3 Penyebab Programmer Indonesia Kurang Sukses Padahal Jago-Jago

Di News 516 views

Penyebab Programmer Indonesia Kalah Sukses, AndroidSeluler,com ~Programmer merupakan seseorang yang mempunyai kemampuan dan keahlian di dalam membuat dan menyempurnakan suatu program (Sumber). Jadi bisa dikatakan programmer itu sendiri merupakan orang yang membuat program.

Untuk membuat sebuah softwere atau aplikasi, dibutuhkan programmer yang nantinya akan diproses melalui software engineering. Programmer dan developer itu sendiri akan mendapatkan uang dari sponsor atau hasil dari penjualan software atau aplikasi mereka.

Mereka membuat lalu mem-publish dan mereka akan meminta tarif untuk lisensi dari software itu. Itu merupakan hal yang sudah biasa. namun kenapa ya programmer Indonesia Kurang Sukses padahal jago-jago dibanding Negara Lain?

Nah untuk menemukan jawabanya simak ulasan kali ini sampai selesai ya.

3 Penyebab Programmer Indonesia Kurang Sukses

1. Banyaknya Pembajakan di Indonesia

Seperti yang tadi disinggung di atas, programmer dan developer mendapatkan uang dari hasil penjualan lisensi software atau program mereka. Apabila lisensi mereka dibajak, mereka dapat uang dari mana? Sebagai contoh, sebuah aplikasi membutuhkan waktu 12 bulan untuk proses pembuatannya. Lalu setelah aplikasi itu jadi, mereka memasang tarif sekitar Rp.200.000 untuk sebuah lisensi.

Misalnya aplikasi trial mereka telah di-download oleh lebih dari 10.000 orang. Lalu setelah masa lisensi telah habis, mereka memiliki data, hanya 1000 orang yang membeli lisensi, sedangkan di data terdapat 5000 orang yang menggunakan full version tapi tidak membeli lisensi tersebut atau bajakan. Lalu masuk ke hitungan, 200.000 x 5.000 = Rp.1.000.000.000 ; 200.000 X 1000 = 200.000.000.

Nah dari hasil tersebut, perusahaan yang harusnya mendapatkan untung sebesar 1.000.000.000, tapi hanya 200.000.000 yang mereka dapatkan. Bagaimana tidak rugi? Mulai sekarang, berpikirlah untuk memakai yang bajakan.

2. Kurangnya kreativitas

Kebanyakan developer game Indonesia menggunakan game yang sudah terkenal di luar negeri dan membuat server baru di Indonesia. Jadi mereka hanya menyediakan server dan mereka tinggal menikmati apa yang telah ada.

Beda halnya dengan developer game di luar sana. Setiap tahunnya mereka membuat game yang baru dan terus berinovasi. Bahkan ada yang sudah menjadi series dan ditunggu-tunggu oleh para pemainnya.

3. Terlalu Banyaknya Micro Transaksi di Dalam Game

Mereka lebih memilih menjual sesuatu yang maya dalam game mereka daripada mereka membuat suatu game yang baru dan berinovasi. Micro transaksi adalah sebuah transaksi di dalam suatu game yang mengharuskan para pemainnya membayar dengan uang asli agar mereka mendapatkan keuntungan.

Terlena oleh micro transaksi di dalam game, para game developer menjadi malas untuk membuat game yang baru. Mereka hanya mengandalkan dari micro transaksi untuk memenuhi keuangan mereka.

Selain itu biasanya Programmer yang jago kemungkinan akan bekerja di pengembang ternama di luar negeri ketimbang membuat dan berinovasi dengan pengembang dalam negeri.

Mungkin itu yang menjadi penyebab programmer Indonesia kurang sukses padahal jago jago jika disbanding dengan Negara lain. Nah untuk mendukung dan menghargai mereka, diharapkan agar anda tidak melakukan pembajakan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Pantengin terus laman AndroidSeluler,com karena akan ada banyak artikel menarik tentang pemrogramman yang akan menambah wawasan anda dan bisa bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

Trik Mengubah TV Menjadi Monitor Tambahan Komputer
Cara Mudah Membedakan Sofware Asli Dengan yang Bajakan

Tags: #Akibat Crack #Akibat Pembajakan #Banyaknya pembajakan di Indonesia. Programmer Indonesia Jago #Kurangnya kreativitas #Masalah Programmer #Programmer #Programmer Indonesia #Programmer Tanah Air #Terlalu banyaknya micro transaksi di dalam game

author
Penulis: 
    Aplikasi Traveloka Diboikot, 6 Aplikasi Pesan Tiket & Hotel Ini Naik Pamor
    Aplikasi Traveloka Diboikot, 6 Aplikasi Pesan Tiket & Hotel Ini Naik Pamor
    Aplikasi Traveloka, AndroidSeluler.com ~ Aplikasi Traveloka adalah
    5 Kelakuan Kids Jaman Now dengan Smartphone ini Jangan Ditiru
    5 Kelakuan Kids Jaman Now dengan Smartphone ini Jangan Ditiru
    Kelakuan Kids Jaman Now di smartphone, AndroidSeluler.com
    Dampak Sering Buka Situs Bokep di Smartphone Ini Ngeri Banget!
    Dampak Sering Buka Situs Bokep di Smartphone Ini Ngeri Banget!
    Dampak buka situs bokep di smartphone, AndroidSeluler.com

    Tinggalkan pesan "3 Penyebab Programmer Indonesia Kurang Sukses Padahal Jago-Jago"

    Baca Juga×

    Top