Aplikasi

6 Aplikasi Backup Terbaik untuk Android Tanpa Root, Wajib Punya!

Aplikasi Backup, AndroidSeluler.com ~ siapa yang gak nyesek kehilangan banyak data penting seperti foto, video, note dan nomor kontak yang tersimpan pada handphone? Tentu rasanya kesal campur sedih bukan?

Untuk itu para pengguna smartphone android, wajib menyimpan cadangan file atau data atau back up untuk menyelamatkan data yang penting. Sebab dalam suatu sistem, pasti selalu ada resiko kehilangan data atau file penting seperti perangkat yang rusak, atau pembaruan firmware yang bisa memformat isi dari perangkat,

Daftar Aplikasi Back Up terbaik dan Paling Bagus Tanpa Akses Root di Smartphone Android

Dengan aplikasi back up, kamu bisa melakukan penyimpanan data secara otomatis baik dengan online dan offline. Bahkan aplikasi ini tak membutuhkan akses root. Apa saja aplikasi terpopuler tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

1. Titanium Backup

Aplikasi backup ini bisa diguakan dalam versi gratis untuk memulihkan atau mencadangkan aplikasi beserta data di dalamnya. Namun pada versi premium aplikasi ini, menawarkan fitur tambahan yang keren seperti backup otomatis, sinkronisasi ke penyimpanan cloud, freezer aplikasi, pemulihan batch, dan mash banyak lagi.

Aplikasi ini terbilang sangat populer dan banyak digunakan pengguna smartphone android. Sebab secara keseluruhan, aplikasi ini bisa diandalkan dan wajib dimiliki oleh pengguna yang banyak menyimpan data yang penting di ponsel mereka.

2. App/SMS/Contact- Backup & Restore

Aplikasi backup ini mempunyai fitur pencadangan dan pemulihan yang cukup baik. Kamu bisa membuat file cadangan, mentransfer, memulihkan, dan membagikan aplikasi, file, dan data. Kamu juga bisa membuat cadangan file ke karti SD atau sistem cloud online seperti Google Drive.

Aplikasi ini juga  menawarkan melakukan auto-backup setiap akan melalukan pembaruan aplikasi.  Yang lebih unik, aplikasi ini juga mempunyai fitur pemindai file Apk, modes malam, pemindai virus bawaan, dan sebagainya.

3. App Backup and Restore- Easiest backup tool

Aplikasi backup ini juga bisa diandalkan dan mudah dipakai, sebab aplikasi ini mampu menyimpan, mengarsipkan, dan menghapus file cadangan dengan UI. Kamu juga bisa memulihkan file dengan cepat dan mudah,

Kamu bisa menyimpan file cadangan untuk disimpan pada kartu SD. Dengan scanner dan pemindai virus dalam aplikasi ini dijamin fila milikmu akan aman. Kamu juga bisa berbagi aplikasi dengan bluotooth dan WiFi dengan bantuan aplikasi ini.

4. G Cloud Backup

Aplikasi backup ini tak kalah canggih dengan aplikasi sejenisnya. Namun pengguna perlu membuat akun untuk bisa menyimpan cadangan. Terdapat ruang 1GB secara gratis untuk bisa menyimpan SMS, kontak, foto, video, log kontak, dan musik.

Kamu juga bisa memindahkan file atau data ke perangkat baru dan perangkat eksternal dengan mudah. Bahkan kamu bisa melindungi aplikasi yang bersifat pribadi menggunakan kata kunci. Kamu juga bisa menjadwalkan pencadangan secara otomatis dan mengunggah setiap handphone terhubung pada jaringan WiFi.

5. Google Drive

Aplikasi backup ini merupakan  llayanan penyimpanan cloud Google yang gratis dan rnawarkan ruang penyimpanan sebesar 15GB untuk menyimpan foto, file, dan dokumen penting lainnya. Kamu juga bisa mengakses file atau data secara offline dengan cara yang mudah dan sederhana.

Aplikasi ini tak akan membuatmu kecewa, dan bisa mengakses hard drive Google virtual dari perangkat apa pun dan di mana pun kamu berada. Namun aplikasi ini tak bisa melakukan pencadangan kalende, kontak, dan pesan, karena hanya bisa mencadangkan file-file yang bersifat personal saja.

6. Super Backup & Restore

Aplikasi backup ini bisa mencadangkan dan memulihkan file aplikasi, pesan, kontak, bookmark, rimayat panggilan, juga data dalam aplikasi. Namun kamu membutuhkan akses root pada smartohone androidmu.

Kamu bisa mengunggah file untuk dicadangkan secara terjadwal otomatis pada akun Google Drivemu. Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan dengan tampilan antar muka yang sederhana dan tema yang bsa disesuaikan sesuai pilihanmu.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang deretan aplikasi backup terpopuler dan paling keren untuk smartphone android. Download saja di Google Play Store, atau kamu bisa langsung klik pada tautan yang tersedia. [AndroidSeluler/ Bs].

Ranika S