Aplikasi

Aplikasi JNE di Hp Android, Download dan Rasakan 7 Kemudahan Ini

Aplikasi JNE, AndroidSeluler.com ~ JNE menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman yang banyak digunakan orang untuk melakukan pengiriman barang. Jasa pengiriman ini memanglah sangat akrab dengan para pelaku bisnis online yang kerap melakukan pengiriman barang dagangannya ke luar daerah.

Download Aplikasi My JNE for Android

Download My JNE Apk for PC

Dulu, para pebisnis online ini mengaku kerap repot harus mendatangi  kantor JNE untuk mengecek status pengiriman paket. Namun seiring berkembangnya teknologi, mereka kerap membuka situs resmi JNE lewat PC atau laptop.

JNE pun kembali memberikan kemudahan dengan meluncurkan aplikasi JNE di hp android yakni My JNE.  Aplikasi yang dikembangkan oleh Tiki Jalur Nugraha Ekakurir ini memungkinkan kamu bisa memeriksa paket prngiriman seperti cek resi, tarif ongkos kirim, dan masih banyak lagi.

Daftar Fitur yang Dimiliki Aplikasi JNE, My JNE di Smartphone Android

My JNE merupakan aplikasi berbasis android yang memudahkanmu memeriksa segala sesuatu tentang pengiriman paket cuma dengan satu nomor telepon yang telah terverifikasi. Apa saja fitur-fitur yang bisa kamu nikmati pada aplikasi My JNE? Berikut ulasannya:

1. JNE Nearby

Fitur aplikasi JNE ini bisa menampilkan informasi mengenai lokaso kantor layanan JNE terdekat dari jarak penggunanya berada.

2. Tracing & Tracking

Kamu bisa mengetahui informasi status pengiriman paker sesuai dengan nomor AWB dari item tersebut.

3. Check Tariff

Kamu bisa mengetahui berapa biaya atau tarif pengiriman paket yang akan kamu kirim ke tempat tujuan.

4. My Shipment

Aplikasi ini bisa menampilkan status pengiriman hanya dengan nomor ponsel penggunanya.

5. My COD (Cash on digital)

Para UKM pun dapat melakukanpembayaran transaksi jual beli online dengan aplikasi ini

6. My COD Wallet

Kamu bisa menyimpan dana pada dompet (Wallet)yang digunakan untuk transaksi jual beli secara online

7.  MY JOB (JNE Online Booking)

Aplikasi ini memungkinkanmu bisa melakukan booking terlebih dahulu sebelum pengiriman.

Kelebihan yang Diperoleh Pengguna Aplikasi My JNE di HP Android

Setelah mengetahui apa saja fitur dari aplikasi JNE ini? Apa saja keunggulan yang bisa kamu manfaatkan untuk transaksi jual beli secara online yang biasa dilakukan? Simak ulasannya berikut ini

1. Tampilan Aplikasi JNE Ringan dan Sederhana

Penggunaan warna biru dan mereah pada tampilan interface aplikasi ini ternyata sangat memudahkan para penggunanya.  Aplikasi ini juga terbilang sangat ringan, yakni hanya sebesar 7,2 MB saja, tentunya para pelaku bisnis online bisa mengunduh dan mengaksesnya dengan gampang.

2. Fitur Tracking Air Waybill Ditampilkan Lebih Detail

Air Waybill (AWB) atau dinekal dengan Nomor Resi Pengiriman merupakan kode berupa rangkaian angka dan huruf untuk nomor identitas dari paket yang dikirimkan.yang kita kirim. Dengan aplikasi MY JNE akan menampilkan AWB secara detail seperti bukti pengiriman yang diterima pengirim dan penerima. Selain itu, kamu bisa tahu rute mana saja yang sudah dilalui paket untuk bisa sampai ke tangan penerimanya engan waktu dan tanggal yang lengkap.

.3. Lebih Cepat Dalam Scan Barcode Tracking Air Waybill

Aplikasi ini bisa memudahkanmu melakukan scan barcode AWB  lebih cepat hanya dengan memakai hp android. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera pada barcode lembar bukti pengiriman dan selanjutnya akan muncul status pengiriman. Cara ini lebih cepat dan praktis darpada haris emasukan 16 digit dari nomor resi pengiriman paket.

4. Bisa Memantau Status Pengiriman Paket dengan My Shipment

Untuk menggunakan fitur My Shipment, kamu harus memiliki akun dan nomor Hp yang sudah terverifikasi. Dalam fitur ini terdapat tiga menu seperti favourite, consignee, dan shipper.  Dengan fitur ini kamu bisa melihat sudah sampai mana paket tersebut diproses sehingga sampai ke tangan penerima.

5. Cek Sendiri Biaya Ongkos Kirim

Aplikasi My JNE ini memudahkanmu menginput berapa berat paket yang akan dikirim lengkap dengan tinggi, lebar, panjang, dan destinasinya. Setelah itu, kamu bisa mengetahui berapatarif ongkir dari dimensi yang sudah kamu hiung tersebut lewat aplikasi ini.

6. Menemukan Lokasi JNE Terdekat dengan JNE Nearby

Pada fitur ini, kamu akan dimudahkan untuk mencari lokasi kantor layanan JNE terdekat dari lokasimu berada. Setelah ditemukan, kamu tinggal zoom untuk melihat petanya lebih detail lagi.

7. Media Transaksi bernama My COD

My COD merupakan media yang mempermudah pembeli dan penjual melakukan transaksi online. Dalam fitur ini, uang dari pembeli akan diteruskan pada JNE setelah transaksi dinyatakan telah sukses. ang yang dibayarkan oleh pembeli baru akan diteruskan oleh JNE jika transaksi telah sukses.

Baca Juga:

Nah itu dia manfaat yang kamu bisa dapatkan dengan aplikasi JNE, My JNE di hp android.  Jadi aktivitas pengiriman barang dan paketmu akan lebih aman dan nyaman. Jika kamu ingin memiliki aplikasi ini, download segera di Google Play Store atau kamu bisa klik tautan yang sudah tersedia. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

Ranika S