Atasi Baterai Cepat Habis Dengan Kalibrasi Baterai

Diposting pada

Kalibrasi Baterai, AndroidSeluler.Com ~ Hal yang sering dialami oleh para pengguna android adalah baterai cepat habis atau cepat rusak. kalau sudah seperti itu sepertinya Anda harus mulai berpikir untuk Kalibrasi Baterai, karena berguna untuk memperbaiki informasi sistem statistik baterai yang salah, pada beberapa kasus ada yang awalnya baterai belum sampai 0% tapi ponsel tiba-tiba mati dengan sendirinya. Jika keadaanya sudah seperti itu baterai memang memerlukan kalibrasi.

Cara Kalibrasi Baterai sebenarnya ada banyak sekali, bagi Anda yang ponselnya sudah di root maka dapat menggunakan aplikasi yang dapat Anda unduh secara gratis di playstore. dan untuk ponsel yang belum diroot caranya juga hampir sama, hanya saja tidak menggunakan aplikasi tambahan sama sekali. Dibawah ini hanya akan dibahas untuk ponsel yang belum di root saja.

1.Charge Ponsel

Langkah pertama adalah Charge ponsel android Anda sampai penuh (100%) dalam keadaan menyala. Ingat, Dalam keadaan menyala bukan keadaan mati.

2.Matikan Ponsel

Setelah baterai yang tadi dicharge itu telah penuh, matikan ponsel Anda.

3.Charge Ulang Baterai

Dalam keadaan mati, charge lagi ponsel tersebut hingga penuh. Perhatikan indikator pengisian baterai. Jika smartphone Anda di lengkapi dengan lampu LED maka jika baterai penuh warnanya akan menjadi hijau.

3.Aktifkan Ponsel Dan Charge Lagi

Setelah penuh, aktifkan ponsel Anda, dan charge kembali hingga 100%.

4.Habiskan Baterai

Gunakan android Anda untuk browsing atau main game sampai android Anda mati sendiri karena kehabisan baterai.

5.Charge Kembali Dalam Keadaan Mati

untuk tahap akhir, charge lagi android Anda dalam keadaan mati hingga penuh lagi. Jangan pernah menggunakannya dulu untuk kepentingan apapun sebelum benar-benar penuh.Setelah penuh, ponsel android Anda sudah bisa Anda gunakan dengan normal lagi

Kalibrasi ponsel memang sangat diperlukan dan membantu namun melakukan proses ini berulang-ulang kali justru hanya akan memperpendek umur baterai. Karena, saat melakukan kalibrasi Anda diharuskan untuk mengisi ulang baterai ponsel Anda secara berulang-ulang dalam satu waktu dan Anda diharuskan untuk menggunakan ponsel tersebut hingga mati dengan sendirinya. Oleh karena itulah, sebaiknya Cara Kalibrasi Baterai ini jangan dilakukan terlalu sering. Paling sering lakukan saja setiap 3 bulan sekali.

Baca juga :

Itulah ulasan tentang mengatasi Atasi Baterai Cepat Habis Dengan Cara Kalibrasi Android. Semoga bermanfaat [AndroidSeluler/Tn]

9 Aplikasi SPY Terbaik Untuk Menyadap Aktivitas Hp Android Milik Anak
Daftar Aplikasi Pengunci Terbaik Untuk Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *