Bahaya Kencan Online Menggunakan Aplikasi, Inilah Alasannya!

Bahaya Online Dating, AndroidSeluler.com ~ Media sosial kini memiliki berbagai manfaat selain sebagai wadah bersosialisasi, mencari berita dan tempat jualan, bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana mencari teman kencan bahkan untuk mencari jodoh.

Sebenarnya selain Platform ini ada banyak aplikasi yang memang khusus untuk cari pasangan seperti Tinder dan masih banyak lagi. Aplikasi- aplikasi tersebut memang banyak di minati oleh masyarakat khususnya yang belum memiliki pasangan.

Tak jarang lewat aplikasi tersebut banyak yang menemukan jodohnya sampai pelaminan. Pasalnya dengan menggunakannya memudahkan penggunanya mencari pasangan setipe atau yang diminati.

Tak jarang pula banyak kejahatan yang terjadi akibat dari online dating menggunakan aplikasi ini. pasalnya para pelaku berpura pura menjadi ‘orang ideal’ yang menarik perhatian korbanya. Setelah melalui proses chat dan kencan, maka saat itulah tindakan buruk itu dilakukan.

Ada banyak kasus yang terjadi, untuk lebih jelasnya kami berikan bahayanya online dating berikut ini

5 Kejahatan yang Pernah Terjadi Lewat Aplikasi Kencan atau Online Dating

1. Pemerasan

Remaja asal Inggris bernama Daniel Perry adalah salah satu contoh nyata korban pemerasan akibat aplikasi online dating. Asik melakukan video call mesum sama pacar onlinenya yang ternyata cewek palsu, Perry malah diperas untuk membayar sejumlah besar uang dengan ancaman video bugilnya akan disebarluaskan. Tragisnya, Perry kemudian memutuskan untuk bunuh diri karena tidak kuat membayar biaya yang diminta pelaku.

2. Penculikan

Pasti sering mendengar berita tentang orang hilang akibat diculik orang yang baru dikenalnya lewat media sosial maupun aplikasi kencan online. Seperti yang terjadi pada Alicia Kozakiewicz. Ia yang saat itu masih berusia 13 tahun diculik pacar onlinenya yang mengaku berusia sama.

Pada saat janji ketemuan, Alicia malah diculik pria paruh baya yang kira-kira berumur 40 tahun. Beruntung, gadis itu masih bisa selamat setelah empat hari disekap di ruang bawah tanah.

3. Penipuan

Modus penipuan memang makin lama makin banyak ragamnya. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi kencan online. Ada kasus dimana karena saking sayangnya sama si pacar online, seorang wanita di Australia Barat sampai rugi sebesar 300 ribu dollar! Sang pria yang dalam akunnya bernama Allan McCarty ternyata adalah bagian dari sindikat penipu di Nigeria. Allan mengaku butuh biaya untuk usahanya supaya nanti bisa jadi modal menikah. Alhasil, uang dengan jumlah di atas sukses dibawa kabur tanpa adanya pernikahan.

4. Pelecehan

Hal tragis ini pernah dialami seorang gadisasal hongkong yang berusia 18 tahun. Berawal dari keisengan semata untuk mencoba Tinder, ia akhirnya tertarik sama pacar onlinenya dan mau ketika diajak ketemuan. Pertemuan di sebuah taman di daerah Kowloon pun berlangsung. Bukannya berakhir manis, gadis tersebut malah dibawa ke sebuah lorong gelap untuk kemudian diprkosa.

5. Menularkan Penyakit (HIV/AIDS)

Jika kasus sebelumnya diprkosa, yang kali ini terjadi atas kemauan dan kesadaran kedua pihak. Seorang pria bernama Simba Kuuya sukses menjalani hubungan baik dengan pacarnya yang dikenal dari aplikasi kencan online.

Beberapa bulan berpacaran layaknya orang normal, mereka sempat melakukan hal intim. Namun parahnya, si wanita tidak tau jika pacar onlineya tersbut menderita penyakit HIV. Alhasil, si perempuan yang kemudian melakukan tes medis positif ikut terjangkit HIV.

Baca juga:

Itulah lima kasus kejahatan yang pernah terjadi lewat aplikasi online dating. Buat anda yang ingin mencari jodoh menggunakan aplikasi ini harap berhati-hati, serta sudah selayaknya anda tidak melakukan hal yang melanggar nilai norma agama. Jika mau ketemuan, pilihlah tempat umum yang ramai jangan di tempat sepi. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *