Bahaya Menggunakan Trik Internet Gratis dengan SSH, VPN gratis dan Proxy Server

Bahaya Trik Internet Gratis dengan VPN, SSH, dan Poxy Server, AndroidSeluler.com ~ Saat ini hampir masing masing orang tiap hari pasti terhubung ke internet. Ya Internet sudah menjadi kebutuhkan pokok. Sebegitu pentingnya internet, namun sayang internet masih dibayang-bayangin dengan kuota yang cukup mahal.

Mengatasi hal ini, beberapa orang mengakalinya pakai trik tertentu agar internet bisa gratis. Dalam dunia phreaker, istilah SSH gratis untuk mendapatkan tentu internet gratis sudah tidak asing lagi. Demikian juga dengan pengunaan VPN atau proxy server. Memang bisa gratis sih, namun ternyata dampaknya bisa sangat berbahaya. Apa saja bahayanya menggunakan trik internet gratis semacam ini? Simak ulasanya berikut ini.

Ini Bahayanya Menggunakan Trik Internet Gratis

Inilah resiko dan bahaya yang akan terjadi pada beberapa orang yang memakai SSH gratis, VPN dan proxy server gratis.

1. Jalur Koneksi Tidak Aman

Dengan anda memakai trik internet gratis, secara tidak langsung anda sudah membukakan jalan untuk hacker masuk. Tidak hanya itu saja, setiap kegiatan internet yang anda lakukan juga terpantau oleh hacker. Alasannya, karena trik internet gratis perlu terhubung dengan VPN atau SSH atau Server milik hacker terlebih dahulu.

  • Sulit mengetahui siapa pemilik SSH gratis sehingga tidak ada jaminan kemanan. Bisa saja author menanamkan program sniffing semacam snort, yang akan merekam segala aktifitas penting melalui keyboard. Sasaran empuk tentunya untuk mencuri data-data pribadi pengguna, misalnya transaksi perbankan.
  • Jika proxy server, ip transit bukanlah di tangan pengguna, dan hanya author yang mempunyai akses full write&read. Sehingga author akan melihat semua aktifitas kita.
  • Selain itu, penyadapan bisa juga dilakukan oleh orang lain yang kita tidak kenal. Sudah banyak akun yang disadap dan dirubah passwordnya setelah di gunakan untuk akses VPN/Proxy gratis.

2. Software Internet Gratis Berpotensi Virus

Tidak hanya jalur koneksinya yang berbahaya, tapi juga software trik internet gratis berpotensi disisipi virus. Hal ini juga berlaku untuk Android yang memakai aplikasi berformat APK. Hal terburuk yang bisa terjadi, yaitu kerusakan hardware pada perangkat yang anda pakai untuk trik internet gratis.

3. Internet Berkecepatan Lambat

Dengan Sebesar itu bayahanya apakah yang anda dapatkan setimpal? Ternyata tidak, umumnya anda hanya mendapatkan koneksi internet berkecepatan lambat. Biasanya itu sengaja dibuat agar hacker memiliki waktu untuk mencuri data anda.

Tidak hanya lambat, bahkan juga kerap kali koneksi internet terputus. Ditambah lagi, cara pakainya rumit.

4. Menghambat Perkembangan Internet di Indonesia

Bagi kita yang berada di kota besar, harus bersyukur karena bisa menikmatik internet berkecepatan tinggi. Namun bagi yang di pedesaan atau pedalaman, harus bersabar dengan jalur internet yang seadanya.

Apabila semua orang mengakses internet secara gratis, pihak penyelenggara internet tentu tidak punya pemasukan untuk memperbaiki jalur internet di pedesaaan atau pedalaman. Kan tidak adil.

Penggunaan server vpn gratis dan proxy gratis masih cukup aman katakanlah jika hanya untuk sekedar membuka situs yang diblokir, bukan saat mengakses situs terntentu yang memerlukan login atau memasukan data-data pribadi yang penting.

Baca Juga:

Nah itu tadi bahayanya menggunakan trik internetan gratis. Namun jika anda memang sangat harus mendapatkan akses internet namun tidak memiliki dana, maka disarankan menggunakan perangkat yang tidak diisi oleh data pribadi atau penting milik anda. Nah apa pendapat anda mengenai hal ini? [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *