Ngecas Android Lebih Cepat Penuh dari iPhone, Benarkah?

Ngecas Android Lebih Cepat dari iPhone, AndroidSeluler,com ~Saat ini banyak sekali macam macam smartophone yang beredar dipasara. Seperti brand terknama Apple dengan iPhone-nya dan Samsung dengan galaxy nya yang masing masing memiliki segala kelebihannya.

Mulai dari mengunggulkan kamera sampai masalah daya baterai. Meski banyak pengguna yang masih sering mengeluhkan baterai smartphone cepat habis dan tidak mampu bertahan seharian. Namun harus diakui bahwa adanya fitur fast charging itu sangat berguna.

Ya, setidaknya anda tidak perlu menunggu hingga berjam-jam sampai baterai terisi penuh. Bicara soal pengisian daya, iPhone dan smartphone Android lebih cepat mana ya?

Benarkah Ngecas Android Lebih Cepat Penuh dari iPhone?

Smartphone Android Lebih Cepat Mengisi Daya

Video di atas membandingkan Samsung Galaxy S8 Plus (3500 mAh) dengan fast battery charging (Quick Charge 2.0) dan iPhone 7 Plus (2900 mAh). Hasilnya flagship keluaran Samsung ini meski dengan kapasitas baterai lebih besar hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 42 menit, sementara iPhone 2 jam 46 menit.

Hal tersebut berkat inovasi teknologi fast charging yang telah diterapkah oleh sejumlah pabrikan ponsel, beberapa smartphone Android kini lebih cepat dalam hal pengisian daya dibandingkan dengan iPhone model terbaru sekalipun.

Jenis-jenis Pengisian Cepat

Hampir sebagian besar teknologi pengisian cepat yang ada di smartphone saat ini berdasarkan pada teknologi Quick Charge milik Qualcomm. Samsung dengan Adaptive Fast Charging dan Motorola dengan Turbopower.

Meski begitu, ada pula yang meracik sendiri. Seperti smartphone OnePlus dengan fitur Dash Charge yang tertanam pada OnePlus 3, OnePlus 3T, dan OnePlus 5.

Teknologi Qualcomm Quick Charge ini berbeda dari pengisian biasa karena menggunakan kombinasi yang berbeda dari tegangan dan ampli untuk memberikan watt yang lebih tinggi.

pengisian standar dengan output charger 5 volt pada 1 amp masih digunakan oleh apple, sementara Quick Charge mampu menangani output 9 volt pada 1,67 amp atau 2 amp.

 

Sejalan dengan tingginya mobilitas pengguna smartphone saat ini, sebaiknya anda tidak cuma mencari smartphone dengan kapasitas baterai besar tapi juga harus dilengkapi fitur fast charging yang membuat ngecas baterai smartphone tidak lagi memerlukan waktu yang lama.

Baca juga:

Nah tulis pendapat anda di kolom komentar terkait artikel yang menyatakan Ngecas Android Lebih Cepat Penuh dari iPhone. Dan jangan lupa untuk terus simak laman AndroidSeluler,com karena banyak sekali ulasan tentang android dan iOS. Sekian, semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Sr. Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *