Aplikasi Shopee di Android, Inilah Keuntungan, Cara, dan Tips Ampuh Jualan Online

Aplikasi Shopee di Android, Inilah Keuntungan, Cara, dan Tips Ampuh Jualan OnlineAplikasi Shopee, AndroidSeluler.com ~ Salah satu cara paling ampuh untuk memasarkan sebuah produk adalah dengan menggunakan cara online yang sedang populer saat ini. Berjualan produk pada marketplace tentu tak bisa lepas dari kebiasaan konsumen yang kerap kali menghabiskan waktu untuk browsing pada aplikasi belanja online.

Download Aplikasi Shopee Apk for Android

Shopee adalah salah satu marketplace e-commerce yang tengah naik daun sejak diluncurkan tahun 2015 dengan menyediakan platform khusus untuk belanja online berbasis Android dan iOS. Sampai saat ini, aplikasi Shopee sukses menarik minat pblik dengan banyaknya produk yang telah terjual setiap harinya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Shopee di Smartphone Android

Aplikasi Shopee Adalah Aplikasi Shopee Download Aplikasi Shopee Terbaru Aplikasi Shopee Versi Lama Instal Aplikasi Shopee Download Aplikasi Shopee Android Aplikasi Shopee Lemot Download Shopee For Pc Shopee Login Update Aplikasi Shopee Perbaharui Aplikasi Shopee Shopee Seller

Untuk itu, bagi kamu yang ingin berjualan online, menjual barang di Shopee bisa menjadi langkah yang tepat. Apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan? Simak ulasannya berikut ini:

1. Gratis Ongkos Kirim

Pada aplikasi Shopee, banyak sekali konsuman aktif selain itu kamu bisa menemukan produk apa saja pada aplikasi ini mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang mewah. Shopee juga menyediaka program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia yang tak membebani para pelanggan.

2. Menyediakan Fitur Live Chat

Dengan fitur ini, antara pembeli dan penjual bisa berkomunikasi langsung untuk ketersediaan barang, varian barang, waktu barang sampai ke tangan pelanggan, dan masih banyak lagi. Fitur ini bisa membangun komunikasi yang baik antar penjual dan pembeli saat bertransaksi.

3. Produk Dapat di “Up”

Aplikasi Shopee menyediakan ruang bagi para penjual untuk mengiklankan produknya agar muncul di uturtan teratas saat ada calon pembeli yang mencari produk tersebut dnegan kata kunci tertentu. Fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan penjualan produkmu.

Shopee juga menyediakan fitur up untuk paling banyak lima produk sesuai dengan kategori dan akan dimunculkan setiap 4 jam sekali. Cara ini sangat mapun untuk menjaring calon pembeli.

4. Sistem yang Mudah dan Menguntungkan Penjual

Aplikasi Shopee menyediakan fitur Help Shopee sebagain panduan untuk penjual. Pada fitur ini, kamu bisa mengajukan oertanyaan tentang tips berjualan, promo dan fitur.

Shopee juga memberikan layanan fitur Shopee Seller Center untuk pengelolaan toko online. Kamu bisa mengunggah, mengedit, dan menghapus foto barang daganganmu. Kamu juga bisa menambahkan link video untuk menggambarkan secara detail produkmu.

5. Proses Transfer yang Praktis, Cepat, dan Mudah

Shopee menyediakan platform untuk melakukan transaksi antara penual dan pembeli dengan menggunakan rekening bersma dan tidak ada kontak langsung dengan perbankan. Penarikan uang dari akun Shopee pun sangat mudah dan cepat.

Kamu bisa langsung menarik uang pembayaran produk dari pembeli setelah ada pembayaran yang dikirimkan oleh Shopee pada rekening di akunmu.

Cara dan Tips Jualan Online pada Aplikasi Shopee

Agar bisa menjual produk di aplikasi Shopee, kamu harus terlebih dahulu mengunduh dan install aplikasi tersebut di smartphonemu. Lalu masuklah ke halaman khusus untuk penjual dan mengunggah gambar produk lengkap dengan keterangannya. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa berjualan di aplikasi Shopee.

1. Pastikan Produk Aman Dijual

Kamu harus memastikan dulu produk tersebut layak untuk dijual. Jika kamu ingin melihat produk yang dilarang dijual di Shopee, cek disini!

2. Unggah Foto Produk

Dari halaman profil aplikasi Shopee kamu bisa melakukan tap tomol Jual untukmengunggah foto produk dari galeri ponselmu. Foto untuk satu produk maksimal 9 buah.

3. Berikan Keterangan

Kemudian berikan keterangan atau rincian produk seperti stok, harga, berat, variasi, ongkos kirim, dan sebagainya.

4.Aktifkan Fitur Pre-Order

Setiap produk butuh waktu pengemasan, untuk itu kamu harus mengajtifkan fitur Pre-Order dengan setimasi waktu 7-15 hari.

5. Tambahkan Hashtag

Hashtag pada deskripsi produk sangat berguna untuk memudahkan pencarian produk yang dilakukan konsumen atau pembeli.

6. Simpan

Setelah itu, pilih tanda centang atau “Simpan’ usai semua keterangan produk telah terisi, secara otomatis, barang daganganmu akan tampil di platform aplikasi Shopee.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang aplikasi Shopee beserta keuntungan,cara menjual, dan tips jitu berdagang online. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *