Bahaya! 8 Kesalahan Yang Bisa Merusak Hp Android Anda

8 Kesalahan Yang Bisa Merusak Hp Android, AndroidSeluler.com ~ Sudah diketahui semua bahwa Sistem Android menjadi system operasi raksasa dalam waktu 8 tahun ini. Tak hanya itu Android juga memiliki harga yang cocok, mulai dari termurah sampai termahal. Namun semurah atau semahal apapun hp Android yang Anda miliki jika penggunaanya dilakukan secara sembarangan maka kemungkinan akan terjadi kerusakan atau tidak awet. Untuk itu kami akan mengulas beberapa kesalahan Yang Bisa Merusak Hp Android  Anda kemungkinananda tak sadar, simak ulasan selengkapnya dibawah:

Kesalahan Pengguna Android yang Kamu Tidak Sadari

1. Terhubung Dengan WIFI Sembarangan Di Tempat Umum

Pasti menjadi hal yang sangat membahagiakan ketika anda mendapatkan Wifi gyang tidak dipasangi password apalagi di tempat umum, padahal hal ini bisa sangat membahayakan karena ditakuti itu hacker yang akan mengambil data-data anda. Tentu anda tidak mau file yang anda miliki di hack oleh hacker.

2. Menggunakan AdsBlocker

Menggunakan AdBlocker memang membuat hp android anda terbebas dari iklan khususnya jika anda sedang melakukan browsing, namun kabarnya penyedia AdBlokir ini akan menjual data anda pada pengiklan, Parah!.

3. Menggunakan Hp Saat Charging

Pasti menjadi hal yang sangat mengganggu ketika anda sedang asik bermain game atau chatting dengan seseorang namun baterai android kamu habis. Karena merasa tanggung anda akhirnya mengisi baterai sambil memainkan hp tersebut, namun perlu anda ketahui mengisi baterai sambil memainkan smartphone anda itu ternyata sangat berbahaya. Mengapa berbahaya?, karena hal itu akan mengurangi umur baterai dan mengurangi kualitas baterai smartphone android anda.

4. Asal mencabut Charger

Biasanya ketika anda terburu-buru anda langsung mencabut charger dari konektornya. Kebiasaan ini sebaiknya anda hilangkan karena hal ini akan membuat lubang konektor menjado kendor.

5. Root Android

Untuk menghilangkan segala keterbatasan yang ada di hp android biasanya anda melakukan rooting  agar memberikan fitur baru, namun tahukah anda bahwa terlalu sering melakukan rooting akan membuat smartphone anda mengalami mati total jika salah menginstal atau menghapus. Hal ini juga dapat mengurangi masa garansi HP anda

6. Install Aplikasi Bajakan Sembarangan

ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih Hp android, karena bisa install aplikasi bajakan dengan mudah, dan bisa install aplikasi berbayar dengan gratis. Namun perlu di waspadai tindakan ini berbahaya pasalnya aplikasi bajakan dan install aplikasi berbayar menggunakan aplikasi tambahan untuk menjadi gratis juga sangat berbahaya yang kemungkinan disusupi malware

7. Taruh Hp Di Kantung Celana Ketat

Keseringan menyimpan Hp di dalam celana yang ketat terutama jenis jeans bisa berbahaya bagi layar hp anda, karena bisa mengurangi sensitifitas layar, ditambah kebiasaan ini tidak sehatnya bagi pria.

8. Malas Update Aplikasi dan OS

Karena terlalubanyaknya aplikasi yang diinstal, seringkali pengguna malas untuk update aplikasi atau OS tak jarang mengabaikanya, salah satu alasanya adalah buang buang kuota. Padahal update aplikasi atau OS ini penting untuk menambal celah bug, sehingga aman dari hacker atau malware

Baca juga:

Itulah 8 Kesalahan Yang Bisa Merusak Hp Android  Anda. Tentunya dengan membaca ulasan ini anda harus merubah kebiasan buruk yang tersebut agar Hp android kesayangan anda awet.  [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *