Aplikasi

6 Aplikasi Penghemat Baterai Android, Terbaik dan Paling Ampuh!

Aplikasi Penghemat Baterai Android, AndroidSeluler.com ~ Zaman sekarang ini, android sudah menjadi alat yang serba guna dan memudahkan segala kebutuhan dan keperluan banyak orang. Apapun bisa dilakukan dengan smartphone seperti berkomunikasi, berinteraksi, bisnis, hiburan, urusan pekerjaan, jasa antar, dan masih banyak lagi.

Namun yang tak banyak disadari oleh banyak orang adalah konsekuensi yang harus diterima saat terlalu intens menggunakan ponsel, terutama penggunaan daya baterai menjadi cepat boros. Tentu kita tak perlu khawatir sebab sudah banyak saat yang bisa mengisi baterai ketika hampir habis yakni menggunakan powerbank, atau charge di tempat-tempat umum yang disediakan.

Tapi lama-kelamaan baterai akan berkurang kekuatannya dan akan cepat drop bahkan merusak ponsel.  Untuk itulah, kita perlu menjaga baterai agar awet dan tahan lama. Salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi penghemat baterai android.

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Terpopuler

Apa saja aplikasi penghemat baterai android terlaris dan banyak digunakan pengguna smartphone yang layak untuk bisa kamu manfaatkan? Simak ulasannya berikut ini:

1. Battery Optimizer: Clean Daily

Aplikasi penghemat baterai android yang dibesut oleh McAfee (Intel Security) ini bukan hanya mampu melakukan penghematan pada daya baterai ponselmu. Tetapi juga bisa melalukan optimalisai storage dan juga memory.

Selain itu, aplikasi ini dapat membersihkan media penyimpanan internal dan RAM dari file sampah yang tak terpakai, juga bisa mengontrol kapasitas baterai yang tersisa saat dayanya mulai melemah, dengan aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan monitor pada penggunaan datainternet agar jangan sampai melebihi kuota.

2. Greenify

Aplikasi penghemat baterai android ini bisa mengontrol berbagai aplikasi yang berjalan pada smartphone supaya memasuki mide hibernasi agar tak menghambat kinerja aplikasi penting lainnya.

Pada fitur”Agresif Doze” dalam aplikasi ini mampu melakukan penghematan baterai secara optimal tanpa membutuhkan root HP.

3. Battery Aid – Saver

Aplikasi penghemat baterai android ini bisa memberikan pilihan untukmu dalam menambah masa dalam daya baterai sampai beberapa jam. Aplikasi ini juga bisa mematikan Bluetooth, WIFi, dan koneksi lain yang tak terpakai secara otomatis.

Aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi data terhadap foto, video, e-mail, dan data lainnya agar smartphone tak bisa menerima dan mengirim secara terus-menerus.

Aplikasi ini memang gratis dengan fitur kecerahan layar yang bisa digunakan. Untuk versi berbayarnya, aplikasi ini bisa menampilkan statistic baterai dan menghilangkan iklan yang bermunculan.

4. Go Battery Saver & Power

Aplikasi penghemat baterai android ini memberikan opsi penghematan daya baterai yang bisa kamu pilih, kamu bisa mengaktifkan beberapa preset untuk bisa menghemat baterai dengan tingkatan yang berbeda.

Dengan custom mode kamu bisa mengatur sendiri penghematan daya baterai pada Hp-mu dan bisa melihat aplikasi mana saja yang paling memakan daya baterai dan menghentikannya.

5. DU Battery Saver & Phone Charger

Aplikasi penghemat baterai android ini mempunyai tampilan yang simpel dan menarik juga menyediakan pengaturan untuk mempermudh para penggunanya mengontrol daya baterai pada perangkat android.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui, aplikasi mana saja yang sangat memakan daya baterai dan mematikannya tanpa mengganggu kinerja handphone.

6. Avast Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai android ini dikembangkan oleh antivirus Avast yang juga menawarkan penghematbaterai. Aplikasi ini bisa memperkirakan kapan baterai android akan habis secara akurat.

Aplikasi ini juga mampu mengendalikan beberapa perangkat seperti sinkronisasi data, WiFi, vibration, kecerahan layar dan faktor lainnya yang menyedot daya baterai ponsel. Kamu bisa memilih empat preset yang tersedia seperti Super Saving Emergency Mode, Home, Night, dan Work sesuai kebutuhan untuk menghemat baterai smartphonemu.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang kumpulan aplikasi penghemat baterai android terpopuler dan sangat bermanfaat karena keampuhannya mengatasi masalah pemborosan baterai. Kamu bisa memilikinya dengan download di Google Play Store atau kamu bisa klik tautan yang sudah disediakan. [AndroidSeluler/ Bs]

Ranika S