10 Aplikasi Pemotong Lagu Android dan PC yang Terbaik & Terbaru

Aplikasi Pemotong Lagu Android dan PC yang Terbaik & Terbaru

Aplikasi Pemotong Lagu, AndroidSeluler.com ~ Kamu pasti punya lagu atau musik pilihan yang enak didengar dan ingin menjadikannya ringtone untuk ponselmu. Atau kamu ingin menggabungkan beberapa potongan lagu agar terdengar lebih indah.

Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan software edit lagu di PC (laptop). Lebih praktis lagi kamu bisa menggunakan aplikasi potong lagu di smartphone android yang bisa diundih di layanan Goggle Play Store.

Daftar Aplikasi Pemotong Lagu Android dan PC yang Terbaik & Terbaru

Lalu apa saja deretan aplikasi pemotong lagu untuk smartphone android dan juga PC terbaru dan terpopuler? Yuk simak ulasannya berikut iniL

Daftar Aplikasi Pemotong Lagu di Smartphone Android

1. AndroSound Audio Editor

Selain mengedit dan memotong lagu, aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk merekam musik atau lagu buatan sendiri  sebagai alarm atau ringtone atau alarm. Ukuran aplikasi ini uga sangat kecil yakni hanya 1 MB saja.

2. WavePad Free Audio Editor

Aplikasi ini bisa membuat nada notifikasi atau ringtone dari potongan lagu MP3 dengan sangat mudah. Kamu bisa memotong dan menggabungkan beberapa musik sekaligus. Aplikasi ini juga menawarkan fitur amplifying audia, noise cancellation, normalizing acoustics, editing echo, dan sebagainya.

3. Lexis Audio Editor

Aplikasi ini juga tak kalah popular dengan banyak fitur  keren seperti  Insert Silence, Delete, Fade in, Trim, Fade Out, Noise Reduction, Normalizing, Speed, Change Tempo, dan sebagainya. Kamu bisa mengedit atau memotong lagu dengan mudah dan cepat dengan fitur ini.

4. Audio MP3 Cutter

Kegiatan nmemotong lagu jadi mudah bila kamu mengandalkan aplikasi ini. Terdapat fitur yag cukup lengkap untuk mengedit audio seperti  Audio Mixing, MP3 Cutter, Merge Tool, Ringtone Setting,  dan sebagainya.

5. MP3 Cutter and Ringtone Maker

Aplikasi ini sudah didownload sedikitnya lima juta orang pengguna smrtphone android. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit berbagai file MP3 untuk menjadi alarm atau nada dering. Walau tampilannya sederhana namun aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Daftar Aplikasi Pemotong Lagu di PC (Laptop) Atau Komputer

1. Acoustica Basic Edition

Software untuk memotong lagu ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan dibekali dengan banyak sekali fitur seperti memotong, menyaln, menggabungkan beberapa lagu sekaligus, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menggunakan fitur volume control seperti adjust, normalize, multiple fades, freehand volume curve, dan sebagainya..

2. Wavosaur

Sofware ini hanya berukuran 269 KB saja. Namun software ini hangan dianggap remeh sebab memiliki fitur yang cukup lengka untuk mengedit lagu seperti normalize, fade in and out, tweak volume, remove vocals, auto trim, dan masih banyak lagi.

3. mp3DirectCut

Software yang satu ini juga terbilang ringan yakni hanya 122 KB dan membuat kualitas lagu tak berkurang sedikitpun setelah melalui proses pengeditan. Software ini juga memiliki fitur pause detection tools, auto crop, ID3v1.1 tag editor, dan sebagainya

4. Waveshop

Software ini tak menjadikan kualitas lagu menurun setelah diedit. Software ini juga menawarkan berbagai macam tools dan efek saat mengedit lagu seperti fade in, fade out, amplify, adjust sample rate and size, dan masih banyak lagi.

5. Audacity

Software audio editing dikenal cukup popular  sejak 1999 dengan fitur yang mumpuni. Kamu bisa memotong, mengedit, dan merekam lagi secara live. Selain itu kamu juga bisa mengubah sample pitch serta menyesuaikan volume dan frekuensi, menghapus background noises, dan sebagainya.

Baca Juga:

Demikianlah deretan aplikasi pemotong lagu yang dapat kamu pakai untuk perangkan smartphone android dan juga PC (laptop). Kamu bisa megasah kreativitasmu untuk mengubah lagu favoritmu menjadi ringtone atau notifikasi HP-mu! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *