Categories: Aplikasi

10 Aplikasi Telepon Terbaik dan Gratis di HP Android

Apakah kamu tahu bahwa terdapat aplikasi telepon gratis yang tidak membutuhkan pulsa untuk menghubungi teman atau kerabatmu? Apa saja aplikasi telepon yang bagus untuk digunakan di smartphone androidmu? Artikel ini akan menjelaskannya untukmu.

Saat ini, internet semakin dibutuhkan sehingga banyak orang beralih dari menelepon dengan jalur telepon seluler yang menggunakan pulsa ke internet. Ya, menelepon dengan koneksi internet lebih murah dan cepat ketimbang menggunakan telepon biasa yang menyedot pulsa dan biaya lebih mahal.

Untuk itulah dihadirkan aplikasi yang memungkinkan pengguna smartphone untuk menelepon secara gratis dengan hanya mengandalkan koneksi internet.

Daftar Aplikasi Telepon Terbaik dan Gratis di Smartphone Android

Baca : Daftar Aplikasi Video Call Terbaik dan Paling Canggih untuk Android

Apa saja aplikasi telepon gratis yang paling bagus dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone android? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. WhatsApp

Kamu tentu tak asing dengan aplikasi ini bukan? Hampir semua pengguna smartphone android menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi, sebab aplikasi ini sangat ringan dan cepat, belum lagi ada fitur video call dan panggilan gratis yang memudahkan penggunakanya.

2. Facebook Messenger

Banyak pengguna smartphone android yang memanfaatkan Facebook Messenger karena memikiki fitur menarik seperti perpesanan gratis, panggilan gratis, serta obrolan video gratis. Bahkan aplikasi ini juga mempunyai beberapa permainan yang menarik untuk dimainkan.

3. Skype

Skype menjadi salah satu aplikasi panggilan gratis terpopuler dunia dan sangat kompatibel di segala perangkat. Kamu bisa berkirim pesan teks, panggilan video gratis, panggilan suara gratis, dan sebagainya dengan aplikasi ini.

4. Google Duo

Aplikasi obrolan video ini juga bisa digunakan secara gratis hanya cukup mengunduhnya dan memasukkan nomor teleponmu. Setelah itu, kamu bisa melakukan panggilan video gratis dengan sesama pengguna Google Duo.

5. GrooVeIP

GrooVeIP juga menjadi aplikasi bagus untuk melakukan panggilan gratis dam mengirim teks. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dengan menonton video iklan untuk dapat melakukan panggilan tanpa berbayar.

Baca : Daftar Aplikasi SMS Gratis Tanpa Pulsa Semua Operator di Android

6. Signal Private Messenger

Dalam aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan panggilan suara, mengirim pesan teks, dan sebagainya secara gratis. Aplikasi ini sangat aman, sebab mampu melakukan enkripsi terhadap semua yang dikirimnya.

7. Slack

Kamu bisa ngobrol melalui panggilan secara gratis dalam aplikasi. Aplikasi ini juga populer di kalangan pebisnis untuk mengembangkan bisnis mereka. Kamu juga bisa mengirim pesan teks kepada banyak orang hanya dengan sekali klik.

8. TextNow

Aplikasi ini juga menawarkan SMS dan panggilan gratis dengan nomor telepon khusus yang disediakan aplikasi tersebut. Kamu juga bisa menelepon orang-orang di luar negeri secara gratis saat menghubungi nomor internasional.

9. Viber

Kamu juga bisa melakukan obrolan video, obrolan teks, dan obrolan suara secara gratis dengan aplikasi ini. Bahkan kamu bisa perpesanan tersembunyi bahkan stiker lucu untuk berinteraksi dengan sesama pengguna Viber.

10. Dingtone

Aplikasi ini akan memberikan nomor telepon khusus dalam kode area local bila kamu menginginkannya. Dingtone juga bisa melakukan panggilan telepon di lebih dari 200 negara. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dengan menonton iklan yang terdapat dalam aplikasi ini.

Baca : 6 Aplikasi Chat Terbaru dan Terbaik di Android yang Wajib Kamu Coba!

Nah itu dia ulasan tentang deretan aplikasi telepon gratis dan paling bagus yang bisa digunakan untuk smartphone android. Download salah satu dari aplikasi ini dan nikmatilah fitr-fiturnya. [AS / BS]

Ranika S