Cara Jitu Download Game PS4 Menggunakan Komputer PC, Ayo Main!

Download Game PS4 Menggunakan PC, AndroidSeluler,com ~Playstation merupan konsol game yang paling populer di Indonesia. Pasalnya banyak sekali game keren yang bisa dimainkan di konsol tersebut. Makanya vendor konsol ini terus mengembangkan perangkatnya itu mulai dari generasi Awal Yang biasa dikenal PS1 sampai sekarang generasi ke empat yang dikenal PS4.

Pada Playstation 4 (PS4) ini ditenagai oleh APU mirip seperti pada PC, yaitu AMD A-Series atau Intel Core i Series. Tepatnya chip APU dipakai x86-64 AMD Jaguar 8 cores.

Dengan tampilan grafis yang nyata, membuat game PS4 memiliki ukuran besar. Namun karena sistem PS4, membuat proses download melalui PS4 secara langsung terasa kurang efisien karena membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itu, kami sarankan untuk download game PS4 Menggunakan PC, untuk cara mudahnya simak berikut ini.

Cara Mudah Download Game PS4 Menggunakan PC

Pada kesempatan kali ini, Kami melansir video milik Youtuber bernama Omar Jamaica. Anda bisa melihat video lengkapnya sebagai berikut.

Banyak manfaat apabila anda mendownload game PS4 menggunakan PC. Seperti anda bisa membackup hasil download, lalu berbagi sama teman-teman anda Dan masih banyak lagi.

Tak perlu berlama –lama lagi, ini dia cara download game PS4 menggunakan PC.

Langkah-Langkah Cara Download Game PS4 di Komputer PC/ Laptop

Langkah 1

Untuk bisa mendownload game PS4 menggunakan PC, antara PS4 dan PC harus terhubung satu jaringan. Anda bisa mempergunakan WiFi, atau kabel LAN.

Apabila ingin terhubung langsung antara PC dan PS4 dengan kabel LAN tanpa melalui router, anda bisa menyambungkannya dengan kabel LAN berkonfigurasi cross.

Langkah 2

Jika sudah, download software bernama ‘PSX Download Helper’. Anda bisa mendapatkanya melalui tautan berikut ini.

Download di sini: PSX Download Helper Terbaru

Selanjutnya anda juga butuh software bernama ‘Internet Download Manager’. atau memakai alternatif gratis lainnya.

Langkah 3

Pada tanda kolom 1 dari Kami, catat alamat IP dan portnya. Jika sudah, pada kolom 2 anda bisa langsung tekan saja.

Langkah 4

Karena softwarenya berbahasa Cina, kita harus ubah bahasa terlebih dahulu agar tidak salah konfigurasi. Pada kolom 1, tekan tab yang Kami beri tanda. Pada kolom 2, pilih bahasa ke ‘English’.

Langkah 5

Mulai masuk ke PS4, pilih menu ‘Setting’ dan ‘Network’. Setelah itu, maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini. Pilih ‘Set Up Internet Connection’.

Langkah 6

Kemudian Pilih ‘Use LAN Cable’ jika anda memakai kabel LAN, tapi kalau anda memakai WiFi maka pilih ‘Use WiFi’.

Langkah 7

Lalu, Lanjutkan kembali dengan pilih ‘Custom’.

Langkah 8

Selanjutnya tekan next dan next saja atau automatic, hingga anda bertemu dengan pilihan seperti gambar di bawah ini pilih ‘Use’.

Langkah 9

Masukkan alamat IP dan port yang sebelumnya sudah anda catat. Jika sudah, lanjutkan dengan test koneksi seperti biasa.

Langkah 10

Lakukan proses download apapun melalui PS4 seperti biasa, jika sudah lakukan ‘Pause’.

Langkah 11

Kembali lagi ke software PSX Download Helper, maka tampilannya akan seperti ini. Pada kolom 1, silahkan copy link tersebut ke Internet Download Manager atau download manager lainnya yang anda gunakan.

Langkah 12

Karena download melalui PC hanya dibatasi sebesar 4GB. Maka apabila filenya di atas 4GB, anda harus membuat part-2 dan selanjutnya hingga selesai.

Contoh apabila anda ingin melakukan download sebesar 10GB, maka anda harus membuat hingga part-3.

Caranya, seperti ini.

Link Download: http://gs2.ww.prod.dl.playstation.net /gs2/appkgo/prod/CUSA00999_00/2/f_asdasdasdgfgtrhberddfgcbcvb/f/EP-CUSA00999_00-ASSASSIN00_0.pkg?downloadId= 000

Lalu ubah menjadi seperti ini hingga part yang diinginkan.

Link Download: http://gs2.ww.prod.dl.playstation.net /gs2/appkgo/prod/CUSA00999_00/2/f_asdasdasdgfgtrhberddfgcbcvb/f/EP-CUSA00999_00-ASSASSIN00_1.pkg?downloadId= 000

Langkah 13

Apabila proses download di IDM sudah selesai, kembali ke software PSX Download Helper. Pada kolom yang Kami beri tanda, tekan ‘Select’. Lalu pilih hasil download dari IDM, dan selesai.

itu tadi cara mudah download Game PS4 Menggunakan PC? Walau terlihat rumit, sebenernya mudah jika perangkat anda sudah konek dengan PC. Tinggal Copy Link Download, kemudian paste di IDM serta Atur berapa part. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Jangan lupa untuk selalu pantengin daftarandroid,com karena akan banyak sekali artikel menarik dan bermanfaat seputar teknologi serta jangan sungkan share ke teman kerabat anda. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *