Aplikasi

Daftar Aplikasi Stop Motion Terbaik dan Paling Keren untuk Android

Aplikasi Stop Motion, AndroidSeluler.com ~ Dalam seni fotografi  dan videografi, stop motion merupakan teknik animasi yang membuat benda mati atau objek seolah bergerak dengn memanfaatkan banyak foto yang dirangkai dengan menampilkan pergerakan pbyek tersebut secara urut.

Dilihat dari hasil teknik animasi ini dinilai sangat keren dan menarik, banyak sekali orang yang menyukai untuk berkreasi membuat video stop motion untuk membuat sesuatu yang berharga diantaranya anniversary, ulang tahun, kenang-kenangan, dan masih banyak lagi.

Daftar Aplikasi Stop Motion Terbaik dan Paling Keren untuk Smartphone Android

Bila dulu proses editing pembuatan video stop motion cuma bisa dilakukan dengan memakai software di  PC atau komputer. Namun dengan perkembangan dunia smartphone yang sangat pesat, pengguna smartphone bisa membuat stop motion dengan aplikasi. Apa saja aplikasi Stop Motion tersebut? Berikut ulasannya:

1. Stop Motion Cartoon Maker

Aplikasi  Stop Motion ini cukup mudah, kamu tinggal menyiapkan beberapa foto untuk dirangkai dan digabungkan dengan aplikasi ini sampai menjadi sebuah video unik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan eksport foto, menggunakan kamera time lapse, dan format video.

Kamu juga bisa menggunakan fitur editing lainnya secara gratis. Ada juga fitur pro untuk bisa memperoleh durasi video lebih dari 30 detik dengan fitur keren lainnya jika kamu melakukan upgrade.

2. Stop-Motion Movie Creator

Aplikasi Stop Motion yang dibesut oleh Mattel bisa kamu gunakan untuk membuat film stop motion yang unik, yakni dengan Mini-Figures dari Minecraft. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam, mengedit, dan juga menyimpan video stop motion dari frame ke frame.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai tools editing dan filter visual untuk membuat video yang menarik, ditambah dengan musik dan efek suara. Bagi pemua juga disediakan fitur tutorial agar lebih mudah mengoperasikan aplikasi ini. Namun aplikasi ini bisa digunakan pada android dengan perangkat minimal Jelly Bean-Android versi 4.2.2.

3. Clayframes – Stop Motion

Aplikasi stop motion ini juga memiliki fitur yang cukup profesional yakni claymation dan time-lapse yang bisa digunakan untuk membuat video stop motion. Aplikasi ini memiliki fitur transparent overlay yang bisa membuat gerakan dalam video menjadi lebih halus.

Aplikasi ini juga bisa melakukan impor foto dan gambar juga menambahkan suara, musik, efek, dan merekam suara. Aplikasi ini juga menawarkan fitur Preview Loop yang bisa digunakan untuk meninjau video.

Kamu juga bisa menggunakan fitur Brush yang bisa memberikan kesan obyek tampak  terlihat terbang. Kamu dapat menyesuaikan kecepatan pemutaran video. Lengkap bukan?

4. Stop Motion Studio

Aplikasi Stop Motion ini dikembangkan oleh Cateater dengan fitur editing dasar yang lengkap seperti copy, paste, select, reserve, dan delete frames. Aplikasi ini bisa menampilkan perbedaan antar frame dengan menggunakan Overlay Mode.

Kamu juga bisa mengatur interval video dan juga memakai fitur Grid Mode untuk mengatur posisi objek, serta menambah efek dan lagu. Selain ekspor dan impor, kamu juga bisa mengatur frame denganfitur zoom in dan zoom out.  Agar terkesan profesional, kamu dapat menggunakan fitur Fade. Komplit kan?

5. PicPac Stop Motion & TimeLapse

Aplikasi Stop Motion ini sangat sederhana namun sangat mudah digunakan. Kamu bisa mengambil foto dari Instagram dengan ‘Use Instagram’ selain mengambil foto dari galeri ponsel. Pada versi gratis, resolusi video pada aplikasi ini hanya 360p saja dan akan muncul watermark.

Namun kamu aplikasi ini bisa menghasilkan resolusi video tinggi dengan ukuran 480p, 720p, dan 1080p tanpa adanya watermark dan menikmat fitur keren lainnya dengan upgrade ke versi yang pro.

Baca Juga:

Nah itu dia deretan aplikasi Stop Motion yang bisa kamu pilih. Jika kamu ingin memilikinya, download di layanan Google Play Store, atau kamu bisa langsung klik pada link yang disediakan. [AndroidSeluler/ Bs]

Ranika S