7 Aplikasi Pembersih Virus Terbaik Paling Ampuh dan Otomatis di Android

aplikasi pembersih virus android paling ampuh otomatis

Androidseluler.com ~ Salah satu ancaman bagi penyimpanan data di smartphone adalah munculnya malware atau virus yang bisa mencuri, merusak hingga menghilangkan data. Untuk mengatasi hal ini, maka dibutuhkan aplikasi pembersih virus untuk ponsel android.

Menyimpan data-data penting di smartphone memang terbilang cukup praktis, namun sayangnya belum terlalu aman. Karena terdapat ancaman virus/malware yang bisa mencuri/menghilangkan data. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi pembersih virus android.

Untuk mendapatkan aplikasi pembersih virus android bukan hal yang sulit, kamu bisa mendapatkannya lewat Playstore.

Daftar Aplikasi Pembersih Virus HP Android Terbaik dan Terlengkap di Android

Apa saja aplikasi pembersih virus yang paling direkomendasikan? Berikut ulasannya yang juga bisa kamu download langsung di Play Store melalui link yang tersedia.

1. Avast Mobile Security

aplikasi pembersih virus smartphone android terbaik

Avast Mobile Security merupakan aplikasi pembersih virus yang paling populer serta banyak digunakan di antara anti virus yang lainnya. Meskipun pernah menyediakan versi gratis dan berbayar, Avast Mobile Security kini bisa dinikmati pengguna Android secara gratis 100%.

Avast Mobile Security menjadi aplikasi anti virus yang paling disukai karena menyediakan fitur anti malware, virus scanner dan juga bisa membersihkan trojan.

Tidak hanya itu, Avast juga mampu memindai aplikasi yang dinilai membahayakan smartphone. Aplikasi ini tercatat telah diunduh oleh 100 juta pengguna di Play Store.

2. Kaspersky Mobile Antivirus

pembersih virus android terlengkap

Salah satu aplikasi pembersih virus android yang patut dipertimbangkan selanjutnya adalah Kaspersky Mobile Antivirus. Berdasarkan AV-Test, Kaspersky bisa mendeteksi malware dengan tingkat akurasi 99,9%.

Aplikasi ini  juga cukup banyak digunakan oleh pengguna android. Kaspersky menyediakan versi gratis dan juga versi berbayar. Versi gratis menyediakan fitur pemindaian aplikasi malware dan virus secara manual. Sedangkan fitur premium memberikan perlindungan real time, anti phising serta anti pencurian.

Kalau kamu menguji keampuhan aplikasi pembersih virus ini,  cobalah memanfaatkan free trial selama 30 hari.

3. 360 Security  Master

pembersih virus hp android terbaru dan terlengkap

Sebagai aplikasi pembersih virus android, 360 Security Master cukup disukai oleh pengguna Android. Bisa dibilang 360 security master adalah salah satu aplikasi android yang cukup populer karena telah didownload sebanyak 100 juta kali.

Ini tidak lain karena aplikasi anti virus ini memiliki fitur paling lengkap.  Sebut saja App Locking, Memory Booster hingga Battery Saver yang diberikan secara gratis untuk penggunanya.

Meskipun aplikasi ini populer dan cukup lengkap, menariknya, tidak ada iklan yang mengganggu ketika menggunakannya.

4. AVG Android Antivirus Security

pembersih virus hp samsung paling lengkap

Satu lagi aplikasi anti virus virus Android yang dikenal ampuh yaitu AVG Android Antivirus Security. Selain ampuh, AVG Android Antivirus Security juga memiliki tambahan sejumlah fitur yang komplit.

Tercatat bahwa aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali oleh pengguna android. Ini tidak lepas dari kelengkapan fasilitas yang diberikan.

Tidak hanya menawarkan anti-malware dan anti virus, AVG Android Antivirus dapat mencegah anti pencurian sehingga pengguna bisa mengetahui keberadaan smartphone jika sewaktu-waktu hilang atau bahkan dicuri.

Fitur lainnya yang bisa dinikmati pengguna yaitu monitor penggunaan daya, kapasitas memori, kapasitas daya baterai terkini dan masih banyak fitur yang lainnya.

5. Bitfinder Mobile Antivirus

pembersih virus terbaik dan terbaru

Bitfinder Mobile Antivirus merupakan salah satu aplikasi pembersih virus android yang sangat kuat dalam melindungi ponsel Android dari serangan virus dan malware.

Tidak mengherankan jika Bitfinder Mobile Antivirus dinobatkan menjadi aplikasi keamanan Android terbaik versi AV-Test tahun 2015 dan 2016 berturut-turut.

Jika kamu membutuhkan aplikasi antivirus yang ringan,  maka Bitfinder Antivirus bisa menjadi solusi. Tidak hanya ampuh, Bitfinder Mobile Antivirus tidak akan memperlambat perangkat atau menguras baterai sama sekali.

Bitfinder Mobile Antivirus Android juga memberikan fitur keamanan yang lebih banyak untuk melindungi smartphone milikmu.

6.  McAfee Mobile Security

aplikasi pembersih virus terbaik untuk smartohone android

aplikasi anti virus bernama McAfee Mobile Security mungkin sudah cukup populer bagi pengguna android sebagai aplikasi pembersih virus yang ampuh. Sejak dirilis, McAfee telah mendapatkan banyak penghargaan.

Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini yaitu fitur anti-pencurian, keamanan WiFi, pengoptimalan baterai, security lock, dan pembersihan memori. Ya, untungnya semuanya tersedia gratis dalam aplikasi ini.  

7. Norton Security & Antivirus

pembersih virus paling ampuh android

Norton Security & Antivirus merupakan salah satu aplikasi pembersih virus android yang bisa dibilang terbaik di antara aplikasi antivirus yang lainnya. Dalam versi gratis sekalipun, tingkat akurasi aplikasi ini mencapai 100% dalam menghapus spyware, malwae atau virus android.

Tidak hanya itu, aplikasi anti virus Norton bahkan mampu mendeteksi aplikasi yang menguras banyak baterai dan data yang mencurigakan yang ada pada smartphone. Aplikasi pembersih virus ini membuat pengguna semakin nyaman dan aman. https://androidseluler.com/aplikasi-pembersih-virus/

Baca Juga:

Itulah beberapa aplikasi pembersih virus android yang paling banyak digunakan sekaligus paling ampuh dalam mengatasi malware, spyware atau virus android yang ada di smartphone.

Sebaiknya pilihlah aplikasi anti virus yang memberikan kemanan terbaik dengan fitur yang lengkap sekaligus tidak menampilkan iklan terlalu berlebihan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna. [AS/BS]

You May Also Like

About the Author: Maulida Fadilla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *