10 Aplikasi Tombol Power Terbaik Pengganti Tombol Rusak di HP Android

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak, AndroidSeluler.com ~ Tombol power adalah tombol terpenting di Hp Android, pasalnya dengan menggunakanya banyak manfaat dan kegunaanya.

Maka tidak aneh jika kamu sering menggunakanya, entah untuk menghidup matikan Hp Android, mengunci layar, screenshot, mematikan panggilan telpon dan masih banyak lagi.

Kamu bisa membaca Tak Hanya Untuk Menghidupkan Dan Mematikan Hp, Inilah Fungsi Lain Tombol Power Yang Tidak Diketahui

Karena keseringan menggunakan tombol itu maka tidak aneh jika tombol tersebut gampang rusak. Jika sudah rusak maka anda tidak bisa menghidup matikan atau melakukan kegiatan yang telah disebutkan tadi dengan menggunakanya.

Lalu bagaimana untuk melakukannya? Tenang kami punya solusinya, tentu solusi yang selalu kami berikan merupakan solusi mudah yang bisa anda lakukan.

Download Aplikasi Tombol Power, Pengganti Tombol Rusak Terbaik di Smartphone Android

Dengan menggunakan bantuan aplikasi pengganti tombol power rusak ini, ponselmu akan menemukan solusi yang ampuh.  Sebab deretan aplikasi ini juga bisa berfungsi seperti tombol on dan off HP. Kamu juga bisa langsung download aplikasinya langsung dari Play Store melalui link yang kami berikan pada artikel ini.

1. Air Lock Screen

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Power

Aplikasi ini menyediakan fitur sebagai pengganti tombol power untuk menghidup matikan layar Hp Android anda. Dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak usah repot-repot untuk menyentuh layar dan menekan tombol di layar Hp Android anda, cukup dengan mengerakkan di atas layar seperti gerakan swipedan otomatis layar Hp Android anda akan menyala/mati sendirinya.

2. Double Tap Off

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Home

Aplikasi berikut nya adalah Doubel Tap Off. Seperti namanya, anda cukup menekan layar dua kali untuk on/off Hp anda. Dengan aplikasi ini anda bisa membebaskan tombol power anda dari risiko kerusakan akibat sering kita tekan.

3. Power Button to Volume Button

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Back

Aplikasi Power Button to Volume Button ini menyediakan fitur untuk mengubah tombol volume menjadi tombol power, yang berfungsi untuk menghidup matikan hp android anda. Jadi dengan menggunakanya kamu tidak perlu lagi panik ketika tombol power anda rusak. Untuk cara penggunaannya anda bisa baca di artikel ini

Baca: Cara Menghidupkan Smartphone Menggunakan Tombol Volume

Sebagai catatan, aplikasi di atas harus anda install terlebih dahulu sebelum tombol power anda benar benar rusak. Namun jika sudah terlanjur rusak total maka anda bisa menggunakan cara untuk menghidupkan yang kami berikan di artikel sebelumnya.

Baca: Cara Menghidupkan Hp Android Yang Rusak Tombol Powernya!

4. Easy Touch

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak On OffAplikasi pengganti tombol rusak ini bekerja layaknya AssistiveTouch yang terdapat pada perangkat iOS. Cara kerja aplikasi ini adalah memunculkan tombol virtual yang selalu ada di atas aplikasi-aplikasi yang lain. Setelah tombol tersebut ditekan, maka akan muncul beberaoa fungsi yang dapat mengganti tombol fisik diantaranya kembali pada homescreen,  mengunci layar, tombol back, dan juga tombol menu (root).

5. Navigation Bar – Soft Keys

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Aplikasi Pengganti Tombol Power Dan VolumeBila bar navigasi biasanya terletak pada sisi bawah layar atau sisi kanan ketika dalam posisi landscape. Kamu bisa memindahkan kemana pun yang kamu inginkan dengan Navigation Bar – Soft Keys.

Secara default, aplikasi ini menawarkan bar dengan tampilan 5 buah tombol seperti notification, tombol home, back, recent, dan lock screen (ditambah dengan sebuah tombol untuk menampilkan dan mengubah posisi dari bar navigasi).

6. Swipe Home Button

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Aplikasi Tombol Kembali Apk Download Aplikasi Tombol Kembali Buat AndroidAplikasi ini sangat bemanfaat untuk mengganti fungsi navigasi bar dengan mengusap(swipe) dari bagian bawah layar ke berbagai arah.

Secara default, aplikasi ini menawarkan tiga macam fungsi diantaranya tombol recent (swipe ke atas lalu kembali ke bawah), tombol home (swipe ke atas), dan membuka bar notifikasi (swipe diagonal ke kanan atau kiri).

Untuk tombol back bisa diaktifkan pada pengaturan dalam aplikasi ini termasuk fitur shortcut untuk bisa membuka aplikasi tertentu.

7. Pie Control

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Download Tombol Kembali Aplikasi Tombol Kembali IphoneJika ponselmu menggunakan AOSP (Android Open Source Project) sebelumnya KitKat, pasti pernah melihat menu navigasi yang mirip diagram lingkaran. Aplikasi ini akan menampilkan navigasi macam tersebut

Dalam aplikasi ini akan tampil tombol navigasi standar seperti home, back, recent, dan beberapa shortcut yang bisa dipilih sesuai keinginanmu. Pada Pie Contro versi terbaru, kamu bisa memunculkan navigasi bar di berbagai sisi layar.

8. Simple Control

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Download Aplikasi Tombol KembaliAplikasi ini bisa memberikan sentuhan pada Android Lollipop atau Mashmallow pada navigasi bar smartphone android milikmu. Yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan aplikasi ini pada smartphone yang belum mempunya akses root.

Simple Control juga berfungsi untuk pengganti tombol fisik yang tak berfungsi dan rusak khususnya pada Samsung, Asus Zenfone, Xiaomi seri Redmi, dan sebagainya dengan tampilan yang  sederhana.

9. Button Savior Non Root

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Aplikasi Tombol Navigasi AndroidAplikasi pengganti tobol rusak ini disebut dengan biangnya navigasi bar untuk smartphone android sebelum banyak aplikasi pengganti tombol navigasi bermunculan. Tombol-tombol yang ditawarkan Button Savior dinilai cukup komplit seperti tombol back, home, recent task, volume, screen off, camera, volume, dan call.

Aplikasi ini juga sangat bermanfaat untuk menyelamatkan banyak tombol fisik pada smartphone android yang sedang sekarat, maka aplikasi ini menjadi solusinya.

10. Soft keys

Aplikasi Pengganti Tombol Rusak Aplikasi Tombol Home Android Seperti IphoneSoft keys sekilas sangat mirip dengan Navigation Bar karena sama-sama menyediakan navigasi bar melayang di layar smartphone android yang berisi tentang tombol home, bcak recent, volume, notifikasi, kunci layar, dan sebagainya.

Tapi yang berbeda aplikasi Soft keys sudah dilengkapi dengan ‘Quick access panel’ untuk jalan pintas pada pengaturan seperti data, wifi, on off,  Bluetooth dan juga app drawer untuk aplikasi-aplikasi yang sering kamu buka.

Baca Juga:

Itulah tadi ulasan tentang deretan aplikasi pengganti tombolr rusak pada smartphone android. Semoga bisa membantu anda yang sedang mengalaminya. Jika anda memiliki aplikasi serupa silahkan berbagi  pengalaman anda di kolom komentar ya [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

1 Comment

  1. wah izin coba gan air lockscreennya, keep share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *