7 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik dan Gratis di Android

Diposting pada

Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terbaik dan Gratis Di Android

Aplikasi Konsultasi Dokter Terbaik, AndroidSeluler.com ~ Saat ini Jasa layanan online kian menjamur di era digital. Menjawab kebutuhan masyarakat untuk memenuhinya tanpa repot melangkahkan kaki keluar rumah. Tak hanya gerai-gerai toko online, jasa konsultasi kesehatan pun bermunculan.

Bukan hanya sekedar tren,  produk kesehatan digital sudah menjadi kebutuhan. kini masyarakat telah terbiasa mencari informasi kesehatan di internet, namun  masih saja banyak yang mendapatinya dari sumbernya yang tidak valid. nah untuk itu anda bisa menggunakan 7 aplikasi konsultasi dokter gratis terbaik di android yang akan kami referensikan di bawah ini

Seperti di jagat maya ada sejumlah aplikasi di smartphone buatan anak negeri  yang juga menawarkan informasi dan jasa layanan konsultasi kesehatan secara online.  Banyak yang memiliki fitur live chat live chat, ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Walaupun gratis tapi para konsultan online tersebut juga membagikan info-info seputar kesehatan dengan penuh konsistensi.

Hampir semua pengelolanya adalah dokter-dokter muda Indonesia, karena perkembangan internet jaman sekarang lebih diikuti oleh dokter muda dibandingkan dokter senior. Beragam dokterpun ada disana, mulai dari dokter umum dan Banyak pula dokter spesialis dari berbagai konsentrasi keilmuan.  Seperti  dokter spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah mulut, spesialis gizi klinik, hingga spesialis kejiwaan.

Sayangnya konsultasi kesehatan secara online memang masih terkendala sejumlah kode etik. Di mana dokter tidak boleh melakukan diagnosis tanpa melihat langsung kondisi pasien. Demikian pula soal obat. Dokter tidak bisa meresepkan obat tanpa memeriksa penyakitnya terlebih dulu. Untuk mendapatkan diagnosis pasti, pasien tetap harus bertatap muka langsung dengan dokter. Demikian juga halnya dengan peresepan obat, kecuali obat bebas.

Daftar Aplikasi Konsultasi Dokter Online 24 Jam Terbaik dan Gratis di Android

Meski demikian, Aplikasi konsultasi dokter online bisa dimanfaatkan untuk berkonsultasi tentang keluhan kesehatan, setidaknya dalam kasus penanganan cepat yang tidak memerlukan tindakan medis. Apa sajakah  aplikasinya? Berikut ulasanya.

1. Go-Dok: Tanya Dokter Gratis

GoDok adalah aplikasi kesehatan tersedia tanya dokter gratis dan informasi kesehatan scara online, layanan GoDok mudah, cepat, dan terpercaya serta dapat diakses oleh setiap orang kapanpun dan di mana pun.  Selain itu Pelayanan yang diberikan GoDok terbagi menjadi dua jenis, yaitu Tanya Dokter dan Informasi Kesehatan.

Adapun Fitur yang di tawarkan aplikasi ini sebagai berikut:

  • Tanya Dokter

Aplikasi Konsultasi Dokter Go-Dok

Tanya Dokter secara gratis selamanya merupakan fitur layanan kesehatan aplikasi ini, di mana pengguna dapat melakukan sesi komunikasi dengan dokter mengenai kesehatan dan keluhan yang diderita dengan dokter umum dan spesialis yang teregristrasi IDI.

  • Artikel & Video (Informasi Kesehatan)

Download Aplikasi Dokter Gratis

Artikel & Video (Informasi Kesehatan) merupakan fitur Go Dok berikutnya yang berisi kumpulan artikel kesehatan seputar: diet sehat, baby, kehamilan, kandungan, hidup sehat, kecantikan, gaya hidup, bayi, jerawat, diabetes, obat, kolesterol, masa subur, siklus menstruasi, dbh dan lain lain,  info sehat serta  tips dan cara.

  • Klinik & Lab

Aplikasi Dokter Terbaik

Fitur yang memungkinkan user untuk mengakses informasi mengenai klinik dan lab kesehatan terdekat. User juga bisa mendapatkan DISKON menarik dengan menunjukkan akun Go Dok ke lab dan klinik yang telah bekerja sama dengan Go Dok.

  • Kelebihan Dari Aplikasi Go Dok:
  1. Profesional: Go Dok menyediakan layanan kesehatan profesional dengan membuka portal konsultasi Tanya Dokter 7 X 24 jam. Selain itu, setiap pertanyaan yang diajukan akan langsung dijawab oleh dokter online dalam kurun waktu 30 menit.
  2. Dokter: Setiap dokter umum dan dokter spesialis Go Dok yang berasal dari berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan teregristasi di IDI dan telah berpengalaman selama bertahun-tahun sebagai dokter praktek baik di rumah sakit maupun klinik kesehatan.
  3. Bidang: Demi menjawab kebutuhan kesehatan penggunanya, Go Dok bekerja sama dengan Dokter dari berbagai bidang, seperti gigi, kulit dan kelamin, bedah, anak, mata, paru, estetika, SPOG, kehamilan, hamil, kandungan, kecantikan, nutrisi, diet sehat, andrologi, dan penyakit umum seperti penyakit liver, demam berdarah, penyakit jantung, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit hati, penyakit kanker, penyakit dalam, ambeien, bronkitis, jerawat, dan lain-lain.
  4. Gratis Selamanya: Layanan kesehatan yang ditawarkan Go Dok bebas dari pungutan biaya apapun, alias gratis. Selamanya!
  5. Informasi Terpercaya: Informasi kesehatan Go Dok, bersifat terpercaya karena telah melewati berbagai tahapan penyuntingan, baik dari tim editorial maupun tim dokter.

2. ApaSakitKu

Aplikasi Konsultasi Dokter Terbaik Apa Sakitku

Tim ApaSakitKu (ASK) melalui aplikasi ini akan membantu Anda dalam membuat keputusan tentang kesehatan Anda dan keluarga. Serta memberikan  informasi kesehatan yang telah dirancang oleh tim dokter, dengan tujuan agar anda dapat mempelajari kemungkinan diagnosis penyakit yang dialami sehingga ketika sedang diskusi dengan dokter anda dapat memahaminya dengan baik.

Disini anda hanya memasukkan info keluhan kesehatan Anda seperti Gambaran Umum, Fakta/Mitos, Penyebab, Langkah Diagnosis, Pengobatan, Tips,Epidemiologi dan prevalensi, Prognosis, dan lain-lain

Anda juga diberikan peringatan tentang kegawatdarutan penyakit tsb, kapan harus segera ke dokter / fasilitas kesehatan. Serta membantu anda dalam mencari Fasilitas Kesehatan Terdekat

Dimanapun Anda berada seperti tempat praktek dokter, dokter gigi, rumah sakit, apotek, pusat kebugaran (gym) cukup dengan mengaktifkan GPS

Aplikasi Konsultasi Dokter 24 Jam

Disini juga anda bisa mencari informasi tentang obat, Cari database informasi Obat, Suplemen & Vitamin. Akses konten seperti Penggunaan Obat, Efek Samping, Peringatan, dan lain-lain

Tak hanya itu ada juga berbagai fitur menarik yang bisa anda manfaatkan seperti tips kesehatan, menilai berat ideal, kebutuhan cairan, pola tidur dan masih banyak lagi

Sistem ASK dibangun dalam algoritma kecerdasan buatan yang canggih. Menggunakan database medis yang luas, Lebih dari 1000 gejala&lebih dari 800 penyakit potensial. Database disusun oleh tim dokter yang berpengalaman.

3. Alodokter: Chat Bersama Dokter

Aplikasi Konsultasi Dokter Terbaik Alo Dokter

Aplikasi baru Alodokter memungkinkan Anda memiliki dokter gratis di dalam saku! Tanpa perlu membuat janji terlebih dahulu dan tanpa perlu menunggu lama, Anda bisa berbincang dengan salah satu dokter umum Alodokter secara gratis guna mendapatkan nasihat yang Anda perlukan. Anda bisa bertanya soal penyakit, obat, gejala, pencegahan, keluarga, dan kesejahteraan. Dokter kami akan berusaha sebaik mungkin memberikan nasihat yang mudah dipahami guna membantu Anda mengambil keputusan terbaik terkait kesehatan.

Fitur:

  • CHAT BERSAMA DOKTER

Dokter Online Tanya Jawab

Berbincang langsung bersama dokter secara gratis dan tidak perlu menunggu lama. Dokter kami akan memberikan nasihat yang bisa ditindaklanjuti untuk meningkatkan kesehatan keluarga Anda.

  • INFO TERBAIK TENTANG PENYAKIT DAN OBAT

Aplikasi Dokter Anak

Aplikasi ini berisi informasi tentang ratusan penyakit, obat, dan gejala dari alodokter.com. Alodokter.com adalah situs kesehatan yang paling banyak dibaca di Indonesia dengan lebih dari 6 juta pembaca per bulan.

  • MAJALAH:

Aplikasi Halo DokterMemungkinkan Anda memiliki akses ke majalah Alodokter guna mendapatkan informasi tentang kesehatan, kesejahteraan, dan keluarga. Kami memperbarui majalah tiap hari disertai tips-tips bermanfaat untuk Anda dan keluarga!

4. KlikDokter.com

Aplikasi Konsultasi Dokter Klikdokter.com

Sejak berdiri dari tahun 2008, KlikDokter.com menjalankan visi dan misi menyediakan komunikasi, informasi, edukasi medis untuk masyarakat medis dan non-medis.

Dalam penyelenggaraannya KlikDokter.com dijalankan oleh tim redaksi medis yang terdiri atas dokter-dokter yang berkompetensi. Menyelaraskan dengan kepentingan pihak otoritas kesehatan Indonesia, mengedepankan kerukunan, kesejawatan dan kesantunan, serta menjunjung tinggi etika profesi kedokteran Republik Indonesia.

Aplikasi KlikDokter.com memberikan layanan medis dan kesehatan bagi khalayak medis dan publik lebih mudah di piranti komunikasi Anda.

5. Dokter Diabetes

Dokter Diabetes adalah aplikasi pertama di Indonesia yang membantu menghubungkan antara anda dengan dokter spesialis dan ahli gizi dimana saja. Download dan jelajahi menu-menu dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki fitur ‘Konsultasi Dokter’ yang mana anda akan mengajukan dan konsultasi kepada dokter  selain itu anda juga bisa mencatat kadar gula darah, berat badan, dan asupan kalori harian dengan fitur “Checkup Record”. Adapun artikel-artikel kesehatan dalam “Dokter Diabetes Artikel”. Mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

6. Halodoc

Aplikasi Konsultasi Dokter HaloDoc

Halodoc hadir untuk membantu Anda memperoleh pelayanan kesehatan dengan cara melakukan diskusi dengan dokter melalui smartphone sekaligus mempersingkat waktu pengguna dalam mengakses pelayanan kesehatan.

Halodoc merupakan platform aplikasi kesehatan mobile yang bisa Anda gunakan kapan saja dan di mana saja asalkan Anda terhubung dengan internet. Fitur yang bisa Anda gunakan antara lain Apotik Antar (Pharmacy Delivery) dan Hubungi Dokter (Contact Doctor).

Untuk menu Apotik Antar (Pharmacy Delivery), Anda bisa memesan kebutuhan kesehatan seperti obat atau vitamin untuk diantar ke rumah Anda dengan cepat, aman, dan nyaman. Di aplikasi Halodoc sendiri ada berbagai macam obat yang disediakan dan telah di klasifikasikan berdasarkan penyakitnya seperti obat untuk sakit batuk dan flu, demam, ibu dan anak, maag dan lambung, diare, mata, kulit, otot dan sendi, antibiotik, hingga kontrasepsi.

Sementara layanan tanya dokter online ada pada menu Hubungi Dokter (Contact Doctor), yang bisa Anda untuk ‘curhat’ tentang masalah kesehatan bersama salah satu tenaga medis dari seluruh Indonesia tanpa harus mengunjungi tempat praktik, membuat janji dengan dokter, atau menunggu lama. Halodoc sendiri telah menjalin kerjasama dengan ribuan dokter yang bersertifikat.

Pada menu Hubungi Dokter (Contact Doctor) Anda juga bisa melihat daftar dokter yang disertai dengan nama dokter dan spesialisasinya beserta keterangan jumlah nominal tarif yang ditentukan untuk masing-masing metode kontak baik chat, voice call, atau video call. Anda bisa bebas memilih dokter sesuai kebutuhan dan varisi harga yang telah ditentukan oleh para dokter.

7. OnCom – Konsultasi jadi mudah!

Nama “OnCom” sendiri adalah kepanjangan dari kalimat “Online Consultation & Mentorship”, yaitu aplikasi messaging (live-chat) yang menghubungkan masyarakat Indonesia dengan para konsultan atau mentor di bidang yang bervariasi sesuai dengan keahlian masing-masing. Bidang tersebut meliputi kesehatan, psikologi, hukum, seni rupa, hobi dan sebagainya.

OnCom adalah platform berbentuk aplikasi yang berusaha memecahkan masalah-masalah tersebut dengan menghubungkan masyarakat Indonesia dengan para expert di bidangnya masing-masing. Seperti yang telah disebutkan diatas anda bisa menggunakan aplikasi ini bisa anda manfaatkan untuk konsultasi tentang kesehatan anda. Aplikasi ini bisa tempat curhat anda mengenai keluhan fisik anda.

Curhat? Konsultasi dokter? Konsultasi hukum? Konsultasi bisnis? Berdebat politik? Semua Bisa anda lakukan disini

Baca Juga:

Itulah tadi 7 Aplikasi konsultasi dokter gratis terbaik di android yang bisa anda gunakan untuk konsultasi dengan dokter ahli tentang sakit anda. Jika tertarik, silahkan download langsung aplikasi di Google Playstore melalui link yang sudah kami sediakan dalam artikel ini. semoga bermanfaat. [As]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *