7 Aksesoris Penting Smartphone Yang Harus Dibawa Saat Mudik

7 Aksesoris Penting Smartphone Dibawa Saat Mudik, AndroidSeluler.com ~ Lebaran sebentar lagi, seperti yang telah kita ketahui banyak orang yang berbondong-bondong pulang ke kampung halamanya atau biasa disebut mudik. Ya hal ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia saat menjelang Hari Raya Idul Fitri

Memasuki masa mudik, tak sedikit orang mempersiapkan berbagai kebutuhan selama perjalanan. Seperti mengecek kondisi kendaraan untuk pengguna mobil pribadi atau tiket bagi pemudik yang naik kendaraan umum, Install beberapa aplikasi penting sebagai pendukung perjalanan mudik di smartphone yang telah dibahas di halaman sebelumnya

namun yang tak kalah penting adalah menyiapkan aksesoris Smartphone. Hal ini perlu dilakukan karena Smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dan karena-nya aplikasi pendukung perjalanan mudik tersebut bisa digunakan. Langsung saja, berikut ini tujuh aksesori Smartphone yang wajib dibawa saat mudik.

Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dibawa Saat Mudik

1. Car Charger

Bagi anda yang mudik dengan kendaraan pribadi, car charger adalah aksesori Smartphone yang wajib dibawa. Mengingat penggunaan smartphone untuk berbagai kebutuhan selama mudik, car charger bermanfaat untuk membantu mengisi daya smartphone kapan pun dan di mana pun selama perjalanan.

Terlebih,  jika anda mudik dengan seluruh anggota keluarga, car charger pasti sangat dibutuhkan oleh semua orang.

2. Power Bank

Siapa sih yang tidak menggunakan smartphone? Smartphone dipakai untuk berbagai keperluan saat mudik mulai dari mendengarkan musik, GPS, bermain gim, menonton video, dan lain-lain. Hal ini tentu membuat smartphone jadi lebih boros baterai.

Buat anda yang mudik dengan kendaraan umum atau dengan mobil pribadi, tentu anda membutuhkan power bank, terutama power bank dengan daya besar guna mengantisipasi waktu mudik yang lebih lama karena kemacetan lalu lintas.

3. USB Charging Station

Saat mudik, biasanya seluruh keluarga akan berkumpul bersama. Karena semua anggota keluarga memakai smartphone, tentu dibutuhkan sebuah USB charging station yang membuat pengisian daya lebih mudah, tak perlu lagi banyak stop kontak yang harus dibawa. Penggunaan USB charging station lebih hemat tempat dan rapi

4. Charger

Walaupun anda telah membawa powerbank, tak ada salahnya jika anda membawa juga charger. Hal ini bisa anda manfaatkan jika sewaktu-waktu powerbank anda habis dayanya, maka anda tetap bisa mengisi ulang baterai di rest area nanti.

Kalau bisa anda menggunakan charger yang lepasan, karena kabel USB Bisa anda gunakan di Aksesoris Smartphone yang telah disebutkan diatas.

5. Kartu SIM Cadangan

Apakah anda mengetahui seperti apa keadaan sinyal saat perjalanan atau ditempat tujuan mudik? Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan juga kartu SIM cadangan untuk dapat tetap berkomunikasi selama perjalanan mudik.

6. Modem/Mobile Wifi (MiFi)


Aksesoris yang sering  dilupakan oleh pemudik adalah Modem/MiFi, padahal manfaatnya sangat besar sekali terlebih ketika stuck dengan koneksi yang begitu lemah.

Modem/MiFi sangatlah berfungsi untuk membantu komunikasi Anda via smartphone lebih lancar. Selain bisa membuat tetap update di jejaring sosial, fungsi modem/MiFi  juga dapat memaksimalkan penggunaan GPS di smartphone.

7. Casing Smartphone Waterproof

Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, anda wajib menggunakan casing smartphone waterptoof atau Anti air. Karena anda tidak tahu cuaca didalam perjalanan nati. Dengan menggunakanya anda dapat melindungi smartphone anda basah karena hujan ketika dalam perjalanan.

Baca juga:

9 Aplikasi Mudik Terbaik Yang Wajib di Install Menemani Pulang Kampung

Setelah membaca ulasan tadi, sekarang waktunya untuk anda mempersiapkan tiga aksesori Smartphone tersebut. Selain yang disebutkan tadi, menurut anda aksesoris Smartphone apa lagi yang wajib dibawa saat mudik? Silahkan tulis di kolom komentar ya biar semua pemudik tahu [AndroidSeluler/L6]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *