Aplikasi OLX, Inilah Kelebihan, Kekurangan dan Juga Tips Bertransaksi Online

Aplikasi OLX, AndroidSeluler.com ~ Aplikasi OLX menjadi salah satu aplikasi transaksijual beli online yang menyediakan berbagai barang dan jasa dengan berbagai pilihan, baik yang baru maupun yang bekas dan menjangkau seluruh daerah di Indonesia.

Download Aplikasi OLX Apk for Android

Jika kamu ingin melakukan kontak dengan penjual yang memasang iklan produk dan jasanya di OLX, kamu juga tak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu, untuk itulah mengapa OLX banyak dipilih oleh jutaan pengguna smartphone android karena kemudahannya saat bertransaksi.

Aplikasi OLX dengan Kelebihannya yang Memanjakan Pengguna Smartphone Android

Aplikasi Olx Indonesia Aplikasi Olx Lama Aplikasi Olx Android Aplikasi Olx Versi Lama Aplikasi Olx Terbaru 2017 Aplikasi Olx Untuk Pc Aplikasi Olx Baru Download Olx Indonesia Terbaru Download Aplikasi Olx Di Blackberry Download Olx Terbaru 2017 Aplikasi Olx Untuk Gingerbread Aplikasi Olx Apk

Apa saja keunggulan aplikasi OLX yang dinilai menjadi aplikasi transasi jual beli online terbaik dan terpopuler? Simak ulasannya berikut ini:

1. Iklan Direspon Pembeli dengan Ceoat

Keuntungan menjual barang dan jasa pada aplikasi OLXadalag respon pembeli datang secara cepat. Setelah iklan diterima oleh pihak pengelola situs dan melewati moderasi. Ponselmu akan segera berdering dari pembeli tanpa menunggu waktu lama.

Kelebihan inilah yang sebenarnya tak dimiliki situs jual beli onlne lainnya sehingga OLX menjadi sasaran para pebisnis online untuk memasarkan barangnya dimana banyak sekali pembeli yang sangat potensial yang bisa langsung menyanyakan ketersediaan produk dan lokasi penjual.

2. Tak Perlu Up (Sundul)

Aplikasi OLX tak membutuhkan pos pada iklan tersebut supaya iklan bisa naik pada posisi paling atas seperti forum jual beli online lainnya. Hal ini dikarenakan fitru iklan yangterkait dalam satu wilayah sangat memguntungkan pihak penjual, apalagi mereka  yang memasang iklan tayang kemarin.

Walau iklan sudah berada di posisi terbawah manakala terdapat iklan sejenis yang baru diposting, maka iklanmu akan muncul juga pada menu iklan terkaitsecara otomatis.

3. Ketersediaan Produk yang Lengkap

Aplikasi OLX juga menyediakan banyak produk barang dan jaa naik baru dan juga bekas, kamu bisa langsung melakukan kontak dengan pihak penjual tanpa perlu registrasi. Selain itu, aplikasi OLX juga menawarkan spesifikasi produk atau jasa yang dibutuhkan, seperti tipe, merk, harga, tahun, dan kelengkapan lainnya

Selain itu, para penjual juga tak perlu membayar biaya pemasangan iklan kecuali layanan promo tambahan. Tapi biaya tersebut bersifat dianjurkan.

Kekurangan yang Ada Pada Aplikasi OLX

Kekurangan dari aplikasi OLX adalah banyaknya terjadi penipuan. Hal ini dikarenaan penyedia layanan gratis dan sangat terbuka untuk umum. Selain tu tak ada pengawasan untuk transaksi jual beli agar menghindari penipuan. Inilah yang menjadi kelemahan aplikasi OLX.

Tips Jitu Melakukan Transaksi Online pada Aplikasi OLX

Jika kamu ingin melakukan transaksi online dengan menggunakan aplikasi OLX, simak tips-tips jitu berikut ini untuk menghindari penipuan yang merugikanmu:

1. Pakai Logika dan Akal Sehat

Saat memeriksa kelengkapan barang, kamu harus lebih teliti. Jika merasa ada kejanggalan atau hal yang yang tak masuk akal pada barang dan jasa yang ditawarkan, sebaiknya tanyakan langsung pada penjual. Jika penjual juga kurang meyakinkan, sebaiknya batalkan saja untuk menghindari penipuan.

2. Pilihlah Penjual Terpercaya

Kamu bisa bertransaksi dengan penjual yang sudah terpercaya dengan memverifikasi alamatnya  secara lengkap kepada OLX Indonesia  untuk menhindari pemasang iklan atau penjual yang tak jelas.

3. Lakukan Riset Kecil

Sebelum membeli, kamu harus mengetahui tentang info produk dengan mengumplkan informasi dan riset sederhana. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan deskripsi yang diberikan pihak penjual. Cek kembali apakah hasil foto produknya jepretan sendiri atau bukan.

Kamu juga harus menggali info lebih dalam tentang alamat penjual secara lengkap. Bila sang penjual menjul produk kamera, handphone, atau barang laris lainnya dengan harga yang murah maka oatut dicurigai. Bila alamat sang oenjual terjangkau, sebaiknya kamu bertemu langsung dan usahakan kamu membawa teman agar lebih aman.

4.Cara Pembayaran

Kamu harus berhati-hati dengan kontak nomor telepon yang tidak jelas khususnya dengan kode area luar negeri yang meminta cara pembayaran dengan Moneygram, Western Union, dan sebagainya.

5. Hubungi Segera Tim Support OLX Indonesia

Bila kamu merasa bimbang, kurang yakin, dan ragu. Kamu bisa langsung menghubungi tim support ILX Indonenesia agar lebih jelas.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang aplikasi OLX di smartphone android dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jika ingin nyaman bertransaksi,kamu perlu berhati-hati dan mengikuti tips di atas untuk menghindari  penipuan. [AndroidSeluler/ Bs].

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *