Action Cam Sony RX0 Tahan Air Pesaing Baru GoPro

Diposting pada

Action Cam Sony RX0, AndroidSeluler.com ~ Sony memang pemain lama untuk bisnis kamera, namun untuk segmen action cam tampaknya baru kali ini diseriusi oleh perusahaan asal Jepang tersebut dengan meluncurkan action cam baru bernama Sony RX0.

Menurut mereka, Sony RX0 merupakan ‘jenis kamera baru’ dengan ‘kemungkinan pencitraan yang benar-benar baru.’ . Sony mengklaim jika kemampuan action cam ini lebih tinggi dibandingkan para kompetitornya, bahkan perusahaan mengklaim jika action cam ini masuk ke dalam segmen profesional.

Spesifikasi Action Cam Sony RX0

Mengusung dimensi 61×40,6×30.5mm dan berat hanya 110,6 g. Sebagai action cam, sudah sewarjarnya jika Sony RX0 memiliki fitur tahan air, namun ternyata kamera ini juga tahan banting yang mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Tak hanya tangguh di luar, bagian dalam kamera ini juga mumpuni.

Pasalnya di dalam RX0 terdapat sensor kamera Sony Exmor RS CMOS berukuran 1 inci dengan ISO maksimal 12.800. Sensor ini lebih besar jika dibandingkan dengan action cam pesaing, yang kebanyakan masih menggunakan sensor 1/2.3 inci. Sementara dapur pacu ditangani oleh prosesor BIONZ X yang mampu menghasilkan foto dengan format RAW.

Untuk bagian depan, Sony RX0 memiliki lensa ZEISS Tessar T * 24mm f/4. Menariknya, kamera ini pun memiliki shutter speed hingga 1/32000 dengan fitur Anti-Distortion Shutter, dan bisa menembak hingga 16 frame per detik.

Kamera ini mampu merekam video Full HD 1080p pada 60fps hingga resolusi 4K. Sementara itufr perekaman video lainnya termasuk Slow-Mo hingga 960fps, MF assist & Peaking, Preset Focus, Picture Profil, S-Log2, dan fitur Time Code/User Bit.

Ada juga dukungan untuk menggunakan remote Sony FA-WRC1M, dimana pengguna bisa mengendalikan 15 kamera RX0 secara bersamaan. Tentu kamera yang terhubung itu mampu merekam video normal atau slow-mo dalam berbagai sudut pandang yang berbeda.

Baca juga:

Dengan berbagai kemampuan profesional yang dimiliki Sony RX0, wajar jika kamera ini dibanderol cukup mahal. Di Eropa, Sony RX0 dibanderol seharga 850 Euro atau sekitar Rp 13,4 Jutaan dan akan mulai tersedia pada bulan Oktober mendatang. Anda inigin memilikinya? [AndroidSeluler/Bt]

Fitur Stories Facebook dan Instagram Digabung, Benarkah?
Smart Camera Xiaomi Baru ini Hadir dengan Motion Detector

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *