Sosial Media

Alasan Kenapa Facebook Tidak Ada Tombol Dislike Kini Terkuak!

Alasan Facebook Tidak Ada Tombol Dislike, AndroidSeluler.com ~ Facebook kini sukses berkembang menjadi perusahaan besar yang mengakuisisi banyak perusahaan lain, Facebook juga terkenal tidak pernah berhenti memberikan fitur baru.

Namun di balik banyaknya perubahan yang dilakukan dalam tampilan dan fitur Facebook, ada satu yang tidak berubah. Yaitu tidak pernah muncul tombol Dislike di Facebook. Kenapa Ya?

Alasan Tidak Ada Tombol Dislike di Facebook

Tidak seperti YouTube yang menyediakan tombol Dislike di setiap video, Facebook tidak menyediakannya. Padahal tombol Like saja sudah dikembangkan jadi emoji Love, Wow, Haha, Sad dan Angry.

Menurut kabar yang beredar,  ternyata tombol Dislike memang tidak akan pernah dimunculkan di Facebook. Pasalnya, menurut Mark Zuckerberg, tombol Dislike sangat bertentangan dengan prinsip utama Facebook yang tidak ingin orang merendahkan atau melecehkan posting-an orang.

Mark Zuckerberg sempat mengungkapkan bahwa pengembangan tombol Like menjadi banyak emoji ini bertujuan untuk memicu empati pengguna Facebook. Dan tombol Dislike jelas tidak termasuk dalam salah satunya.  Namun begitu,  tombol dislike hadir di Facebook Messenger yang mana emoticon tersebut di facebook messenger

Kemarin memang sempat ramai diberitakan bahwa Facebook tengah menguji fitur Dislike. Namun, fitur ini hadir di Facebook Messenger, bukan di Facebook. Yang mana emoticon di Facebook Messenger dan Facebook memiliki fungsi yang berbeda.

Jadi, memang Mark Zuckerberg besar kemungkinannya tetap teguh pada pendiriannya untuk tidak menghadirkan tombol Dislike. Lagian Facebook bukanlah tempat voting pterhadap postingan orang seperti Reddit yang menggunakan tombol Like dan Dislike.

Baca juga:

Alasan Kenapa Facebook Tidak Menghapus Video ‘Tak Senonoh’

Itulah tadi alasan kenapa facebook tidak menggunakan tombol dislike. Semoga bermanfaat [AndroidSeluler/Jt]

Sr. Mulya