10+ Aplikasi Pendingin HP Otomatis yang Terbaik dan Wajib Dimiliki!

Aplikasi Pendingin HP, AndroidSeluler.com ~ Banyaknya aplikasi dan game pada ponsel memang membuat kta betah berlama-lama menggunakannya. Namun apa kamu merasa lama –kelamaan hp-mu menjadi panas?

Hal itu disebabkan, intensitas operasi android yang tinggi saat digunakan. Suhu panas tersebut muncul pada CPU yang ada pada gadgetmu. Kalau dibiarkan terus-menerus, ponsel pintar kesayanganmu akan mudah rusak, seperti baterai mudah habis, layar jadi kurang sensitif, sampai mesin mati karena overheat.

Gawat ya? Lalu apa solusi untuk mengatasi hp yang cepat panas agar tak jadi rusak? Kamu harus menggunakan aplikasi pendingin Hp  untuk mencegah terjadinya suhu panas pada androidmu.

Daftar Aplikasi Pendingin Hp Android Terpopuler Dan Otomatis Tanpa Root

Lantas apa saja, aplikasi pendingin android paling laris dan banyak dipilih juga tanpa root? Simak ulasannya berikut ini:

1. Coolify

aplikasi pendingin hp xiaomi redmi 4a aplikasi pendingin hp oppo a57

Aplikasi Coolify memiliki tampilan yang menarik, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menjaga suhu ponselmu agar tetap stabil dan dingin.

Selain itu, Coolify memiliki fitur yang bisa mengooptimasi penggunaan handphone hanya dengan sekali klik oleh para penggunanya. Yang terpenting, kamu tak memerlukan root HP saat menginstall aplikasi ini.

2. Cooler Master

aplikasi pendingin hp iphone aplikasi pendingin hp terbaik 2017

Aplikasi Cooler Master  juga bisa menjadi alat pendingin hp android yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini bisa mengontrol dan mendeteksi sumber yang membuat RAM dan CPU pada smartphonemu menjadi berat.

Kamu juga bisa menggunakan beberapa fitur keren yang ada pada aplikasi ini. Kamu bisa memonitor suhu HP dengan Real-time Temperature. Kamu juga bisa mengetahui penyebab overheating dengan Dynamic Overheating App Detection.

3. Battery Doctor Pro

aplikasi pendingin hp android tanpa root

Battery Doctor bisa dibilang aplikasi kipas pendingin hp terpopuler tanpa membutuhkan akses root. Aplikasi ini mampu mendeteksi dan menutup perankat yang bisa menurunkan daya CPU karena menimbulkan suhu panas.

Aplikasi ini juga mampu mendeteksi penyebab overheat paa handphone secara dinamis. Selain menutuo aplikasi yang bisa menaikkan suhu, Baterai Doctor juga mampi mencegah panas suhu ponselmu agar tak naik lagi.

4. DU Battery Saver

aplikasi pendingin hp otomatis

Salah satu cara mendinginkan hp android yang cepat panas adalah dengan menggunakan aplikasi DU Battery Saver. Aplikasi pendingin Hp ini mampu menjaga agar suhu smartphone-mu tetap stabil dan tak cepat panas.

Selain itu, aplikasi ini bisa mengelola bahkan menonaktifkan aplikasi yang membuat CPU menjadi panas secara sistematis. Jadi kamu harus coba aplikasi ini!

5. Device Cooler

aplikasi pendingin hp android otomatis

Aplikasi pendingin hp iPhone dan android terlaris berikutnya adalah Device Cooler. Aplikasi besutan Technoapp ini mampu mengendalikan pemakaia aplikasi yang membuat ponselmu panas dan knerjanya menjadi lambat.

Device Cooler mampu membuat baterai tahan lama dan mengoptimalkan kecepatan ponsel Aplikasi ini secara otomatis akan membebaskan RAM dan membersihkan memori cache dengan otomatis.

6. Clean Master

alat pendingin hp android

Clean Master menjadi aplikasi pendingin hp otomatis yang banyak digunakan pengguna gadget. Selain sebagai pembersih paling ampuh, aplikasi ini memiliki fitur-fitur agar suhu ponselmu tetap dingin, sepeerti Memory Boost, Cooler, dan Battery .

7. Super Cooler-CPU Cooler-Cool

Aplikasi Pendingin Hp kipas pendingin hp

Aplikasi pendingin Hp terpopuler selanjutnya adalah  Super Cooler-CPU Cooler-Cool .  Aplikasi ini mampu melakukan reduce pada penggunaan CPU yang berlebihan.

Super Cooler-CPU Cooler-Cool juga bisa sebahai pendeteksi saat smartphone terlalu panas dan membuat suhunya stabil dengan aman.

8. Device Cooler Heat Minimiser

Alat Pendingin HP cara mendinginkan hp android yang cepat panas

Device Cooler Heat Minimiser  juga bisa menjadi alat pendingin ponsel yang kamu butuhkan. Selai  bisa mendeteksi dan menutup yang membuat androidmu panas. Aplikasi ini juga mampu menghemat pemakaian baterai.

Devide Cooler Heat Minimiser juga bisa memantau aplikas dan memori yang membuat ponselmu menjadi overheating dan membatasi ruang penggunaan RAM supaya handphone tidak semakin panas.

9. EaseUS Coolphone

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana namun begitu popular karena mudah digunakan dan terbukti ampuh mengatasi masalah ponsel yang mengalami overheating. Aplikasi ini memiliki fitur Smart Controller Mode yang berguna mengurangi overheat sekaligus menjaga baterai HP agar tetap awet.

10. GO Speed

Aplikasi ini tak hanya berguna untuk menjaga suhu ponselmu agar tetap dingin, namun juga mampu meningkatkan kecepatan kinerja smartphone sampai dengan 60%! Dengan fitur Junk Cleaner, aplikasi ini juga ampuh menghapus cache dari berbagai aplikasi yang sedang digunakan.

11. CPU Cooler

Aplikasi ini membantumu untuk mengetahui berapa suhu smartphone saat ini lengkap dengan penggunaan CPU serta kondisi RAM secara real-time. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi aplikasi apa saja yang membuat ponsel menjadi terlalu panas dengan fitur Find Heat Apps.n

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang aplikasi pendingin HP pada smartphone yang bisa kamu coba gunakan sebab sangat bermanfaat. Kamu bisa mengunduh aplikasi-aplikasi ini di Google Play Store secara gratis dan tanpa perlu root HP. Semoga bermanfaat ya? [Androidseluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *