Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp dan Tanda Terakhir Dilihat

Diposting pada

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp dan Terakhir Dilihat

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp, AndriodSeluler.com ~ Sering merasa terganggu karena terlihat online saat membuka WhatsApp? Bisakah fitur online dan terakhir dilihat dimatikan? Lalu, Bagaimana cara setting supaya tidak terlihat online saat mengetik pada WhatsApp?

WhatsApp memang kini sudah menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler seperti BBM dan memungkin kan pengguna untuk mengirim pesan singkat, gambar, telepon maupun kirim file lain nya secara gratis.

Fitur yang di tawarkan WhatsApp ini hampir mirip dengan BBM namun whatsApp memiliki fitur yang tidak ada di BBM yakni ‘Status Online’ dan WhatsApp juga jarang sekali pending meskipun jaringan kurang baik. Fitur lainnya yang menarik di WA adalah Merubah huruf teks menjadi tebal, miring dan Berwarna.

Status online pada whatsApp ini memiliki keuntungan yakni anda bisa mengetahui tanda kapan terakhir online (last seen) atau status sedang online teman – teman anda di whatsApp, fitur ini akan memudahkan anda untuk mengetahui seberapa aktif teman anda di whtasApp.

Namun dengan adanya fitur tersebut tidak banyak orang yang mengeluhkannya, pasalnya lawan chat akan mengetahui anda sedang online atau kapan terakhir anda membuka whatsApp. Hal tersebut mengganggu batas privasi anda.

Baca: Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Muncul Tanda Centang Biru

Atau anda tidak sedang mood meladeni chat dari seseorang tanpa membuatnya sakit hati karena tidak membalas chat anda, maka anda perlu melakukan cara yang akan kami sampaikan disini. Ya itu cara menyembunyikan dan menonaktifkan status online di whatsApp . Simak langkahnya berikut ini.

Cara Menyembunyikan dan Menghilangkan Status Online dan Tanda Terakhir dilihat (Last Seen) di WhatsApp

Langkah 1

Tekan Icon pojok kanan (Lihat Gambar di bawah) lalu pilih Setelan

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp

Perhatikan yang di lingkari kuning

Langkah 2

Kemudian silahkan anda pilih ‘Akun’ dan selanjutnya pilih ‘Privasi’

Langkah 3

Lalu anda plih Menu ‘Terakhir dilihat’ atau dalam pengaturan bahasa inggris ‘last seen’

Cara Menghilangkan Terakhir Dilihat Last Seen WA

Langkah 4

Langkah selanjutnya ubah ‘Status Terakhir dilihat’ dari  semua orang menjadi tidak ada (No body), selesai.

Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp dan Terakhir Dilihat

Jika anda ingin status online atau terakhir dilihat WhatsApp hanya dapat di ketahui oleh temen – teman yang ada di kontak anda, pilih saja ‘Kontak saya’ dengan demikian orang belum terdaftar di kontak anda tidak dapat melihat status online anda.

Selain dapat mengatus status online, Di WhatsApp anda juga bisa mengatur privasi siapa yang bisa melihat foto profil dan status anda. untuk cara mengatur nya hampir sama denagn cara di atas.

Baca juga:

Demikian cara menyembunyikan/menghilangkan status online dan tanda terakhir dilihat di whatsApp. Mudah bukan? Hanya dengan sedikit trik, kamu juga bisa mengerjai teman dengan whatsapp. Bahkan Anda juga bisa mengetahui Lokasi Seseorang dari Whatsapp. Dan yang terkini, ada cara membalas pesan whatsapp dengan otomatis serta cara menghapus pesan WA yang terlanjur terkirim. Semoga ulasan kali ini bermafaat. Selamat mencoba! [AndroidSeluler/Hs]

Cara Membedakan Hp Xiaomi Asli atau Palsu dengan Akurat
Tunduk Aturan Indonesia, Pemerintah Akan Buka Blokir Akses Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *