Begini Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android Di PC

Di Aplikasi, Game, Tutorial 344 views

Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android di PC atau Laptop, AndroidSeluler.com ~ Telinga anda mungkin tidak asing lgi mendengar kata Android bukan? Ya sitem operasi ini sudah semakin populer saja, dimana hampir semua ponsel menggunakan sistem operasi android. Meskipun begitu, ada saja orang yang ingin menjalankan aplikasi atau game android di PC atau laptop.

Beberapa dari mereka sengaja melakukannya karena sekedar iseng ingin bermain melalui PC atau ada juga yang memang belum punya ponsel android/ ponselnya sedang rusak. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial lengkap bagaimana cara menjalankan aplikasi atau game android di PC atau laptop Anda.

Tentu saja untuk melakukannya anda membutuhkan software pihak ketiga atau yang sering menyebutnya dengan sebutan Emulator Android.

Ada beberapa emulator android yang ada diantaranya Bluestack, NOX, Memu dan Koplayer. Untuk PC atau laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi, tidak masalah menggunakan emulator mana saja, karena tidak terlalu berasa beratnya. Berbeda dengan PC atau laptop yang memiliki spesifikasi pas-pasan, contohnya hanya memiliki RAM 2GB, tentu memilih emulator android yang ringan dan responsif perlu dilakukan agar PC Anda tidak menjadi lemot, crash bahkan bluescreen.

Kali ini kami rekomendasikan softwere emulator android yang ringan responsive dan banyak fitur menarik, yaitu Memu

Soal fitur, Memu memang kalah dengan Bluestack, tapi Bluestack cukup berat dan memakan banyak resource RAM pada PC anda. Lalu bagaimana cara menjalankan Memu? Simak selangkapnya di bawah ini

Bagaimana cara menginstall emulator Andorid ‘Memu’

Langkah 1

Pertama-tama terlebih dahulu Anda harus download emulatornya

Langkah 2

Setelah selesai mengunduh, tekan 2X programnya. Anda akan disuruh menentukan lokasi instalasi dari program tersebut, biarkan saja default dan pilih Install. Tunggu beberapa menit untuk proses instalasinya

Langkah 3

Setelah proses instalasi selesai, pilih Launch untuk membuka emulatornya.

Ketika anda pertama kali menggunakan Memu, Anda akan menemukan notif seperti dibawah ini. Notif tersebut berisi, bahwa anda disuruh mengaktifkan Hardware Virtualization, dimana fitur ini nantinya dapat meningkatkan performa aplikasi atau game android yang anda jalankan hingga 10X lipat.

 

Meskipun begitu, untuk pc atau laptop spesifikasinya pas pasan biasanya setelah mengaktifkan fitur ini di BIOS, bukan peningkatan performa yang didapat melainkan program sering crash dan lambat., maka dari itu kami menyarankan untuk nonaktifkan kembali fitur ini pilih Continue to use dan centang No more remind, agar notif ini tidak selalu muncul waktu Anda membuka programnya. Berikut tampilan halaman depan emulator android Memu :

Baca juga:

Kumpulan Software Terbaik Untuk Membuat Game

Baiklah sekarang anda sudah memasang emulator android pada PC Anda, itu berarti Anda sedang menggunakan sistem operasi android, seperti layaknya pada ponsel. Untuk menginstall aplikasi atau game dari playstore, langkah-langkahnya akan di bahas di artikel selanjutnya. Simak terus ulasan AndroidSeluler.com ini ya [AndroidSeluler/Nm]

Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android Di PC (Bagian 2)
6 Cara Yang Sering Para Hacker Gunakan Untuk Membobol Website

Tags: #Cara Bermain Game Android Di Komputer #Cara Bermain Game Android Di PC #Cara Bermain Game Di Laptop #Cara Download Aplikasi Android Di Komputer #Cara Install Emulator Android Memu #Cara Memainkan Game Coc Di Komputer #Cara Memainkan Game COC Di Laptop #Cara Memainkan Mobile Legend Di Komputer #Cara Memainkan Mobile Legend Di PC #Cara Memanikan Game COC Di PC #Cara Menggunakan Emulator Android #Cara Menggunakan Emulator Android Memu #Cara uinstal emulator android

author
Penulis: 
    Cara Membuat Foto Profil dan Gambar Sampul di Facebook Bisa Bergerak
    Cara Membuat Foto Profil dan Gambar Sampul di Facebook Bisa Bergerak
    Foto Profil & Sampul Facebook Bergerak, AndroidSeluler.com
    Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Terlanjur Terkirim Ke Orang Lain
    Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Terlanjur Terkirim Ke Orang Lain
    Cara Menghapus Pesan Terkirim WhatsApp, AndroidSeluler.com ~

    Tinggalkan pesan "Begini Cara Menjalankan Aplikasi Dan Game Android Di PC"

    Baca Juga×

    Top