Aplikasi Google Duo, Asyiknya Video Call dengan Fitur Keren

Diposting pada

Aplikasi Google Duo, AndroidSeluler.com ~ Kamu sering menggunakan video call untuk berkomunikasi dengan keluarga atau sahabatmu? Tentunya asyik ya, kamu bisa melihat mereka secara langsung dalam layar ponsel tak hanya mendengar suaranya saja. Kamu bisa mengetahui suasana di seberang sana.

Download Google Duo for Android

Download Google Duo for PC

Download Google Duo for iOS

Tak mau kalah dengan developer  penyedia fitur video vall lainnya, sang raksasa internet yang kita kenal yakni Google juga kini merilis Google Duo. Google Duo merupakan aplikasi video call yang membantu aktivitasmu saat berkomunikasi. Aplikasi yang diluncurkan sejak 16 Agustus 2016 ini sudah bisa dipasang dalam perangkat smartphone yang berbasis android dan iOS.

Aplikasi Google Duo, Asyiknya Video Call dengan Fitur Keren, Inilah Keunggulannya

Aplikasi Google Duo Adalah Aplikasi Google Duo Fungsi Aplikasi Google Duo Kelebihan Aplikasi Google Duo Download Download Aplikasi Google Duo Download Aplikasi Google Duo For Pc Tarif Google Duo Kekurangan Google Duo Kelebihan Google Duo Cara Melihat Riwayat Panggilan Google Duo Cara Menggunakan Google Duo Google Duo Vs Whatsapp Video CallGoogle Duo memang didesain untuk bisa beroperasi pada lintas platform, sehingga kamu juga bisa menggunakannya pada PC. Selain itu, teknologi yang diusung dalam aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lainya yakni teknologi web real-time communication (WebRTC) yang beroperasi jaringan mobile. Apa sajakah kelebihan yang dimiliki oleh Google Duo? Berikut ulasannya:

1. Koneksi Lebih  Stabil dan Cepat

Dengan adanya teknologi WebRTC yang diusungnya, Goole Duo mampu meminimalisir panggilan gagal karena memanfaatkan jaringan mobile untuk lalu lintas datanya, sehingga video call bisa berjalan stabil walau koneksi internet sedang melambat atau lemah.

Kamu juga bisa berpindah jaringan dari jaringan seluler ke jaringan WIFI atau bisa juga sebaliknya tanpa menganggu aktivitas video call yang sedang berlangsung. Praktis bukan?

2. Sangat Mudah Digunakan

Google Duo sangat memudahkan penggunanya terutama dalam hal registrasi. Kamu yang hanya tinggal menggunakan nomor handphone untuk melakukan pendaftaran. Jika sudah berhasil mendatar, kamu bisa langsung menggunakannya untuk menghubingi kontak yang tersimpan dalam ponselmu.

3. Lintas Platform

Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk smartphone andoid dan juga iOS. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi secara lintas platform dengan lancar. Asal para pengguna juga sama-sama menggunakan Google Duo di ponsel mereka.

4. Fitur Knock Knock

Fitur yang dimiliki oleh Google Duo imi sangat menarik. Kamu bisa melihat preview video penelepon ketika muncul notifikasi panggilan. Jadi kamu bisa cepat tahu siapa saja yang tengah melakukan pangilan sehingga kamu tak akan terganggu ketika sedang menerima panggilan.

5. Keamanan yang Terjamin

Google Duo juga menjamin privasi dan keamanan penggunanya dengan teknologi end-to-endencrypted yang dimiliki untuk bisa melakukan enkripsi data dari awal sampai akhir.

6. Tampilan yang Friendly

Tampilan antarmuka atau interface pada aplikasi Google Duo sangat sederhana dan simpel sehingga dapat dipahami pengguna saat menggunakannya ketika melakukan video call.

Kekurangan Google Duo

Sebenarnya titik lemah Google Duo bisa dikatakan sulit untuk ditemukan, namun setiap produk tent ada kelemahannya. Salah satu kekurangan Google Duo adalah belum banyaknya pengguna yang mmemanfaatkan aplikasi ini, sehingga agak sulit untuk bisa menghubungi teman atau keluarga dengan memakai aplikasi ini.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang aplikasi Google Duo dengan kelebihan dan kekurangan serta fitur yang dimilikinya. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu bisa langsung download di layanan Google Play Store atau kamu bisa langsung klik pada tautan yang tersedia baik untuk android, iOS, dan PC. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *