5 Fitur yang Belum Diketahui Manfaatnya Oleh Pengguna Smartphone Android

5 Fitur Yang Belum Diketahui Manfaatnya Oleh Penguna Smartphone Android, AndroidSeluler.com ~ Smartphone Android memang memanjakan pengguna dengan fitur-fitur yang canggih dan menarik yang dapat memudahkan pengguna dalam menyelesaikan pekerjaannya, namun tahukah anda, selain fitur-fitur utama seperti mengetik dan memotret ternyata banyak fitur rahasia di smartphone Android, Fitur-fitur berikut ini sepertinya memang tak banyak diketahui oleh pengguna Android karena bukanlah fitur utama. Lalu fitur apa saja kah itu? Simak ulasan dibawah ini

  1. Hemat daya baterai dengan background layar gelap

Tahukah anda, daya baterai bisa dihemat, asal menggunakan Background  layar gelap atau bawaan smartphone yang dipercaya daya baterai akan bertahan lebih lama ketimbang anda pakai foto sebagai background layar.

Fyi, fitur ini memang gak ada di semua smartphone Android. Hanya pengguna smartphone dan tablet Samsung saja yang bisa menikmati fitur ini.

  1. Mendengarkan Informasi Ketimbang Membacanya

Selama ini pengguna Android kebanyakan hanya tahu kalau mereka bisa membaca suatu informasi dari smartphone saja. Namun ternyata, anda bisa memilih mendengar suatu informasi ketimbang membacanya lho lewat smartphone Android.

Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Text-to-Speech di menu Settings > Accessibility. Pilih menu Text-to-Speech dan setelah anda aktifkan, maka secara otomatis anda bisa langsung membaca informasi apa pun

  1. Cari Smartphone Yang Hilang

Meski sudah lumrah, masih banyak orang yang belum notice sama fitur satu ini. Ya, anda bisa mencari smartphone yang hilang dengan mudah lewat pengaturan bawaan si smartphone Android berikut.

Cara untuk mengaktifkan fitur pencarian smartphone hilang ini adalah dengan mengakses menu Settings > SecurityDevice Administrator dan tanda kotak Android Device ManagerRemotely locate this device dan Allow remote lock and erase.

  1. Aktifkan fitur Mode Guest saat smartphone Androidmu dipinjam.

Kalau ada teman yang meminjam smartphone Androidmu, maka jangan lupa untuk mengaktifkan fitur Mode Guest ini. Fitur yang baru ada di smartphone buatan Samsung, LG, Huawei dan Xiaomi ini diklaim bisa melindungi data privatmu dari tangan-tangan jahat.

Cara mengaktifkan fitur ini adalah swipe layar dari atas ke bawah untuk menarik bar notifikasi. Lalu tekan avatarmu dua kali dan akan muncul pilihan ikon Google, Add Guest dan Add User. Pilih menu Add Guest lalu secara otomatis smartphone Android anda akan beralih ke mode Guest. Aman dan tentram kan saat smartphone dipinjam.

  1. Fitur perbesar layar smartphone, cocok untuk pengguna berusia senja.

Fitur ini tidak banyak diketahui, padahal manfaatnya sangat , terutama untuk orang tua yang memiliki penglihatan yang berkurang . Fitur Screen Magnifier bisa anda akses via menu Settings > Accessibility > Magnification Gestures. Kalau sudah aktif maka anda bisa zoom layar smartphone dengan hanya menekan layar beberapa kali saja.

Baca Juga:

Itulah 5 Fitur yang Belum Diketahui Manfaatnya Oleh Pengguna Smartphone Android . Semoga setelah membaca, anda pengguna Android makin paham dan bisa memanfaatkan fitur-fitur di atas, dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/It]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *