5 Kesalahan Dalam Memotret Menggunakan Smartphone Yang Berakibat Fatal

Kesalahan Dalam Memotret Menggunakan Smartphone, AndroidSeluler.com ~ Perkembangan teknologi Smartphone saat ini memang mengalami kemajuan pesat. Hal itu berdampak pada Penggunaan prangkat tersebut. Ya bisa dibilang smartphone Android di zaman modern seperti ini tidak hanya berfungsi untuk komunikasi saja.

Namun, banyak kegunaan lainnya seperti mendengarkan lagu, menonton film, bahkan memotret sebuah objek sampai selfie sekalipun.

Untuk urusan memotret, masih banyak kesalahan yang sering terjadi tanpa anda sadari. Bahkan, sebagian kesalahan yang anda lakukan itu sebenarnya sepele banget namun akan berakibat fatal. Kira-kira, apa saja kesalahan dalam memotret menggunakan smartphone Android yang sering kita alami?

5 Kesalahan Memotret Menggunakan Smartphone Android

Lupa Membersihkan Lensa Kamera

Sering kali anda melakukan kesalahan ini. Pasalnya, smartphone itu kan merupakan sebuah gadget yang selalu dipegang oleh tangan. Nah, wajar saja area kamera itu sering kotor karena bekas sidik jari anda sendiri atupun debu lain yang mengotorinya. Maka solusinya sering seringlah membersihkanya

Tidak Gunakan Quick Launch

Sekarang, beragam smartphone Android sudah dilengkapi dengan fitur Quick Launch atau jalan pintas untuk bisa masuk ke aplikasi dengan cepat. Nah, anda itu pasti jarang banget pakai fitur ini. Padahal, kalau ada objek langka dan susah didapat, menggunakan fitur ini jadi lebih mudah kan?

Tidak Menyesuaikan Pengaturan Kamera

Hal ini yang memang sangat maaes untuk melakukanya,  Memang sih, melihat pengaturan kamera kadang malah membingungkan kita yang sedang ingin memotret. Namun, jika anda sudah mampu menyesuaikan kamera, hasil yang didapat juga akan maksimal. Makanya, jangan pasif untuk coba-coba mengatur ya.

 Terlalu Banyak Memakai Filter

Karena anda bisa menggunakan beragam aplikasi yang menyediakan filter di smartphone Android, anda pakai hampir semua filter dan hasilnya malah jadi jelek. Bahkan, foto anda yang harusnya bagus malah terlihat menjijikkan karena terlalu numpuk filter.

Tidak Gunakan Rule of Third

Rule of Third merupakan dasar fotografi yang wajib anda gunakan jika ingin menciptakan sebuah foto yang bagus dari komposisinya. Untuk menciptakannya, anda harus menempatkan objek di 4 titik garis yang saling bersentuhan di bagian tengah itu. Sesuaikan dengan kondisi objek juga ya.

Nah itu tadi beberapa kesalahan dalam memotret menggunakan smartphone yang sering dianggap sepele namun berakibat sangat fatal bagi hasil. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan membantu anda dalam mengambil gambar yag maksimal. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *