Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik dan Paling Populer di Android

Aplikasi Pengingat waktu Sholat, AndroidSeluler.com ~ Anda sering melakukan perjalanan atau suka lupa saat masuk waktu sholat dan tidak tau barah kiblat? Nah, saatnya kita memanfaatkan aplikasi pengingat dan jadwal waktu sholat agar kita bisa beribadah tepat waktu.

Google Play Store menyediakan banyak sekali aplikasi dan game baik yang gratis sampai yang berbayar. Semua aplikasi dan game tersebut dapat didownload dengan mudah. Google Play Store juga menyediakan aplikasi yang dapat mendukung aktivitas. Salah satu jenis aplikasi yang sangat bermanfaat utamanya bagi pemeluk agama Islam adalah aplikasi pengingat waktu sholat.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa setiap muslim memiliki kewajiban melakukan sholat lima waktu. Namun kadang karena kesibukan yang terlalu padat, banyak yang lupa akan waktu solat. Dengan aplikasi pengingat waktu sholat, penguna akan diingatkan jika sudah memasuki waktu sholat.

Apliaksi pengingat waktu dan jadwal sholat ini terntu akan sangat bermanfaat dan memudahkan kita mengetahui kapan memasuki waktu sholat saat kita sedang dalam perjalanan, apalagi jika dilengkapi dengan kompas sebagai penunjuk arah kiblat.

Dari banyaknya aplikasi pengingat waktu sholat di Google Play Store, tentu akan membingungkan memilih aplikasi jadwal sholat mana saja yang terbaik dan layak kita install di smartphone?

Daftar Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik dengan Fitur Terlengkap

Berikut beberapa aplikasi pengingat waktu sholat Android terbaik dan terpopuler yang bisa kalian download langsung aplikasinya di Play Store melalui link yang tersedia dalam artikel ini.

1. Prayer times: Qibla & Azan

Aplikasi pengingat sholat Prayer times Qibla Azan

Prayer times: Qibla & Azan ini merupakan salah satu aplikasi pengingat waktu sholat terbaik karena memiliki akurasi waktu pengingat solat lima waktu yang cukup tinggi. Terdapat lebih dari 6 juta kota dari 251 negara yang terdaftar pada aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga dapat menemukan lokasi anda melalui GPS sehingga waktu sholatnya menjadi lebih akurat.

2. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi pengingat sholat Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi pengingat waktu sholat terbaik lainnya adalah Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla. Aplikasi ini selain dapat menunjukkan wakti sholat lima waktu secara akurat, juga memiliki banyak sekali fitur menarik seperti alarm adzan, notifikasi sholat, countdown waktu solat, sampai dengan kompas arah kiblat.

3. Adhan Time / Holy Quran Pro

Aplikasi pengingat sholat Waktu Azan Pro Azan, Jadwal Sholat Al Qur'an

Adhan Time / Holy Quran Pro merupakan aplikasi pengingat waktu sholat terlengkap dan kaya akan fitur. Selain dapat menunjukkan waktu solat yang akurat, aplikasi ini juga bisa diatur ke Pray mode sehingga perangkat Android anda tidak akan berbunyi saat ada panggilan maupun pesan masuk ketika anda sholat. Dan masih banyak fitur menarik lainnya.

4. Muslim Pro

Aplikasi pengingat sholat Muslim Pro - Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Apliaksi pengingat sholat bernama Muslim Pro ini punya banyak fitur dan salah satu yang terbaik di android. Diantaranya adalah fitur Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan, serta resitasi audio. Selain itu, Muslim Pro juga dilengkapi juga dengan fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi rumah makan halal, Masjid, dsb.

5. Waktu Adzan dan Kiblat

Aplikasi pengingat sholat Waktu Adzan Kiblat

Aplikasi bernama Waktu Adzan dan Kiblat ini merupakan aplikasi pengingat sholat dengan ukuran yang ringan yakni hanya sekitar 2.2mb. Tampilannya juga cukup sederhana, namun juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Kompas penunjuk arah kiblat.

Aplikasi Waktu Adzan dan Kiblat juga bisa berjalan secara offline sehingga tetap dapat bekerja meski berada di area tidak terkoneki dengan jaringan internet.

Baca juga:

Itulah rekomendasi aplikasi pengingat sholat terbaik di android yang bisa anda gunakan untuk beribadah agar tepat pada waktu dan tidak kebablasan saat sholat. Semoga bermanfaat. [AS/Mp]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

1 Comment

  1. Agar tidak kebablasan pengingat waktu sholat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *