Categories: Aplikasi

Downlad Aplikasi Netflix, Begini Cara Menggunakannya untuk Nonton Film

Apakah kamu tahu apikasi Netfix? Netflix menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan sensasi menonton film-film bergengsi secara gratis atau berbayar. Bagai mana cara daftar Netflix dan menggunakannya? Artikel ini akan membahasnya untukmu.

Netflix menjadi populer karena sangat mudah digunakan di semua perangkat untuk bisa menikmati konten film dan serial TV. Dengan menghubungkan perangkat dan koneksi internet, kamu bisa menikmati tayangan berkualitas di Netflix .

Baca : 10 Aplikasi Nonton Film Gratis di Android Terlengkap Subtitle Indonesia

Netflix sangat kompetibel pada PC / laptop, smartphone iOS, Android, dan Windows Phone. Sebelumnya kamu harus registrasi terlebih dahulu. Simaklah langkah-langkahnya berikut ini:

Downlad Aplikasi Netflix, Begini Cara Menggunakannya untuk Menonton Film

1. Buka situs Netflix atau download di layanan Google Play Store dan App Store

2. Buatlah akun di Netflx dengan  klik tombol Start Your Free Month di sisi kiri. Bila kamu sudah memiliki akun Netflix, klik Sign In di sebelah kanan atas.

3. Setelah itu pilihlah paket berlangganan, Netflix menyediakan tiga paket berlangganan yaitu Basic, Standard, dan Premium. Perbedaan dari ketiga paket tersebut adalah resolusi video serta jumlah perangkat yang dapat dipakai secara bersamaan. Klik Continue di bagian bawah setelah selesai memilih paket.

4. Buat akun baru dengan mengisi form seperti alamat email dan password yang digunakan, lalu klik Register di bagian paling bawah

5. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan detil pembayaran. Netflix menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit seperti MasterCard, Visa, dan American Express. Setelah mengisi detil pembayaran, klik centang pada Terms of Use laluklik tombol Start Membership di bawahnya.

6. Kemudian, pilihlah tiga jenis film yang kamu sukai. Netflix juga akan menampilkan kategori film-film yang direkomendasikan

7. Setelah selesai memilih, kamu bisa mulai menonton. Kamu juga bisa mencari film yang disukai untuk ditonton dengan memasukkan kata kunci seperti artis atau judul film di  kolom Search.

8. Kamu juga bisa memilih teks/subtitle pembicaraan dari film atau serial TV yang ditonton dengan menekan icon Subtitle di bagian kanan bawah video.

Baca : 6 Aplikasi untuk Download Film Terbaik untuk Android

Kelebihan Aplikasi Netflix

1. Kelengkapan Konten

Layanan streaming Netflix menyediakan banyak sekali konten video yang bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Terdapat dua kategori utama yang bisa kamu pilih, yakni film dan serial TV. Lalu dua kategori tersebut terbagi lagi sesuai genre, seperti Action, Horror, Comedies, Romance, dan lainnya.

Netflix juga sudah memilki izin untuk menayangkan film dan serial tv dari berbagai negara secara resmi. Tapi izin tersebut juga dibatasi oleh wilayah, sehingga ada beberapa konten yang tak bisa ditayangkan di Indonesia.

2. Fitur Unggulan yang Memanjakan Pengguna

Netflix menyediakan beberapa fitur yang memanjakan pengguna, seperti:

  • Fitur Profiled, untuk membuat akun yang berbeda-beda seperti akun anak-anak yang dikhususkan untuk menayangkan konten-konten untuk anak-anak.
  • Fitur My List, untuk membuat daftar video yang disukai dan bisadinikmati lagi
  • Fitur “Playlist” untuk memutar musik
  • Fitur Continue, untuk memutar waktu terakhir saat kamu menonton video

3. Harga Lebih Terjangkau

Sebagai layanaan satelit TV, Netflix menyediakan 3 paket dengan harga terjangkau seperti Paket basic dengan harga Rp 109.000, standard dibanderol Rp 139.000, dan premium dihargai Rp 169.000.

4. Dinikmati Kapanpun dan Dimanapun

Kamu bisa menggunakan Netflix kapan saja dan dimana saja asal terkoneksi oleh internet yang stabil dan cepat.

Kekurangan Netflix

1. Harus Pakai Kartu Kredit

Untuk berlangganan Netflix, kamu harus punya kartu kredit sebagai metode pembayarannya. Jadi sangat terbatas dan belum ada metode pembayaran lain yang lebih praktis.

2. Harus Dengan Akses Internet Cepat dan Stabil

Hal ini sangat penting agar bisa menonton film dengan aman dan nyaman. Netflix belum bisa menyediakan menonton tayangan tanpa membutuhkan koneksi internet atau offline.

3. Kualitas video tidak stabil

Kualitas video Netflix terkadang tidak stabil, butuh kecepatan internet 0,5 Mbps untuk kualitas SD atau 480p di smartphone. Sedangkan, untuk dapat menikmati kualitas HD 720p di laptop dan TVbutuh kecepatan internet minimal 5 Mbps.

Baca : 6 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik dan Gratis di Android

Nah itu dia ulasan tentang aplikasi Netflix yang wajib kamu tahu, kini kamu bisa menonton film kesayangamu dengan aplikasi ini dengan nyaman. Apalagi di masa pandemi yang membuatmu banyak di rumah. Tayangan dalam Netflix akan menghiburmu. [AS / BS]

Ranika S