Aplikasi Pemutar Musik dengan Lirik Lagu Terlengkap di Android

Di Aplikasi 1387 views

Aplikasi Pemutar Music dengan Lirik, AndroidSeluler.com ~Untuk mendengarkan sebuah lagu yang tersimpan pada smartphone, pemutar musik bawaan dari Google Play Music biasanya sudah disematkan di setiap perangkat andoid. Padahal banyak pilihan music player lain yang bisa kamu unduh di google playstore dengan fitur yang lebih lengkap. Salah satunya fitur lirik yang akan memudahkan kamu dalam menghafal lagu favorit.


Dengan adanya tambahan fitur lirik, maka aplikasi pemutar musik tersebut secara otomatis akan melakukan sinkronisasi dan melakukan pencarian lirik lagu sesuai dengan lagu yang sedang diputar. Lirik lagu akan ditampilkan dilayar handphone Anda menyesuaikan dengan irama lagu yang sedang berjalan secara real time. Aplikasi ini sangat cocok bagi pecinta musik sejati. Anda bisa langsung bernyanyi meski belum terlalu hafal lirik lagu yang sedang anda putar.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Lengkap dengan Fitur Lirik Lagu Terbaik

Bagi Anda yang sedang mencari Aplikasi Pemutar Musik di android yang mempunyai fitur tambahan bisa menampilkan lirik lagu, berikut kami pilihkan aplikasi music player lirik lagu terbaik yang bisa Anda unduh gratis di Google Playstore atau melalui link yang kami berikan pada artikel ini.

 1. MiniLyrics

Bagi pengguna komputer PC/ Laptop, mungkin sudah tidak asing dengan Minilyrics. Jika di Windows, Minilyrics berfungsi sebagai ekstensi yang bisa diintegrasikan dengan media player untuk memunculkan lirik lagu. Rupanya Minilyrics juga tersedia versi androidnya. Sayang aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar di Playstore. Jadi untuk mendapatkan secara gratis, Anda harus mengunduhnya melalui pihak ketiga.

Aplikasi pemutar musik satu ini merupakan salah satu aplikasi lirik lagu paling simple dan ringan digunakan. Ukuran filenya hanya sebesar 587Kb. MiniLyrics tidak hanya bisa memunculkan lirik lagu, tetapi juga berfungsi sebagai musik player dengan fitur yang lumayan lengkap. Selain fungsi playlist, antar muka MiniLyrics juga bisa dipilih berdasarkan daftar lagu dalam kategori Artist, Album, dan Lagu. Sayangnya, aplikasi MiniLyrics tidak menyediakan sound enhancement, seperti equalizier dan efek-efek musik lainnya.

Keunggulan Minilyrics dibanding pemutar musik yang lain adalah pencarian lirik lagu termasuk yang paling cepat meski koneksi internet kurang stabil dan berada pada jaringan Edge.

 2. Musixmatch – Lyrics Music

Musixmatch menjadi alternatif pilihan terbaik aplikasi yang dapat menampilkan lirik lagu favoritmu. Sebab aplikasi ini juga otomatis langsung memunculkan lirik lagu pada layar smartphone yang sedang diputar. Lirik yang dihasilkan sangat akurat dan disinkronisasi secara real time.

Keunggulan aplikasi ini adalah banyak fitur yang tersedia, seperti identifikasi lirik lagu yang kamu dengar dari Radio, TV, dan audio lainnya. Bahkan Anda juga dapat memunculkan lirik lagu ke perangkat televisi dirumah dengan fitur Chromecast yang tersedia pada aplikasi ini. namun tentu saja TV anda juga harus support dengan fitr ini.

Kelebihan lain yang jarang dimiliki aplikasi serupa adalah adanya fitur equalizer, sehingga Anda bisa mengatur sendiri kualitas suara musik yang dihasilkan sesuai dengan keinginan. Dan yang tak kalah menyenangkan adalah gambar sampul disetiap lagu favoritmu juga bisa dirubah sesuka hati yang bisa diambil dari gallery foto pada perangkat androidmu.

 3. QuickLyric

Kecepatan akses QuickLyric dalam memunculkan lirik lagu juga menjadi keunggulan pada pemutar musik yang satu ini.  Selain itu, antar muka desain cukup intuitif dan menyenangkan. Aplikasi ini juga otomatis menyimpan lirik lagu dalam direktori yang sama dimana lagu tersebut tersimpan pada perangkat android Anda. Sehingga Anda hanya perlu sekali saja terhubung dengan internet.

QuickLyric juga didukung lebih dari 15 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Arab, Belanda, Perancis, Jerman, Yunani, Hindi, Hungaria, Italia, Jepang, Portugis, Rusia, Spanyol, Turki dan lain-lain. Anda juga bisa berbagi lirik yang tersimpan dengan perangkat lain melaui NFC.

 4. GOM Audio – Music, Sync lyrics, Podcast, Streaming

Aplikasi pemutar musik dengan fitur lirik terbaik selanjutnya adalaha GOM Audio. Antarmuka GOM Audio juga cukup intuitif. Anda bisa menampilkan lagu-lagu dalam tab yang berbeda berdasarkan Artist, Album, dan Folder. Sinkronisasi antara lagi dan lirik pada aplikasi ini juga tergolong cepat. Tak cuma itu, Anda dapat memutar lagu dari file penyimpanan cloud, menggunakan built-in equalizer, tema, gerak tubuh, dll.

 5. Lyric Mania – Music Player

Lyricsmania adalah aplikasi pemutar musik Android pilihan selanjutnya yang dapat melakukan sinkronisasi lirik dengan lagu yang sedang diputar. Tampilan aplikasi Lyricsmania juga cukup sederhana namun dapat menampilkan lirik secara real time dengan cepat.

Keunggulan lain aplikasi Lyricsmania adalah bisa sebagai finder atau pencari lirik lagu. Bahkan Anda dapat mencari musik dengan hanya menggunakan lagu yang diputar secara bersamaan. Hal yang tidak dipunyai aplikasi serupa lain, Lyrics Mania bisa di install pada perangkat android versi jadul yaitu OS 2.3 (Gingerbread).

 6. TuneWiki – Lyric For Music

Sebelumnya, TuneWiki dikenal sebagai aplikasi lirik lagu favorit pada smartphone BlackBerry. Tetapi sekarang TuneWiki tersedia di Google Palaystore yang siap di Install pada smartphone Android. Bahkan, karena keunggulan fiturnya, TuneWiki sudah diunduh hampir sebanyak 50 juta kali.

Besar file adalah aplikasi ini juga cukup ringan yaitu hanya 11 MB. Aplikasi ini juga memungkinkan anda mencari lirik lagu yang didukung dengan lebih dari 40 bahasa. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengganti sampul lagu dengan foto pribadi anda yang tersimpan di gallery. Selain itu, TuneWiki juga memungkinkan Anda berbagi lirik ke sosial media seperti facebook dan twitter.

 7. Shazam

Aplikasi pemutar musik dengan fitur lirik yang tak kalah populer berikutnya adalah Shazam. Rating aplikasi ini cukup memuaskan di Google Playstore yaitu 4,4. Terbukti, Shazam telah didownload sebanyak 500 juta kali oleh pengguna Android. Bahkan beberapa penyanyi juga mengandalkan aplikasi ini pada saat latihan atau rekaman. Hal itu bukan tanpa sebab karena Aplikasi ini mempunya banyak keunggulan. diantaranya adalah dapat menemukan lirik lagu yang diputar di radio, live feed, maupun playlist di smartphone Anda.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah ukuran file cukup besar yaitu sekitar 22 Mb, sehingga bagi pengguna smartphone dengan kapasitas memory yang minim dan kecepatan internetnya kurang stabil, terkadang loading lirik agak terasa lambat.

Baca Juga:

Demikian daftar aplikasi pemutar musik terbaik yang dilengkapi dengan fitur lirik lagi di Android. Umumnya aplikasi diatas memang memerlukan koneksi internet saat pertama lagu diputar untuk mencari lirik yang tersedia. Namun jika lirik lagu sudah tersimpan otomatis pada direktori, maka tidak dibutuhkan koneksi internet lagi meski lagu tersebut diputar berulang-ulang. Bagi yang ingin ingin memunculkan lirik lagu tanpa perlu aplikasi tambahan, Anda bisa membaca artikel Cara Menampilkan Lirik lagu di Musik Player Bawaan Android. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

Aplikasi Unik dan Keren di Android yang Canggih Tapi Jarang Orang Tahu
'Kids Jaman Now' jadi Populer, Ternyata Disebabkan Kelakuan Orang ini

Tags: #Aplikasi Lirik Lagu #GOM Audio #Lyricsmania #MiniLyrics #MiniLyrics untuk Android #Musixmatch #Pemutar Musik dengan Lirik Lagu di Android #QuickLyric #Shazam #TuneWiki

author
Penulis: 
    Cara Membuat Foto Profil dan Gambar Sampul di Facebook Bisa Bergerak
    Cara Membuat Foto Profil dan Gambar Sampul di Facebook Bisa Bergerak
    Foto Profil & Sampul Facebook Bergerak, AndroidSeluler.com
    Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Terlanjur Terkirim Ke Orang Lain
    Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Terlanjur Terkirim Ke Orang Lain
    Cara Menghapus Pesan Terkirim WhatsApp, AndroidSeluler.com ~

    Tinggalkan pesan "Aplikasi Pemutar Musik dengan Lirik Lagu Terlengkap di Android"

    Baca Juga×

    Top