Aplikasi Tidak Terpasang di Android, 4 Cara ini Bisa Mengatasinya

Diposting pada

Aplikasi Tidak Terpasang di Android, 4 Cara ini Bisa MengatasinyaAplikasi Tidak Terpasang, AndroidSeluler.com ~ Zaman sekarang ini, smartphone android sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi banyak orang. Sebab ponsel pintar ini mempunyai banyak sekali fungus dan manfaat untuk telepon, SMS, email, browsing, chatting, game, dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Tak heran smartphone bisa digunakan untuk bisnis, pekerjaan, tugas sekolah, dan aktvitas lainnya pada keseharian kita. Banyak sekali aplikasi dari bawaan ponsel atau kita bisa unduh dari layanan Play Store yang sangat cocok untuk menunjang dan memudahkan aktivitas sehari-hari.

Tapi ada pula aplikasi yang tak berasal dari Play Store, melainkan mengunduh dari situs internet. Dan tak heran jika banyak pengguna hp android yang mengalami masalah seperti aplikasi tidak terpasang atau tak bisa terunduh di handphone.

Aplikasi Tidak Terpasang di Smartphone Android? Inilah Alasannya

Kenapa ada aplikasi yang tak bisa terpasang di smartphone? Berikut beberapa alasan atau penyebab yang membuat aplikasi gagal atau tak bisa terpasang di androidmu.

1. Ada Aplikasi yang Sedang Aktif

Aplikasi lain yang masih beraktivitas di androidmu saat memasang aplikasi baru bisa jadi menjadi masalah sebab terkadi bentrok antar aplikasi. Sebaiknya kamu harus segera mengatasi masalah ini sebab dapat berpengaruh pada kegagalan proses penginstalan aplikasi, atau bisa juga membuat kinerja operasi HPmu menjadu lelet atau menurun, dan baterai akan menjadi cepat habis.

2. Melakukan Instal Ulang atau Uninstall Aplikasi Terlalu Sering

Jika kamu sering melakukan uninstall atau install ulang aplikasi di ponselmu, maka hal tersebut juga menajdi faktor aplikasi baru yang akan dipasang menjadi bermasalah. Sebab saat kamu melakukan uninstall atau install ulang aplikasi bisa meninggalkan folder kosong atau sampah di Hp-mu.

3. Memori HP Penuh

Hal ini juga menjadi alasan aplikasi tidak bisa terpasang di smartphonemu. Memori Hp menjadi penuh karena aplikasi yang kamu install terlalu banyak dan membuat ruang memori pada perangkat semakin sempit.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang Di Smartphone Android.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah aplikasi tidak terpasang di hp android? Simak tips jitu yang menjadi cara atau solusi dari permasalahan tersebut berikut ini:

1. Segera Uninstall Aplikasi yang Jarang Dipakai

Kamu harus melakukan uninstall aplikasi yang jarang atau tak pernah digunakan lagi untuk membebaskan memori internal dan eksternal pada perangkat smartphonemu. Cara ini sangat berguna untuk mengatasi penyimpananmemori agar tak cepat sehingga membuat ponsel menjadi cepat panas dan daya baterai menjadi cepat habis.

2. Reboot HP

Cara kedua untuk mengatasi aplikasi yang tidak bisa terpasang adalah dengan melakukan restart ulang androidmu. Jika bisa, lepaslah baterainya dan pasang kembali, lalu nyalakan lagi ponselmu.

3. Cek Ulang Aplikasi yang Sudah Diinstall

Cara ini untuk memastikan apakah aplikasi yang kamu install terjadi error atau tidak. Kemudian periksalah syarat saat kamu menginstall aplikasi tersebut. Namun kamu harus hati hati dalam memindahkan data untuk menghundari file yang rusak karenanya.

4. Periksalah Versi Aplikasi

Memerika kembali dengan versi aplikas diperuntukkan untuk mengecek apakah aplikasi tersebut sudah ada pada ponselmu. Jika sudah ada, maka kamu bisa menguninstall salah satunya , cara ini sekaligus mengurangi beban ruang penyimpanan pada smartphonemu.

Baca Juga:

Demikian ulasan tentang cara efektif mengatasi aplikasi tidak terpasang du smartphone android. Bagikan tips jitu ini pada teman atau kerabatmu yang memiliki permasalahan yang serupa. Semoga bermanfaat! [AndroidSeluler/ Bs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *