Inilah Tips Menghadapi Hater di Internet, Jangan Terpancing!

Di Sosial Media, Tips Android 144 views

Tips Menghadapi Hater di Internet , AndroidSeluler.com ~ Haters gonna hate pembenci akan tetap membenci, itulah ungkapan yang sering terdengar di ranah internet. Memang bukan rahasia lagi, dengan perkembangan jejaring sosial, pesan untuk membuat tanggapan emosional atau kemarahan ini sudah  banyak bertebaran di internet.

Hater, itulah sebutan untuk para pengirim pesan tersebut di internet. Para hater ini menyerang siapa saja yang tidak disukai. Mereka bahkan tak keberatan menggunakan identitas asli untuk menyerang sesorang.

Selain bertujuan untuk merusak citra orang lain, tujuan lain para hater adalah mendapatkan perhatian, bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai profesi  seperti yang sekarang sedang ramai diperbincangkan ini.

Memang pelaku haters yang terorganisir bisa menjadikan senjata menjatuhkan image seseorang deng tujuan tertentu. Bahkan ada pula yang malah sengaja dibuat untuk mengangkat popularitas dan mendapat empati dari masyarakat karena menjadi sesosok yang ‘didzolimi’  seperti yang dilakukan oleh Public Figur

Nah bagi yang murni bukan buatan, para hater ini biasanya akan merasa senang ketika anda merespon pesan negatif itu walupun dengan candaan, mereka tetap merasa senang. Artinya, mereka berhasil menarik perhatian anda.

Memang sulit menghentikan hater. Kemungkinan satu-catunya cara untuk mencegah kebencian online adalah mengikuti nasihat klasik yang berbunyi, “jangan lakukan, katakan dan menjadi apa pun”.

Anda memang tidak bisa memprediksi kapan akan menjadi target hater. Namun, ada sejumlah langkah sederhana untuk mengatasi hater, seperti dilansir Liputan6 yang mengutip dari Inc, Kamis (24/8/2017).

Tips Menghadapi Hater di Internet

1. Jangan Respons

Jangan pernah menanggapi pesan apa pun yang dikirim oleh hater, bahkan jika anda menyampaikannya dengan sopan. Abaikan mereka. Ketika tidak ada yang menanggapi, biasanya mereka akan bosan dan pergi.

Memang bukan perkara yang mudah untuk mengabaikan pesan-pesan negatif tentang anda, apalagi jika tersebar luas di internet dan bisa dibaca orang lain. Jika anda termasuk orang yang susah menahan amarah, sebaiknya istirahat sejenak dari dunia maya atau media sosial favorit anda. Lakukan hal itu sesering mungkin jika hater terus mencecar dengan pesan-pesan kebencian mereka.

2. Hapus Komentar Negatif

Jika hater terus menerus mengirim pesan di akun media sosial seperti Facebook, YouTube atau blog, solusi sederhananya adalah hapus komentar tersebut. Terutama jika pesan-pesan tersebut berkaitan dengan kekerasan, SARA, Pornografi dan hal buruk lainnya

Perlakukan hater di ruang online anda seperti di dunia offline. Jika mereka tidak menghargai, maka anda bisa menjauh.

3. Blokir Akun Hater

Mengontrol percakapan di media sosial memang bukan perkara mudah. Jika banyak komentar sudah di luar kendali, sebaiknya blokir akun-akun yang dianggap mengganggu tersebut.

Memblokir akun hater merupakan cara jitu, jika mereka tetap saja berkicau tentang berbagai hal negatif yang mengganggu. Karena tentunya tidak ada satu orang pun yang ingin dimaki setiap hari, kan?

Nah itu tadi Tiga cara di atas bisa anda ikuti untuk menghadapi hater di internet. Selain itu pengendalian diri serta menannyakan kepada hater apa yang salah pada diri anda juga bisa dilakukan.

Baca juga:

Tulis pendapat anda tentang tips diatas tadi dikolom komentar dan pastikan untuk selalu simak laman AndroidSeluler,com karena akan ada banyak sekali tips dan trik sosial media yang menarik lainnya. [AndroidSeluler/L6]

5 Speaker Pintar Berkualitas Tinggi Paling Canggih dan Populer 2017
9 Kecanggihan Fitur Samsung Galaxy Note 8 yang Tidak Dimiliki iPhone

Tags: #Hadapi Hater #Hater #Hater Media Sosial #Menghindari Ujaran Kebencian #Tips Media Sosial #Ujaran Kebencian

author
Penulis: 
    Cara Membuat Foto Profil dan Gambar Sampul di Facebook Bisa Bergerak
    Cara Membuat Foto Profil dan Gambar Sampul di Facebook Bisa Bergerak
    Foto Profil & Sampul Facebook Bergerak, AndroidSeluler.com
    Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Terlanjur Terkirim Ke Orang Lain
    Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Terlanjur Terkirim Ke Orang Lain
    Cara Menghapus Pesan Terkirim WhatsApp, AndroidSeluler.com ~

    Tinggalkan pesan "Inilah Tips Menghadapi Hater di Internet, Jangan Terpancing!"

    Baca Juga×

    Top