7 Solusi Tidak Bisa Live di Instagram, Dijamin Ampuh!

Tidak Bisa Live di Instagram, AndroidSeluler.com ~ Saat ini Instagram tidak perlu diragukan lagi kepopuleranya. Media sosial tersebut memang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan. Hampir setiap pengguna smartphone baik di Android ataupun iOS memilikinya. Pasalnya banyak sekali fitur yang menarik didalamnya. Salah satunya live streaming.

Fitur tersebut sangatlah membuat penggunanya tetep demen menggunakannya. Namun tak jarang masih banyak orang yang tidak bisa live di Instagram karena berbagai alasannya. Apa anda salah satunya? Jangan khawatir karena disini kami akan memberikan cara mengatasi tidak bisa live di instagram berikut ini

Cara Atasi Tidak Bisa Live di Instagram

1. Kendala OS Smartphone

Cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram yang pertama adalah ada pada pada smartphone Anda sendiri. Cek OS Android yang Anda gunakan dan pastikan terlebih dahulu apakah smartphone Android Anda sudah memiliki minimal OS Lollipop 5.0.2. Jika belum memiliki OS lebih dari itu, maka Anda tidak dapat Live di Instagram. Lebih baik jika Anda memiliki Android dengan OS yang terbaru.

Kabarnya aplikasi Instagram dengan fitur terbarunya yaitu Instagram LIVE tidak dapat digunakan oleh para pengguna Android yang memiliki OS 5.0.2 (Lollipop) ke bawah.

Sama halnya dengan Android, pada sistem operasi yang ada di iOS pun harus terbaru. Sehingga bagi Anda yang ingin menikmati fitur Instagram LIVE tanpa harus mengalami kendala tersebut.

Kabarnya juga pada smartphone iphone 4S tidak dapat menjalankan aplikasi Instagram LIVE. Hal ini mungkin disebabkan karena OS pada Iphone 4S masih menggunakan OS lama.

Jadi salah satu solusi cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram adalah perhatikan OS yang digunakan pada smartphone Anda, baik di iOS atapun Android.

2. Update Instagram ke Versi Terbaru

Selanjutnya yaitu pastikan bahwa aplikasi Instagram yang dimiliki adalah versi terbaru. Jika Anda belum mengupdate aplikasi media sosial Instagram ke versi terbaru, maka ada kemungkinan Anda tidak dapat menikmati layanan Instagram LIVE. Untuk mengupdate ke versi terbaru.

3. Koneksi Internet

Masalah tidak bisa Live di instagram selanjutnya datang dari koneksi internetnya. Ya internet merupakan hal yang wajib ada untuk bisa melakukan kegiatan tersebut.  Jadi pastikan koneksi internet yang Anda miliki adalah koneksi internet yang kuat. Dengan adanya koneksi internet yang kuat, pasti akan sangat memudahkan untuk Anda dalam melakukan Live di Instagram.

Jika Anda menggunakan kuota internet untuk melakukan Live di Instagram pastikan internet pada smartphone tersebut minimal memiliki koneksi H+. Namun, akan lebih baik jika Anda memiliki koneksi internet yang sudah 4G.

Bagi Anda pengguna WiFi, maka pastikan semua bar koneksi WiFi Anda terisi penuh. Meskipun semua bar koneksi WiFi penuh, terkadang koneksi internet masih sering putus-putus. Cobalah cek sekeliling Anda, apakah banyak orang yang menggunakan WiFi atau tidak.

Jika banyak yang menggunakan akses internet dengan menggunakan WiFi yang sama dengan Anda, maka kemungkinan koneksi internet WiFi Anda akan lambat. karena koneksi internet WiFi membagi-bagi internet ke pengguna WiFi lainnya.

4. Lakukan Restart Pada Smartphone

Jika Anda merasa OS Smartphone Anda sudah memadai, koneksi Internet sudah sangat baik, dan sudah melakukan update Instagram, namun masih belum bisa melakukan Live di Instagram, mungkin Anda bisa mengatasinya dengan cara melakukan restart pada smartphone Anda.

Biasanya cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram yang satu ini sangat ampuh untuk para pengguna smartphone. Mungkin smartphone Anda terlalu banyak menjalankan aplikasi, sehingga smartphone tidak kuat untuk menjalankan semua aplikasi tersebut, salah satu cara ampuhnya yaitu melakukan restart.

5. Log Out Akun Instagram

Anda juga bisa mencoba logout akun Anda dari Instagram. Setelah Anda melakukan logout akun dari aplikasi Instagram, Anda bisa melakukan login kembali ke aplikasi Instagram. Kemudian cobalah untuk menikmati fitur Live Instagram.

6. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan / Cache Junk

Penyebab tidak dapat Live Instagram lainnya biasanya memori Anda penuh dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang digunakan, Pasalnya Smartphone tidak akan berfungsi baik ketika terlalu banyak aplikasi yang digunakan secara bersamaan.

Maka dari itu, sebelum Anda melakukan LIVE Instagram, pastikan memory pada smartphone Anda sudah cukup memadai. Anda bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah selesai Anda gunakan. Jangan menumpuk aplikasi yang tidak digunakan. Hal tersebut akan menghambat Anda dalam melakukan Live di Instagram.

7. Lakukan Install Ulang Pada Aplikasi Instagram

Terakhir adalah install ullang aplikasi instagram di hp anda. Hal ini dilakukan agar masalah aplikasi Instagram yang tidak dapat LIVE akan force secara otomatis ke Instagram yang baru Anda install. Namun, disarankan untuk menginstall kembali aplikasi Instagram dengan versi yang paling baru.

Baca juga:

Nah, itulah beberapa cara mengatasi tidak bisa Live di Instagram yang bisa kami berikan untuk anda yang memiliki masalha tersbut. Sekian dan selamat mencoba.  [AndroidSeluler/Cs

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *