Aplikasi PLN Mobile di Android, Nikmatilah 7 Keuntungan Ini

Diposting pada

Aplikasi PLN, AndroidSeluler.com ~ Listrik menjadi salah satu komponen untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Listrik begitu peting untuk menunjang aktivitas banyak orang seperti menyalakan lampu, peratan elektronik, mengisi daya baterai, dan masih banyak lagi.

Download Aplikasi PLN Mobile Apk for Android

Untuk mendapatkan sumber listrik, kita perlu registrasi di kantor PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terdekat. Setiap bulannya, atau saat daya akan habis,pelanggan wajib membayarkan tagihan listrik untuk bisa kembali menikmati sumber listrik untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan berkembangnya teknologi pada smartphone android, kini PLN telah resmi meluncurkan aplikasi PLN Mobile sejak bulan Oktober 2016 silam. Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini terus diupdate atau diperbaharui untuk melayani kebutugan pelanggan.

Aplikasi PLN Mobile di Smartphone Android, Inilah 7 Keuntungan yang Bisa Dirasakan Penggunanya

Aplikasi Pln Mobile Aplikasi Pln Tambah Daya Aplikasi Pln Listrik Aplikasi Pln Resmi Aplikasi Pln Pasang Baru Aplikasi Pln Untuk Pc Aplikasi Pln Prabayar Aplikasi Pln Resmi Download Aplikasi Pln Mobil Pln Cek Tagihan Cara Daftar Pln Mobile Pln OnlineApa saja kelebihan atau keunggulan dari aplikasi PLN Mobile yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya? Simak ulasan berikut ini:

1. Cek Tagihan dan Riwayat Token

Pada aplikasi ini, para pengguna bisa mendapatkan informasi tagihan listrik setiap bulannya. Bagi yang menggunakan Token pun, para pengguna bisa melihat riwayat token untuk bisa memperkirakan kapan listrik untuk diisi ulang.

2. Permudah Layanan

Aplikasi PLN Mobile juga sangat membant pelanggan untuk kebutuhan listrik, seperti perubahan daya listrik, permohonan pasang baru,penyambungan sementara, dan masih banyak lagi hanya dengan smartphone android.

Selain itu, hanya dengan  satu aplikasi PLN Mobile ini, para pengguna bisa mendaftarkan secara sekaligus maksimal empat ID pelanggan (IDPEL). Jadi para pelanggan yang sudahterdaftar dalam aplikasi ini dengan IDPEL-nya bisa memanfaatkan banyak fitur di dalamnya.  Yang lebih canggih, pelanggan bisa mengendalikan tagihan listrik secara remote dalam aplikasi ini.

3. Cek Status Pengaduan

Dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile kamu bisa mengecek status pengaduan laporan saat sedang terjadi permasalahan pada lisrik di rumahmu. Jadi kamu bisa memantau proses pengaduan yang kamu ajukan dalam aplikasi ini.

4. Informasi Tarif Listrik Terkini

Kamu juga bisa mengetahui informasi tarif listrik terkini dengan menggunakan aplikasi ini dengan akurat jadi kamu bisa memperkirakan penggunaan listrik agar biayanya tidak terlalu besar saat waktunya pembayaran.

5. Berita Terkini Mengenai PLN

Kamu juga bisa mengetahui berita dan informasi terkini yang diberikan PLN dengan aplikasi ini. Jadi kamu juga tak akan ketinggalan informasi apa saja yang menyangkut listrik.

6. Informasi Pemeliharaan Listrik

Pada aplikasi PLN Mobile ini juga terdapat fitur info pemeliharaan yang bisa memberikan tips dan trik untuk bisa menghemat atau memelihara listrik agar kamu bisa menggunakannya dengan baik dan benar. Para pengguna juga bisa menyampaikan saran, kritik, dan bahkan keluhan atas gangguan listrik hanya dengan aplikasi ini.

7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP)

Pada aplikasi PLN Mobile ini terdapat fitur yang memudahkan pelanggan untuk bisa menghubungi Customer Service Officer Contact Center PLN 123 dengan menggunalan Voice over Internet Protocol tanpa lewat telepon rumah atau smarphone android.

Aplikasi PLN Mobile yang berbasis android ini terus-menerus ditingkatkan dalam kualitas dan pelayanan agar lebih memenuhi kebutuhan para pelanggan. Namun untuk saat ini, telah tercatat, 100 ribu pengguna di seluruh Indonesia sudah menggunakan aplikasi PLN berbasis Android ini.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang aplikasi PLN Mobile di smartphone android yang bisa dimanfaatkan untuk para penggunanya terkait penggunaan sumber listrik yang begitu penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Jika kamu belum memilikinya, download saja di Google Play Store atau bisa langsung klik oada tautan yang sudah disediakan. [AndroidSeluler/ Bs].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *