3 Smartphone Canggih Ini Punya 4 Kamera, Begini Spesifikasinya

Diposting pada

AndroidSeluler.com ~ Saat ini smartphone dengan dua kamera belakanh dan depan sudah biasa.
Tapi ada sejumlah vendor ponsel yang mencoba berinovasi dengan kini telah menghadirkan smartphone 4 kamera.

Walaupun tak seluruh kamera itu digunakan untuk menangkap gambar, jelas kemampuan tersebut dapat mengubah tren kamera ponsel pintar di zaman sekarang ini. Apa saja ya smarphone yang sudah memiliki 4 kamera? Berikut 3 produk yang berhasil menanam 4 kamera pada smartphonenya dan sudah rilis di pasaran

1. Asus Zenfone AR

Asus kini berhasil mirilis ponsel pertama dengan 4 kamera. Zenfone AR juga disebut-sebut sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sekaligus.
2 kamera terletak di bagian belakang dengan resolusi 23 MP, f/2.0, OIS (4-axis), 3x zoom, dan 2 terletak di depan dengan resolusi 8 MP, f/2.0, 1080p, serta dari dapur pacu pada smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821, Cpu : Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) dan GPU :  Andreno 530, serta Di bekali dengan Varian ram yaitu 6gb dan 8gb. ZenFone AR yang memiliki layar 5,7 inci.

2. Alcatel Flash

Smartphone ini memang tak begitu terkenal tapi juga berhasil merilis smartphone dengan 4 kamera.
Untuk kamera depan, dua lensa yang disematkan memiliki resolusi sama yakni 13MP. Satu lensa berfungsi untuk monokrom, sedangkan lensa lain yang memakai sensor Sony IMX258 berfungsi untuk menangkap RGB.
Sementara kamera depan dari alcatel Flash terdiri dari lensa beresolusi 8MP dan 5MP. untuk dapur pacu yang di gunakan CPU Cortex-A72 Ram 3GB, dan memori internal 32GB. dengan kapasitas baterai 3,100mAh.

3. Lenovo Phab 2 ProLenovo Merilis Smartphone terbarunya pada November 2016 tahun lalu ini juga berhasil merilis Smartphone dengan 4 kamera. Namun tak seluruh kamera itu digunakan untuk keperluan mengambil gambar.
3 kamera yang diletakkan di bagian belakang dengan Resolusi 16 MP bersama dengan kamera utama sebenarnya memiliki fungsi sebagai sensor motion tracking dan depth sensing. dan kamera depan hanya 8 MP.
Kegunaan dua sensor itu diperlukan sebab Phab 2 Pro merupakan smartphone yang masuk dalam jajaran Project Tango dari Google. Jadi, perangkat ini sudah dibekali teknologi Augmented Reality (AR). Melalui tiga kamera belakang, smartphone ini dapat mengenali dan menangkap kondisi di sekitarnya.
Dari sektor Dapur Pacu, smartphone ini di bekali dengan Ram 4GB, dengan Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652.

Baca Juga:

 

Mana yang Anda suka? [AndroidSeluler/ Nm]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *