Aplikasi

Aplikasi 4Shared untuk Download Lagu Super Cepat di Android

Aplikasi 4Shared, AndroidSeluler.com ~ Saat mengisi waktu luang atau bersantai, salah satu kegiatan yang banyak dilakukan banyak orang adalah mendengarkan musik atau lagu. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang mendownload lagu-lagu kesukaan mereka untuk diputar dan didengarkan di ponsel.

Download Aplikasi 4Shared for Android

 Kebanyakan pengguna smartphone kebanyakan memilih aplikasi untuk mengunduh lagu secara gratis daripada didengarkan secara online dan memakan kuota internet. Namun salah satu aplikasi yang recommended untuk download lagu yang terbilang terbaik adalah 4Shared.

Aplikasi 4Shared untuk Download Lagu Super Cepat dan Gratis untuk Smartphone Android

Perlu kamu tahu, aplikasi download lagu ini memiliki sekitar 50 juta database file diantaranya adalah lagu MP3 dan MP4 yang cepat dan mudah untuk diakses. Tapi kamu harus bisa memiliki akun dalam aplikasi ini untuk bisa download musik dan juga mendengarkan video secara gratis.

Kelebihan Aplikasi 4Shared

Berikut keunggulan yang dimiliki aplikasi 4Shared yang wajib kamu tahu:

1. Multi language

Aplikasi 4Shared sudah didukung dengan berbagai bahasa pengantar dari penjuru dunia yang bisa digunakan penggunanya, salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Jadi, para pengguna bisa lebih gampang memahami ketentuan dan aturan saat menggunakan aplikasi ini.

2. Fitur Pencarian yang Mudah

Para pengguna dengan mudah akan mencari file yang diinginkan untuk didonwload dengan menggunakan kata kunci atau keyword pada kolom pencarian yang disediakan dalam aplikasi ini.

3. Fitur Explore File

Sebenarnya fitur ini hanya berlaku untuk pengguna yang sudah mendaftar dan menjadi member 4Shared. Jika kamu tak ingin berbagi file tertentu dengan pengguna lainnya,maka kamu bisa mengatur file tersebut dengan mengubahnya menjadi ‘privat’. Mudah bukan?

4. Fitur Preview Video dan Audio

Pengguna aplikasi 4Shared bida mendengarkan audio atau melihat video yang terdapat pada 4Shared tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

5. Multiple Upload

Para pengguna aplikasi ini bisa mengunggah lebih darisatu file sekaligus dalam waktu yang bersamaan dengan ketentuan jumlah ukuran file tidak boleh lebih dari 100Mb.

6. Proses Download Cepat

Yang menjadi keunggulan aplikasi 4Shared ini adalah prosesunduhan yang cenderung sangat cepat jadi para pengguna takperlu menunggu lama untuk menndengarkan lagu atau menikmati video kesukaannya di smartphone.

7. Tak Ada Iklan Pop-Up

Aplikasi 4Shared, hanya memasang iklan dan ditampilkan pada sidebar tertentu, jadi kamu tak akan terganggu dengan iklan pop-up saat menikmati aplikasi ini.

Kekurangan Aplikasi 4Shared

Walaupun mempunyai banyak kelebihan, 4Shared juga memiliki kelemahan, berikut ulasannya:

1. Kapasitas Penyimpanan File yang Terbatas

4Shared sangat membatasi kapasitas penyimpanan file yakni maksimal 10 Gb. Namun jika pengguna lebih dari itu, maka harus meggunakan premium account dengan berbayar. Maka kamu bisa mendapatkan kapasitas hingga 100 Gb.

2. Membership Cuma Sebulan Saja

Untuk keanggotaan 4Shared memang hanya 1 bulan saja. Dengan artian, bila dalam waktu satu bulan sebagai pengguna kamu tak melakukan login, maka semua file yang dimiliki akan terhapus. Jadi kamu harus melakukan login minimal sekali dalam satu bulan. Hal ini berlaku hanya untuk member dengan akun gratis atau free.

3. Waktu Tunggu Download yang Lama

Salah satu kekurangan aplikasi 4Shared yang paling banyak dirasakan adalah waktu tungu yang cukup lama. Waktu tunggu yang paling efektif biasanya 10 detik setelah itu akan tampil link untuk mengunduh. Namun waktu tunggu bisa mencapai 120 detik lebih.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang aplikasi 4Shared lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan jika ingin menggunakan file hosting untuk menyimpan file secara online dan mengunduh lagu atau video. Kamu bisa download aplikasi ini di Google Play Store atau langsung klik pada tautan yang tersedia jika ingin menikmati 4Shared. [AndroidSeluler/ Bs]

Ranika S