Daftar Hacker White Hat Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

5 Hacker White Hat Terbaik, AndroidSeluler.com ~ Hacker merupakan sebuah perkerjaan menerobos sebuah perangkat atau jaringan tanpa diketahui oleh orang lain bahkan pemiliknya sendiri. Namun pelaku tersebut dipandang sebagai pelaku kejahatan padahal secara garis besar, hacker sendiri dibagi menjadi 2, yaitu hacker white hat dan black hat.

Hacker black hat merupakan hacker yang merusak perangkat dan jaringan, sementara hacker white hat adalah kebalikan dari black hat, yaitu membobol perangkat atau jaringan tersebut namun bertujuan untuk mengetahui sisi ‘kekurangan’ pada piranti tersebut. Dan biasanya akan diberitahukan kepada sang pemilik, ada juga yang membantu aparat keamanan untuk mendapatkan sejumlah informasi yang dibutuhkan.

Sekarang ini sudah banyak sekali hacker, baik hacker white hat atau black hat. Mulai dari yang sudah master atau masih newbie. Nah, kali ini kami akan membahas hacker white hat master terbaik di dunia sepanjang sejarah. Penasaran? Berikut ini ulasan selengkapnya.

5 Hacker ‘White Hat’ Terbaik di Dunia

1. Linus Torvalds

Di urutan pertama ada Linus Torvalds, pria yang lahir pada tahun 1969 di Finlandia. Linus sebenarnya adalah seorang pendiri dan pencipta sebuah sistem operasi terfavorit yang dipakai kebanyakan hacker sekarang, yaitu Linux.

Dengan meliris OS Linux, Linus sekarang dikenal sebagai hacker yang baik, karena ia memberikan OS Linux kepada masyarakat secara cuma-cuma.

2. Tsutomu Shimomura

Tsutomu Shimomura merupakan seorang hacker asal Jepang yang bekerja sama dengan agen keamanan Amerika, yakni FBI. Kemampuan terbaiknya terlihat ketika dia membantu FBI untuk menangkap salah satu hacker black hat terbaik dunia juga, yaitu Kevin Mitnick. Aksinya ini mampu membuat FBI melongo pada saat melihatnya beraksi.

3. Tim Berners-Lee

Tim Berners-Lee adalah seorang pendiri Word Wide Web yang beralamatkan http://info.cern.ch/, yang merupakan website online pertama yang ada di dunia. Ia juga merupakan orang yang mengajarkan hiper-markup-text atau yang sekarang dikenal dengan HTML di dunia. Karena jasanya tersebut, ia mendapatkan gelar kehormatan yakni ‘KBE’ dari Ratu Elizabeth.

4. Jim Geovedi

Indonesia terkenal dengan gudangnya hacker, salah satunya yaitu Jim Geovendi. yang merupakan hacker ternama asal Indonesia. Ia mengaku pernah hack satelit dan mengendalikannya, bahkan dia mampu mengendalikan jaringan yang ada di Indonesia. Akan tetapi ia tidak memiliki ketertarikan akan hal itu dan memilih menetap di Inggris.

5. Stephen Wozniak

Stephen Wozniak merupakan seorang mekanika komputer terkenal asal Amerika, dan salah satu penggagas perusahan Apple bersama temannya, Stephen Jobs. Dengan kemampuan yang dimilikinya, ia mendapat gelar kehormatan doctor dari Kettering University.

Baca juga:

Nah, itulah mereka hacker white hat master terbaik di dunia sepanjang sejarah. Gimana pendapat anda? Sudah tahu kan hacker itu tidak selalu jahat, Lantas apa anda ingin menjadi seperti mereka? Tulis jawaban dan pendapat anda dikolom komentar ya. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *