5 Teknologi yang Terinspirasi dari Game, Canggih!

Diposting pada

5 Teknologi yang Terinspirasi dari Game, AndroidSeluler,com ~Dunia teknologi saat ini semakin berkembang ke arah yang terus maju. Memang semua hal sudah serba modern, dengan alat – alat canggih yang memanjakan manusia karena berragam kemudahan.

Dari kemajuan tersebut, ternyata video game yang mungkin saja sering anda mainkan turut mengambil peran dalam menginspirasi perkembangan teknologi. Nah untuk itu kami akan menyusun 5 Teknologi yang  Terinspirasi Game. Simak ulasannya berikut ini

5 Teknologi yang Terinspirasi dari Video Game

1. Auto-Aim

Jika anda bermain game tembak – tembakan, pasti kita akan sangat terbantu dengan adanya fitur Auto-Aim, di mana senjata akan mengarahkan dan mengunci target secara otomatis.

Itu juga diadaptasi pada senjata di dunia nyata. Seperti halnya XS1, merupakan senjata yang disematkan sistem operasi Linux. Senjata tersebut dapat mengarahkan target serta menguncinya secara tepat, meski target tersebut bergerak.

2. Medpac

Siapa pun yang pernah bermain game FPS pasti sudah tidak asing dengan medpac. Sebuah tas yang berisi alat pengobatan, di mana dalam game berfungsi sebagai penambah darah dari karakter yang kita mainkan.

Ternyata hal ini menginspirasi para ilmuwan untuk membuat hal serupa. Medpac pada dunia nyata pun diisi dengan beragam peralatan medis seperti serta obat yang memiliki khasiat penyembuhan secara cepat. Ini berfungsi sebagai menangani dengan cepat para militer yang terluka di medan perang.

 

3. Roket yang Dapat Diprogram

Mungkin anda sering beberapa kali menemukan pada game aksi petualangan, banyak senjata peledak canggih yang memiliki sistem operasi yang sangat kompleks di dalamnya.

Itulah yang membawa hadirnya XM-25, sebuah roket serbu yang dapat diprogram sesuai keinginan si pengguna. Roket akan meluncur sesuai program yang dikehendaki, mengenai target secara langsung, atau meledakkannya di langit hingga menjadi pecahan roket yang lebih kecil, dan menghancurkan satu pasukan.

 

4. Heads-up-display

Tiap bermain game dengan sudut pandang orang pertama, tak jarang kita menemui karakter yang memakai pakaian canggih, di mana banyak data, mulai dari misi, jumlah amunisi, lokasi, dan jumlah darah terpampang di depan mata.

Banyak ilmuwan yang terinspirasi akan hal ini, salah satunya adalah proyek Google Glass yang juga mengadaptasi HUD. Kamu akan melihat tampilan yang mirip seperti pada game FPS, melalui kacamata.

5. Penghitung Amunisi Senjata

Saat bermain game aksi yang menggunakan senjata, tentu kita selalu menemukan adanya penghitungan amunisi yang dimiliki. Hal ini membuat kita dapat memastikan seberapa banyak penggunaan peluru dan dapat mengatur pemakainnya secara efisien.

Kembali, dunia nyata terbantu berkat kreativitas para pembuat game. Kini senjata dapat dipasangkan sebuah device kecil yang dapat menghitung jumlah amunisi pada sebuah senjata dengan akurat.

Nah Itulah tadi 5 Teknologi yang Terinspirasi dari Video Game  Menurutmu teknologi dalam game mana lagi yang seharusnya dibuat juga di dunia nyata? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca juga:

Dan selalu pastikan untuk terus simak artikel AndroidSeluler,com karena akan banyak sekali ulasan tentang tekn ologi terkini yang menarik dan bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *