Categories: Elektronik

10 Merk Antena TV yang Bagus dan Terbaik di Berbagai Kondisi

Antena TV yang Bagus, AndroidSeluler.com ~ Saat ini banyak orang memutuskan untuk beralih memakai layanan TVkabel yang menggunakan koneksi internet untuk menangkap jaringan stasiun televisi.

Biasanya pengguna TV kabel adalah orang yang tinggal di kawasan maju atau perkotaan untuk memperoleh sinyal televisi sebab rumah mereka terhalang oleh gedung-gedung tinggi.

Tapi jangan salah, saat ini juga masih banyak orang yang menggunakan TV Analog serta TV digital yang memakai antenna khususnya yang tinggal di daerah pedesaan. Memang jika dibandingkan, kualitas TV kabel lebih jernig bahkan bisa menonton siaran televisi luar negeri, tapi harganya jauh lebih mahal/

Daftar Merk Antena TV yang Bagus dan Terbaik di Berbagai Kondisi

Bila menggunakan antena, memang kita bisa menonton sepuasnya sampai seumur hidup, tapi banyak orang yang masih belum bisa memilih antenna yang bagus. Untuk itulah bagi yang tengah memerlukan antena. Simaklah ulasan berikut ini tentang kamera televisi yang bagus untuk digunakan:

1. Toyosaki AIO 200

Antena TV terbaik dari Toyosaki ini dapat diletakkan di dalam ruangan atau di luar ruangan denagn desain yang simple. Antena yang dibanderol Rp 130.000 ini bisa menangkap frekuensi televisi UHF danVHF mulai dari 70 Mhz sampai 860 Mhz. Antena ini juga memiliki penguat sinyal dengan material yang kuatterhadap sengatan matahari dan hujan.

2. PF HDU-19

Kamu ingat dengan iklan antena PF Goceng? Perusahaan antena bernama Professindo atau PF memang cukup ternama di Indonesia. Antena dengan harga RP 150.000 ini cocok dipakai untuk TV digital dan analog dengan bahan dasar alumunium anti korosi, ringan, dan kokoh.

3. PX HDA-5000

Antena indoor dan outdoor ini menggunakan material yang awet, tahan panas, dan air dengan desain yang modern. Antena dengan hyarga Rp 300.000 ini memiliki Low Noise Amflipier yang berguna meningkatkan kualitas sinyal televisi sampai dengan 20 db.

4. PF HDU 25

Antena outdoor yang dibanderol dengan harga Rp 250.000 ini berdaya tangkap sinyal tinggi dan sangat peka dengan menggunakan kabel coaxial 75 ohm yang tebal dann kawat yang besar. Antena ini bisa menerima sinyal dengan frekuensi UHF 470 Mhz sampai 770 Mhz serta daya tangkap sinyal sekitar 7,6 db – 13,7 db.

5. Titis TT-1000

Antena buatan Yogyakarta ini mengusung tagline “anti rontok”. Dimana antena seharga Rp 125.000 ini bisa menangkap sinyal televisi hingga 100 Km. desainnya sangat sipel dan ringan sehingga memudahkan proses pemasangan.

6. PF HDX 82

Antena ini didesain untuk daerah pedesaan atau terpelosok dengan daya tangkap tinggi dan gambar yang jernih juga sangat awet, Daya tangkap sinyal antena ini adalah 10 db hingga 15 db dan menggunakan konektor tipe F.

7. Intra INT 555DGT

Kau tak perlu susah payah naik atap membetulkan arah antena yang mirip setelah memiliki antenna ini. Sebab antena dengan harga Rp 100.000 ini memiliki remote yang bisa mengontrol putaran antena sampai 360 derajat. Hasil gambarnya juga jernih sebab antenna ini bisa menerima sinyal televisi UHF dan VHF dengan daya tangkap sinyal sampai 28 db.

8. PF HD 14

Antena ini bisa digunakan untuk di dalam ruangan dan bisa dipakai pada TV analog dan digital. Dengan desain yang minimalis bisa diletakkan dimana saja. Antena murah dengan harga Rp 50.000 ini juga cukup peka sinyal televisi dengan menggunakan kabel coaxial 75 ohm serta panjang kabel 117 cm.

9. Sanex WA 950GT

Antena canggih ini juga bisa dikendalikan melalui remote dan mampu menangkap siaran televisi tanpa semut. Antenna dengan harga Rp 160.000 ini bisa menerima sinyal televisi UHF dan VHF dengan daya tangkap sinyal 20 db – 28 db dengan harga Rp 160.000.

10. Toyosaki TYS-468AW

Antena ini desainnya lebih simple dengan fitur pendukung seperti anti petir, booster, penguat sinyal dan lain-lain.Antena dengan harga Rp 130.000 ini bisa menerima beragam jenis fekuensi seperti FM, UHF, VHF serta bisa menangkap sinyal 20 db sampai 30 db.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang deretan merk antena TV yang bagus. Namun untuk bisa mmperoleh hasil tayangan yang jernih kamu juga harus memperhatikan lokasi tempat tinggal, jenis TV dan sebagainya supaya antena TV dapat bekerja seoptimal mungkin. [AndroidSeluler/ Bs]

Ranika S
Share
Published by
Ranika S