Tips Android

Batasi Durasi Penggunaan Smartphone Milik Anak Dari Jarak Jauh

Batasi Penggunaan Smartphone Anak Dari Jarak Jauh, AndroidSeluler.com ~ Saat ini gadget sangat popular dimasyarakat  salah satunya smartphone. Seperti yang telah diketahui bahwa perangkat ini memiliki banyak manfaat. Namun dibalik semua itu terdapat efek buruknya salah satunya anak menjadi kecanduan, banyak orang tua yang mengeluhkan tentangnya dan ingin Batasi Durasi Penggunaan Smartphone Milik Anak

Terkait dengan itu kami akan memberikan salah satu solusi untuk membatasi penggunaan smartphone pada anak. Yaitu dengan menggunakan aplikasi terbaik untuk parenting control atau membantu orang tua untuk mengontrol anak dalam melakukan kegiatan pada smartphonenya. Apa nama aplikasi itu? Untuk mengetahuinya yuk simak ulasan dibawah ini

Membatasi Waktu Penggunaan Smartphone Pada Anak

Membatasi waktu main smartphone kepada anak-anak bisa menjadi satu solusi orang tua untuk mengontrol penggunaan gadget yang berlebihan. Bagaimanapun perangkat ini bisa memberi manfaat untuk perkembangan anak sekaligus sebagai alat bermainnya.

Jadi sebagai orang tua  yang bijak maka anda tidak harus sepenuhnya melarang anak bermain smartphone, melainkan mengarahkannya untuk bermain dengan seperlunya dan belajar memanage waktu.

Membatasi durasi lamanya penggunaan gadget bisa dilakukan dengan komunikasi langsung dengan sang anak. Namun terkadang cara ini terkesan mengekang dan membuat anak malah merasa terganggu.

Sebagai orang tua modern Anda juga perlu mengikuti tren parenting control yang modern pula. Salah satunya adalah dengan membatasi waktu main gadget melalui aplikasi. Jadi Anda tak perlu mengawasi anak secara langsung melainkan mengontrol aplikasi mana saja, pada jam berapa saja aplikasi bisa dibuka, dan berapa lama aplikasi tersebut bisa digunakan.

Lebih dari itu, membatasi durasi penggunaan smartphone ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi kecanduan gadget yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Membatasi Waktu Bermain Gadget Anak Dengan Aplikasi Screen Time

Salah satu aplikasi parental control terbaik untuk membatasi waktu main gadget ini adalah Screen Time. Aplikasi ini memiliki fungsi timer yang berguna untuk membatasi suatu aplikasi bisa dibuka  dan dijalankan selama durasi tertentu perharinya. Dan manfaat yang telah disebutkan diatas

Selain itu aplikasi ini juga bisa memilah milih Aplikasi mana saja yang bisa dibuka dan mana yang tidak boleh dibuka, memblokir aplikasi yang kurang baik namun membolehkan aplikasi yang mendidik. Dan masih banyak manfaat lainnya,

Untuk cara penggunaanya simak tata cara menggunakan aplikasi Screen Time untuk membatasi waktu main smartphone anak Anda:

 

1. Download Dan Install Aplikasi Scren Time Parental Control

Seperti biasanya, untuk mencoba atau menggunakan aplikasi anda harus terlebih dahulu Download dan pasang Aplikasinya di smartphone , untuk hal ini tentu pasang di smartphone  yang biasa digunakan oleh anak juga.

>>Download Aplikasi Scren Time Parental Control

2. Buka Dan Jalankan Aplikasi Screen Time

Buka dan jalankan aplikasinya, Anda akan melihat daftar aplikasi yang terpasang pada smartphone.

3. Pilih Aplikasi Yang ingin anda batasi

Pilih aplikasi yang ingin dibatasi penggunaannya. Misalkan Anda tahu anak suka bermain game COC, maka Anda bisa membatasi waktu seberapa lama aplikasi itu boleh dijalankan, contoh 1 jam perhari.

Nantinya aplikasi tersebut hanya akan berjalan selama durasi waktu yang Anda tentukan tadi, dan tidak akan bisa dibuka jika melebihi waktu.

Selain membatasi durasi waktu aplikasi berjalan, aplikasi Screen Time ini juga mampu memblokir pemakaian aplikasi pada jam-jam tertentu. Misalkan Anda mau memblokir aplikasi game pada malam hari, dan hanya membolehkan aplikasi yang mendidik.  Bahkan bisa pula memblok semua aplikasi jika sudah larut dan waktunya tidur atau sekolah.

Baca juga:

 

Lebih hebatnya lagi anda bisa mengontrol penggunaan ya melalui smartphone milik anda dari jarak jauh. Dengan catatan kedua smartphone tersambung dengan internet. dan masih banyak lagi manfaatnya seperti anda bisa menyetujui anak untuk bermain kembali game tersbut dengan persyaratan telah menyelesaikan tugas sekolah. hal itu bisa anda lakukan pada fitur yang ada di aplikasi tersebut.

Sangat membantu sekali bukan? Tunggu apalagi buruan download! [AndroidSeluler/Fo]

Sr. Mulya