Categories: Aplikasi

10 Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik dan Terpercaya di HP Android

Apakah kamu ingin menjual atau membeli barang bekas yang masih bagus tapi bingung dimana tempatnya? Artikel ini akan membahas tentang aplikasi jual beli barang bekas terbaik dan terpercaya di seluruh Indonesia dengan harga terjangkau.

Punya barang bekas yang masih bagus? Daripada dibuang sayang mending dijual kan? Saat ini banyak sekali aplikasi yang menawarkan jual beli online termasuk barang baru atau barang bekas. Hal ini sapat memudahkanmu untuk menjual barang bekas (preloved) ataupun barang baru untuk memperluas pasar.

Baca : 6 Aplikasi Jual Beli Online Terbaik dan Paling Laku di Android

Daftar Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik dan Terpercaya di Smartphone Android

Apa saja jual beli online apk yang terpercaya dan paling bagus digunakan? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Tokopedia

Tokopedia menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang kerap menjadi ajang menjual barang preloved, terdapat fitur whislist untuk menambahkan barang yang memudahkan penjual dan pembeli.

2. Shopee

Shopee juga menjadi tempat transaksi jual beli baran bekas terbaik karena menghadirkan banyak promo dengan harga terjangkau. Shopee juga mempunyai fitur rating dan review yang dapat diisi oleh pembeli terhadap kualitas barang.

3. Bukalapak

Marketpace yang satu ini juga menjadi tempat jual beli barang bekas . Kamu dapat menemukan berbagai macam barang bekas dari harga terendah sampai harga tertinggi. Metode pembayaran pun bervarian melalui Indomaret, transfer bank, kartu kredit, CIMB Clicks, dan masih banyak lagi.

4. Carousell

Carousell asal Singapura ini banyak diincar oleh konsumen termasuk bagi mereka yang mencari fashion dan peralatan makeup serta jual beli barang bekas. Kamu bisa mengambil gambar barang dengan kamera ecara langsung. Ada fitur chat juga antara penjual dan pembeli. Keamanan pembayaran pun terjamin.

5. OLX

Sebelumnya nama aplikasi ini bernama Tokobagus, namun kini OLX menjadi salah satu media jual beli barang bekas online terpercaya. Kamu bisa menjual berbagai barang preloved seperti pakaian, property, barang elektronik, peralatan rumah tangga, dan sebagainya. OLX memberikan saran tentang kisaran harga untuk barang yang dijual bila kamu tak mengetahui harganya.

Baca : 10 Aplikasi Jualan Pulsa Terbaik dan Termurah di HP Android

6. Kaskus

Walau dikenal sebagai forum diskusi, Kaskus juga menjadi ajang jual beli barang bekas atau baru. Sistem transaskinya juga aman. Kaskus juga menyediakan fitur private message yang memudahkan komunikasi antara penjual dan pembeli.

7. BelanjaBekas

Awalnya aplikasi ini hanya berfokus pada barang elektronik preloved, namun semakin berkembang dengan menyediakan peralatan otomotif, fashion, perabotan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Keunggulan aplikasi ini juga sangat ramah di kantong pembelinya.

8. Prelo

Awalnya, Prelo hanya menyediakan barang-barang kebutuhan wanita. Namun, kini aplikasi ini semakin berkembang dengan menyediakan jasa titip dan juga penyewaan barang. Barang yang tersedia pun kian beragam.

9. eBay

Aplikasi ini menyediakan barang bekas dari seluruh penjuuru dunia. Kamu bisa mencari produk barang bekas dari luar negeri dengan aplikasi ini. eBay juga menyediakan fitur coupon bagi para pembelinya, supaya transaksi menjadi lebih hemat.

10. Jualo

Bila kamu ingin beli barang bekas di lokasi terdekat kamu berada, kamu bisa memanfaatkan fitur geo-search yang tersedia dalam aplikasi ini. aplikasi ini juga mendukung tukar menukar barang (barter) antara penjual dan pembeli.

Baca : Cara Jualan di Lazada Lewat Hp Android Untuk Pemula

Demikianlah ulasan tentang aplikasi jual beli barang bekas yang terpercaya. Namun sebaiknya kamu harus professional saat menjual barang dengan menjelaskan minus barang secara jujur agar tidak membuat pembeli kecewa. Jika kamu ingin membeli barang Tanya lebih detail tentang barang tersebut agar tidak kecewa di belakangnya. [AS / BS]

Ranika S