Aplikasi

Cara Menggunakan Aplikasi KingRoot untuk Rooting Semua Jenis Hp Android

Cara Menggunakan Aplikasi KingRoot, AndroidSeluler.com ~ Saat ini smartphone sudah benar-benar mendominasi para penggunanya. Di Indonesia sendiri, pengguna smartphone android menduduki posisi tertinggi sebab smartphone mempunyai banyak vendor dan menawarkan jutaan aplikasi dan game di layanan Google Play Store yang membuat penggunanya semakin banyak.

Download Aplikasi KingRoot Apk for Android

Kamu juga pastinya sudah tak asing lagi dengan istilah root bukan? Root  adalah suatu system account yang mempunyai kekuasaan absolut untuk bisa mengeksekusi atau  mengakses semua file, system, command, pada sistem operasi berbasis linux.

Tapi tak sedikit orang berpendapat root hp merupakan tindakan yang merugikan, karena hal tersebut dapat membatalkan garansi. Namun sesungguhnya melakukan root mempunyai manfaat sendiri, salah satunya untuk menghapus aplikasi yang tak terpakai atau biasa disebut bloatware.

Rooting juga sama dengan hacking yang berari kamu juga bisa menghapus, mengubah, atau menambah bahkan merusak apa saja yang terdapat dalam sistem. Rooting juga membutuhkan sebuah software tools salah satunya adalah aplikasi KingRoot. KingRoot adalah salah satu software tools untuk melakukan rooting pada semua jenis smarthone Android yang paling bisa diandalkan.

Aplikasi KingRoot dan Cara menggunakan untuk Rooting Semua Jenis Smartphone Android

Aplikasi KingRoot yang dikembangkan oleh developer Tiongkok ini sangat kompatibel dengan  hampir semua perangkat smartphone Android, seperti prosesor Snapdragon, MediaTek, kirin, dan lainnya.

Untuk bisa melakukan rooting sendiri, membutuhkan beberapa persyaratan dan juga backup terlebih dahulu supaya kamu tak kehilangam data dan file pemtng. Untuk beberapa jenis hp seperti Sony Experia dan Sony Xperia dibutuhkan tindakan lanjut, sebab kedua vendor ini butuh bootloader supaya bisa melakukan rooting.

Ingat, proses ini tidak dianjurkan bagi pengguna awam, karena hal ini tentu akan menimbulkan berbagai resiko seperti bootloop, atau bahkan yang lebih parah smartphone Anda akan mengalami brick, dimana smartphone akan mati total. Selain itu, proses rooting ini juga akan membatalkan garansi smartphone Anda.

Persyaratan yang Harus Dipenuhi Sebelum Rooting Menggunakan Aplikasi KingRoot

Persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum melakukan rooting hp, diantaranya:

  • Kamu harus memastikan daya baterai tidak kurang dari 75% supaya bisa mengantisipasi ponsel mati saat eksekusi tengah berjalan proses root
  • Backup seluruh data dan file yang tersimpan dari hanphonemu, termasuk pesan, kontak, dan sebagainya
  • Pastikan perangkat smartphone terkoneksi dengan internet ketika proses rooting

Cara Rooting Smarphone dengan Aplikasi KingRoot Tanpa Mengunakan PC atau Laptop

Dengam menggunakan aplikasi KingRoot, kamu tak perlu lagi menggunakan PC, komputer atau laptop, Bagaimana caranya?  Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Masuklah terlebih dahulu ke dalam pengaturan sistem
  • Lalu pilih “Keamanan”,  dan centanglah pada bagian “sumber tidak dikenal”
  • Setelah itu, kamu harus download dan install software tool KingRoot pada smartphone androidmu dengan langsung klik pada tautan yang tersedia
  • Buka aplikasi aplikasi KingRoot, lalu sistem akan menganalisa untuk kebutuhan rooting
  • Bila sudah mmenuhi syarat, maka akan tampil lingkaran besar dengan tulisan ‘Root’
  • Tekan lingkaran besar itu supaya bisa memulai proses rooting
  • Tunggulah beberapa saat dan kamu harius memastikan koneksi internet tetap aktif
  • Lalu jika muncul tanda centang putih, maka proses rooting tel;ah selesai atau berhasil
  • Kemudian tekanlah bagian atas bar biru di bawah tanda centang untuk membuka aplikasi KingUser
  • Lalu lakukan reboot atau restart supaya sistem menjadi semakin stabil
  • Bila berhasil, kamu akan menemukan aplikasi KingRoot pada menu ponsel dan menandakan bahwa handphonemu sudah berhasil melewati proses root

Baca Juga:

Yang patut kamu ingat, melakukan rooting mempunyai resiko yang harus ditanggung sendiri. Jadi pastikan kamu sungguh-sungguh memahami prosedur rooting dn tindakan apa saja yang dilakukan jika proses rooting gagal. Selamat mencoba! [AndroidSeluler/ Bs].

Ranika S