Categories: AplikasiSosial Media

Aplikasi Sestyc, Media Sosial Buatan Asli Indonesia yang Keren Banget

Apakah kamu tahu aplikasi Sestyc? Sestyc adalah aplikasi media sosial buatan Indonesia yang semakin terkenal dan tak kalah dari media social buatan luar negeri yang sudah terkenal seperti Instagram dan Facebook. Lalu apakah Sestyc bisa menghasilkan uang? Artikel ini akan membahasnya untukmu.

Aplikasi buatan anak bangsa memiiki konsep yang mirip dengan pendahulunya, Instagram. Namun selain membagikan video dan foto, kamu bisa mengunggah quote atau tulisan seperti Twitter atau Facebook. Skamu juga bisa menggunakan fitur obrolan anonym bila tak ingin orang lain mengetahui identitasmu.

Aplikasi Sestyc, Media Sosial Buatan Asli Indonesia yang Keren Banget

Sestyc menjadi terkenal karena memiliki fitur-fitur keren yang menjadi keunggulannya. Bahkan kamu bisa mendapatkan uang dari Sestyc. Menarik kan?

Kelebihan dari Aplikasi Sestyc

Takkalah dari media sosial lainnya, Sestyc juga memiliki keunggulan, diantaranya adalah:

1. Media untuk Mengembangkan Hobi dan Skill

Banyak orang yang menggunakan media sosial untuk untuk menyalurkan hobi dan skillny, seperti bermain music, make up wajah, life hack, komedi, dan masih banyak lagi. Tak jarang mereka meraih popularits karena media sosial. Termasuk juga pada Sestyc.

2. Sebagai Media Promosi

Sestyc juga bisa menjadi media promosi bagi para pemilik online shop seperti makanan, skin care, pakaian, pembuatan karikatur, jasa edit foto, undangan digital, dan masih banyak lagi. Mereka biasanya meng-endorse tokoh-tokoh di dunia maya untuk mendongkrak penjualan produknya.

3. Media Berkumpulnya Komunitas

Media sosial bisa jadi tempat berkumpulnya suatu komunitas tertentu seperti fans band terkenal, alumni sekolah, hobi, dan sebagainya. Mereka akan berbagi informasi atau berdiskusi tentang banyak hal.

4. Media untuk Mencari Pekerjaan

Kini banyak sekali akun yang mengunggah informasi tentang lapangan pekerjaan banyak perusahaan yang lengkap.

5. Mendapatkan Berita Terkini

Kamu juga bisa mengetahui berita atau informasi terkiniselain dari koran, radio, dan televisi. Bahkan kamu bisa mendapatkan informasi dan berita dengan cepat. Namun kamu juga perlu  berhati-hati dengan semakin banyaknya berita dan informasi palsu (hoax).

Fitur-Fitur Keren dari Sestyc

Sestyc kini begitu terkenal karena fitur-fiturnya yang keren? Apa saja fitur-fitur yang dimiliki Sestyc? Yuk simak ulasan berikut ini:

1. Photo Sharing

Kamu bisa saling berbagi foto, video, feed, dan stiry. Bahkan kamu bisa mengunggaj foto atau video dengan kualitas yang tinggi. Selain itu kamu bisa melihat siapa saja yang sedang stalking di profil akunmu.

2. Free Calls

Sestyc menyediakan fitur Free Calls bagi penggunanya. Kamu bisa menelepon atau video call dengan teman atau keluarga yang sama-sama memakai Sestyc tanpa membutuhkan aplikasi messenger lainnya. Asyik kan?

3. Messaging

Sestyc dapat  berkirim pesan dengan cepat dengan fitur Messaging. Selain itu, bukan hanya pesan teks saja tetapi Sestyc juga bisa mengirim pesan suara.

4. Explore

Fitur explore pada Sestyc akan membuatmu memiliki banyak teman baru atau menemukan kawan lama yang tidak pernah bertemu. Tak hanya menambahkansebagai teman, kamu pun bisa berkomentar pada unggahan mereka.

Baca : Daftar Aplikasi Kekinian Terbaik dan Paling Hits di Android

Cara Menghasilkan Uang dari Sestyc

Sestuc juga bisa menhasilkan uang dengan adanya fitur S-vids yang mirip dengan IGTV. Fitur tersebut menjadi peluang content creator untuk mendapatkan uang dengan memposting konten ekslusif. Ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Baca : 7 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Dijamin Ampuh

1. Mendaftar Jadi Content Creator

Kamu wajib mendaftar menjadi content creator bila ingin menghasilkan uang dari Sestyc. Kamu harus mempunyai KTP, SIM atau Paspor sebagai syarat pendaftaran. Caranya:

  • Masuklah pada menu Pengaturan
  • Klik pada content creator dengan ikon kuas
  • Tekan panel biru bila kamu belum terdaftar sebagai content creator
  • kemudian masukan nama lengkap sesuai KTP, lalu unggah foto KTP di panel yang tersedia
  • Tunggulah sampai dua hari untuk melihat pendaftaranmu disetujui atau tidak

2. Persyaratan Konten

Hanya konten video durasi minimal satu menit yang dapat diunggah menjadi konten eksklusif

Sayangnya tidak ada aturan khusus yang mengatur ketentuan konten. Namun sayangnya tak ada istilah Copyright dalam Sestyc. Tentunya hal ini merugikan para creator yang karyanya dibajak untuk konten S-vids demi mendapatkan uang.

3. Metode Monetize

Para Creator dapat menentukan harga konten eksklusifnya dalam bentuk  koin yang di konversikan ke mata uang rupiah dengan nilai mulai dari Rp1.000 – Rp10.000. jadi bila pengguna lain ingin menonton konten tersebut, harus membayar sesuai tarif yang di tentukan creator.

Koin didapat dengan membelinya di dalam aplikasi yakni  halaman toko Sestyc yang terdapat pada menu pengaturan. Metode monetisasi Sestyc mirip dengan aplikasi streaming Bigo Live.

4. Cara Pembayaran Sestyc

Untuk dapat menarik pendapatan, konten milikmu  harus memenuhi batas minimum pembayaran sebesar Rp100.000 nominal. Memang sangat kecil disbanding Youtube dengan minimum pembayaran sebesar Rp1.300.000 lewat Google Adsensenya.

Baca : Deretan Aplikasi Kekinian Yang Dapat Membuat Smartphone Anda Tambah Canggih

Demkian ulasan tentang aplikasi Sestyc, media sosial buatan anak bangsa yang kini semakin populer. Ayo download segera di Google Play Store dan App Store, sekarang juga! [AS / BS]

Ranika S