Alasan Kenapa Dilarang Menggunakan Earphone Terbalik, Wajib Tahu!

Alasan Dilarang Pakai Earphone Terbalik, AndroidSeluler.Com ~ Earphone menjadi salah satu aksesoris smartphone yang wajib dimiliki selaion charger. Hampir semua merk memberikannya. Bisa dikatakan bahwa alat satu ini seperti bawang di nasi goreng, tanpanya akan terasa hambar. Hal itu karena fungsinya yang sangat bermanfaat ketika mendengarkan music, film atau telpon

Namun kebanyakan pengguna tidak memperdulikan mana earphone untuk telinga kanan dan mana yang kiri. Hampir semua langsung menempelkanya pada telinga walau terbalik. Mungkin salah satunya anda bukan? Padahal hal ini sangat tidk dianjurkan, boleh kata dilarang. Kenapa? Simak ulasan dibawah ini

Alasan Jangan Menggunakan Earphone Terbalik

Sepintas, earphone sebelah kanan dan kiri memang tidak ada bedanya. Makanya anda dan banyak pengguna lainya pasti berpikir bahwa pake earphone terbalik tidak masalah. Hal itu keliru, malah akan menimbulkan masalah salah satunya ialah:

Menonton Film Dan Mendengarkan Musik Menjadi Tidak Seru

Untuk anda yang sering nonton film, pasti pernah menemukan adegan di mana suara berasal dari arah kanan ke kiri atau sebaliknya kan? Di musik juga begitu, sekarang sudah banyak yang menggunakan metode demikian untuk memperkaya musiknya.

Nah, saat anda memakai earphone terbalik, efek suara yang dihasilkan pun jadi terbalik. Jika ada adegan mobil jalan dari kanan ke kiri, saat anda pake earphone terbalik jadi terdengar seolah dari kiri ke kanan. Kan TIDAK asyik!

Cara Mudah Mengetahui Kanan Kiri Earphone

Agar keseruan saat menonton film dan mendengarkan musik tidak terganggu, pastikan kanan kiri earphone anda tidak tertukar. Caranya:

Lihat status R (Right) dan L (Left) di earphone. Kebanyakan earphone bahkan memiliki desain yang berbeda antara kiri dan kanannya.

Jika ribet untuk membedakan kanan kiri earphone dari huruf, coba tandai dengan warna yang berbeda atau bisa tempelkan stiker yang berbeda di kabel earphone sebagai pembeda kanan dan kiri.

 

Itu lah tadi ulasan mengenai alasan dilarang menggunakan earphone terbalik dan cara membedakan kanan kiri earphone. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *