Categories: Aplikasi

10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik, Terlengkap dan Populer di Android

Aplikasi Edit Lagu, AndroidSeluler.com ~ Di zaman yang semuanya serba bisa dilakukan lewat smartphone membuat banyak pengguna perangkat pintar ini bertambah jumlahnya. Mulai dari mencari resep makanan sampai menggantikan fungsi komputer, salah satunya adalah mengedit sebuah lagu. Ya cukup memiliki aplikasi edit lagu, kegiatan teresebut bisa dilakukan dengan mudah.

Memang saat ini banyak sekali aplikasi edit lagu yang bertebaran di playstore. Namun tidak semua yang memiliki fitur yang lengkap. Jadi anda akan kurang puas dalam mengubah atau menambah lagu.

Nah untuk itu disini kami akan mereferensikan 5 aplikasi edit lagu yang memeiliki fitur yang cukup lengkap, agar mixing menambah atau memotong lagu menjai lebih indah tanpa sedikitpun intonasi yang tidak pas atau kurang enak didengar. Langsung saja simak daftarnya dibawah ini.

Anda hobi mengedit lagu? Hanya bermodalkan smartphone Android, Anda bisa mengedit lagu mulai dari menggabungkan lagu sampai dengan melakukan pemotongan dan menyambungkan lagu. Untuk melakukannya, tentu Anda perlu aplikasi edit lagu sebagai penunjang dalam mengedit lagu.

Download Aplikasi Edit Lagu dan musik terbaik dan Terlengkap di Android

Berikut rekomendasi aplikasi edit lagu/musik terbaik yang bisa kalian download langsung di google play store melalui link yang sudah disediakan pada artikel ini.

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi Edit lagu terbaik pertama adalah MP3 Cutter and Ringtone Maker. Ini merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam pengeditan lagu. Atomic Infoapps sebagai pembuat aplikasi keren ini membekali dengan hadirnya fitur pemotong juga penyambung lagu yang bisa Anda pilih untuk kemudian Anda edit sesuai dengan keinginan

Selain itu, Anda juga bisa langsung menyimpan hasil editan lagu Anda untuk dijadikan sebagai Ringtone handphone juga. Kerennya lagi fitur lainnya seperti tombol untuk merekam lagu pun tersemat pada aplikasi edit lagu ini. Bahkan penggunanya pun dapat memotong lagu secara manual ataupun otomatis.

2. MP3 Cutter

Cukup dengan aplikasi edit lagu MP3 Cutter, Anda bisa memotong bahkan menyambungkan lagu.  Untuk melakukan penyimpanan lagu yang telah diedit, Anda bisa menyimpannya langsung dalam SD card handphone atau Anda bisa menyimpannya sebagai RingTone smartphone. Ini termasuk aplikasi edit musik paling mudah, praktis, juga gratis.

3. Mp3 Cutter & Merger

Aplikasi edit lagu Mp3 Cutter & Merge yang Dibesut oleh kretor atau developer dari Igost Technologies Pvt Ltd. Ini disesuaikan namanya yakni untuk mengedit lagu dalam pemotongan dan penggabungan lagu. Aplikasi ini terbilang cukup praktis dan mudah, pasalnya Anda hanya perlu memilih satu atau dua lagu yang ingin Anda edit.

Selain itu, Anda bisa mencampur atau mix lagu dengan cara menggabungkan dua lagu yang berbeda. Atau Anda hanya ingin menyatukan lagu pun bisa Anda lakukan. Untuk menyimpan hasilnya dan disimpan di folder ponsel canggih Anda baik untuk sebagai Ring Tone ataupun hanya sekedar untuk Anda dengarkan oleh diri sendiri..

4. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Anda bisa memilih aplikasi edit lagu bernama Audio MP3 Cutter Mix Converter. Pasalnya dalam aplikasi ini memiliki fitur dimana penggunanya dapat melakukan editing seperti memotong juga menggabungkan dua lagu yang berbeda.

Selain itu, penggunanya juga akan bisa mengasah kreativitas mereka dengan mencampurkan atau mix dua lagu yang berbeda untuk membuat sebuah lagu yang baru versi sang pengedit lagu. Tak perlu khawatir dengan file yang ada, Anda juga bisa mengconvert hasil editan lagu ke dalam bentuk MP3, AAC, WAV, juga M4A.

5. WavePad Audio Editor Free

Jika Anda tidak puas hanya bisa memotong, menggabung, dan mencampurkan lagu saja, Anda bisa memilih salah satu aplikasi edit lagu WavePad Audio Editor Free. Pasalnya aplikasi ini menyematkan fitur effect dimana Anda dapat menambahkan efek-efek unik ke dalam lagu yang diedit oleh para pengguna aplikasi.

Efek lagu yang disiapkan oleh aplikasi WavePad Audio Editor Free antara lain amplify, normalize, echo dan lain-lain. bahkan Anda bisa mengatur trim lagu yang akan Anda edit secara manual ataupun otomatis.

6. Lexis Audio Editor

Aplikasi ini tak hanya bisa untuk memotong lagu, tetapi juga bisa melakukan copy paste lagu untuk bisa menggabungkan beberapa lagu dengan fitur-fitur yang disediakan.

7. Caustic 3

Aplikasi ini menawarkan sedikitnya 20 efek lagu yang bisa disematkan pada lagu untuk diedit sehingga menjadi lebih menarik untuk didengar. Aplikasi ini juga memiliki fasilitas recording yanh bisa dimanfaatkan penggunanya untuk merekam lagu.

8. edjing Mix: DJ music mixer

Jika kamu menyukai musik ala DJ, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah lagu MP3 menjadi musik DJ. Bahkan aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500.000 kali oleh penggunanya. Kamu bisa memilih lagu yang tersedia pada file ponsel atau lagu DJ yang telah disiapkan. Apalagi tampilan aplikasi ini sangat simpel dan mudah dipahami.

9. Music Maker JAM

Aplikasi ini tak sekedar untuk memotong lagi, aplikasi ini juga bisa memberikan pilihan efek yang keren untuk lagu yang kamu edit.  Kamu juga bisa merekam suaramu sendiri untuk meng-cover lagu dengan aplikasi ini kemudian mengeditnya agar hasilnya lebih keren.

10. AudioDroid : Audio Mix Studio

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer FSM SOFT ini tak hanya memotong dan menggabungkan lagu. Kamu juga bisa menambahkan efek suara pada lagu yang sedang diedit sesuai dengan pilihanmu. Terdapat efek 3 band dalam aplikasi ni yakni bass, mid,dan hi EQ.

Selain itu terdapat juga efek filter, pitch shifting, tempo, Karaoke, reverb damp, rever room size, reverb damp, gate, echo, flanger, whoosh dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Demikian lah referensi aplikasi edit lagu dari kami. Seperti yang telah disinggung diatas kami pilihkan yang memiliki fitur lengkap, jadi anda tidak perlu bingung berkreasi. Sekian dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Cs]

Sr. Mulya