5 Tips Penting Sebelum Membeli Hp Bekas. Wajib Tau!

Di Handphone, Tips Android 840 views

5 Tips Penting Sebelum Beli Hp Bekas, AndroidSeluler,com ~ Jika anda memingingkan sebuah hp namun tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli yang baru, maka membeli hp bekaslah bisa jadi solusinya. Namun tak jarang kasus kecurangan penjual hp bekas, dengan iming iming kualitas ‘Lecet Pemakaian’ banyak orang tergiur.

Selain iming-iming tadi, para penjual juga memberikan harga yang jauh dipasaran atau standar harga bekas sebuah hp. Nah untuk terhindar kekecewaan karena kecurangan tersebut, ada baiknya simak tips penting sebelum membeli hp bekas yang akan kami bahas di bawah ini.

5 Tips Penting Sebelum Beli HP Bekas

1. Tahu Model Smartphone yang Diinginkan

Banyak yang ingin beli smartphone bekas seperti yang diinginkan tetapi malah jadi beli smartphone yang lain karena terkena rayuan si penjual. Tentu saja jika memang asli itu tidak mengapa, tetapi bagaimana jika tertipu malah beli yang palsu atau KW?

Tentu saja untuk menanggulangi hal tersebut perlu sekali kamu mengetahui smartphone seperti apa yang kamu inginkan, selain itu pengecekan spesifikasi penting seperti prosesor, RAM, kamera, layar, dan baterai sangat diperlukan.

2. Desain

Berhubung banyak sekali smartphone yang merilis produk dengan bentuk hampir mirip padahal beda varian, sebaiknya kenali dengan baik ciri-ciri dari smartphone yang kalian inginkan misalnya pada bagian bezel, letak kamera, atau hal penting lainnya agar tidak tertukar dengan smartphone lain.

3. Harga

Biasanya setiap smartphone bekas akan ada harga bekas atau harga second yang menjadi patokan tetapi jika harga tersebut justru jauh dari harga patokan maka perlu diwaspadai. Apakah HP bekas tersebut ternyata palsu atau sudah rusak parah hingga harganya di bawah rata-rata menjadi hal yang perlu diperhatikan seksama.

4. Tempat Penjual

Sebelum membeli HP bekas coba cari terlebih dahulu apakah ada referensi dari teman atau kerabat mengenai tempat beli hp bekas terpercaya atau penjual hp bekas terjamin. Dengan adanya referensi, kemungkinan ditipu dengan hp bekas akan diminimalisasi.

5. Garansi

Setiap HP resmi atau asli akan selalu disertai dengan kartu garansi. Walaupun HP tersebut bekas, biasanya orang yang menjual HP tersebut akan mendapatkan harga lebih jika masih ada kartu garansi.

Hal ini guna membuktikan kalau HP tersebut asli. Kecuali jika HP tersebut barang gelap atau barang curian yang dijual tanpa aksesoris bahkan tanpa kotaknya.

Nah itulah tadi 5 Tips Penting Sebelum Beli HP Bekas yang perlu diperhatikan anda agar tidak tertipu dan kecewa di kemudian hari.

Baca juga:

Selain yang dibahas di atas, banyak sekali tips yang akan kami berikan , makanya pastikan pantengin terus artikel di daftarandroid,com. Sekian, semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

Ngecas Android Lebih Cepat Penuh dari iPhone, Benarkah?
Bagaimana Nasib Akun Media Sosial Jika Kita Meninggal?

Tags: #Beli Hp Bekas #Cek Ini Sebelum Beli Hp Bekas #cek keaslian #Hal Yang Perlu Diperhatikan #Membeli Hp Bekas #Tips Membeli #Tips Penting

author
Penulis: 
    10 Smartphone Populer Desember 2017, Xiaomi Libas Samsung dan Apple
    10 Smartphone Populer Desember 2017, Xiaomi Libas Samsung dan Apple
    Smartphone Populer Desember 2017, Androidseluler.com ~ Jika

    Tinggalkan pesan "5 Tips Penting Sebelum Membeli Hp Bekas. Wajib Tau!"

    Baca Juga×

    Top