Aplikasi Waze vs Google Maps di Android, Lebih Bagus Mana?

Aplikasi Waze vs Google Maps di Android, Lebih Bagus Mana?Aplikasi Waze, AndroidSeluler.com ~ Saat tak tahu arah jalan, tentu kita akan bertanya pada warga sekitar. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, kita bisa menggunakan peta digital dengan menggunakan aplikasi maps atau penunjuk jalan di smartphone android

Download Aplikasi Waze for Android

Download Aplikasi Google Maps for Android

Kita mengenal aplikasi Waze yang juga menjadi aplikasi penunjuk jalan di smartphone android. Aplikasi ini terbilang terbaik dan sangat bermanfaat bagi pengguna android. Begitu juga dengan aplikasi Google Maps yang memiliki fungsi yang sama.

Kedua aplikasi ini merupakan aplikasi navigasi yang paling popule dan sangat sesuai untuk perangkat android dan iOS serta bisa diunduh dengan gratis. Walaupun aplikasi serupa namun keduanya memiliki aplikasi yang signifikan.

Aplikasi Waze vs Google Maps untuk Smartphone Android Lebih Bagus Mana?

Dibandingkan aplikasi Waze dan Google Maps, lebih baik dan bagus mana sebagai aplikasi penunjuk jalan yang akurat? Simak ulasannya berikut ini:

1. Kelebihan dari Aplikasi Waze

aplikasi waze penunjuk jalan lebih akurat google maps atau waze kekurangan aplikasi waze cara setting waze di gojek waze gojek aplikasi navigasi terbaik aplikasi map tercanggih

Aplikasi Waze sangat efektif untuk update lalu lintas secara real time. Aplikasi ini juga mempunyai banyak informasi dari para pengguna lain yang sedang melakukan perjalanan dan melakukan update tentang kondisi kemacetan dan juga kecelakaan.

Waze juga bisa melakukan rerouting driver untuk bisa menghindari kemacetan di jalan raya. Para pengemudi bisa diarahkan dengan cepat dan tepat dengan menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, terdapat fitur Add-On yang sangat disukai oleh pengguna aplikasi Wazeuntuk bisa dipakai dalam pelacakan polisi. Kamu bisa mengetahui keberadaan posisi polisi di area terdekat dimana kamu berada dan juga bisa menghindari kawasan tertentu.

Para pengguna aplikasi Waze juga bisa memperoleh informasi tentang kapan mereka bisa mencapai tujuan dengan jelas dan tepat. Namun aplikasi ini tidak menampilkan bagaimana kondisi jalan yang akan dilalui para pengguna yang bisa saja mempengaruhi waktu perjalanan mereka.

Namun sayangnya, untuk bisa melakukan aplikasi Waze,banyak sekali data dan memori yang digunakan. Untuk itu, kamu harus menyediakan kapasitas hp yang besar untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

2. Keunggulan dari Aplikasi Google Maps

aplikasi waze adalah aplikasi waze untuk motor aplikasi waze gps akurat mana google maps atau waze lebih enak pakai google maps atau wazeJika dilihat dari kelebihan Google Maps, ia memunculkan semua bentuk transportasi dan juga sangat cocok untuk pengemudi kendaraan bermotor seperti fitur live report yang bisa untuk memberikan informasi kemacetan.

Google Maps akan memberikan informasi yang intuitinf bagi pengguna kendaraan bermotor, bersepeda, dan juga pejalan kaki untuk bisa mencapai tujuan.

Selain itu, Google Maps juga menyediakan fitur informasi tentang tempat-tempat menarik seperti kawasan wisata, restoran, hotel, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga akan menampilkan seberapa jaub lokasi tersebut bisa dituju, hal ini sangat oenting agar para pengguna bisa memperkirakan waktu dengan baik.

Google Maps memiliki desain yang lebih intuitif dibandingkan dengan Waze. Untuk pengguna pertama kali, Waze mungkin tampak sedikit rumit. Dengan Google Maps, bahkan pemula dalam penggunaan aplikasi navigasi akan tahu jalan di aplikasi tanpa banyak kesulitan

Google Maps juga memiliki fitur lokasi travel untuk bisa mengunjung tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Tampilan antarmuka yang gampang dengan kualitas peta yang bagus sangat cocok untuk perjalanan.

Dari ulasan perbandingan di atas, ternyata aplikasi Google Maps lebih diunggulkan dibanding dengan aplikasi Waze karena tampilannya sangat praktis dan simpel untuk bisa memaham navigasi penunjuk jalan.

Sedangkan aplikasi Waze lebih menitik beratkan pada informasi kemacetan lalu lintas secara update real time, sehingga sangat membantu para pengguna untuk bisa menghindari titik kemacetan di kawasan tertentu.

Baca Juga:

Jadi bagaimana denganmu? Apakah kamu memilih aplikasi Waze atau Google Maps sebagai aplikasi navigasi penunjuk jalan di smartphone android? [AndroidSeluler/ Bs].

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *