Benarkah Puffin Lebih Kebut Dibandingkan Google Chrome? Cek Buktinya

Diposting pada

Benarkah Puffin Lebih Kebut Dibandingkan Google Chrome? Cek Buktinya

Bukti Puffin Lebih Kebut Dari Pada Google Chrome, AndroidSeluler.com ~ Dalam menggunakan smartphone Android, Google Chrome menjadi browser paling banyak digunakan oleh pengguna HP pintar.

Tetapi, apakah Google Chrome menjadi satu-satu nya browser paling cepat dibandingkan dengan browser lainya? Untuk mengetahui jawabanya, mari simak beberapa faktot yang menjadi pertimbanganya.

Benarkah Google Chrome Lebih Cepat Dibanding Browser Android Lainnya?

Bisa dibilang Google Chrome  merupakan web browser terbaik di komputer. Namun hal ini berbeda dengan smartphone, ada beberapa hal yang harus diketahui. Komputer memiliki spesifikasi hardware yang bagus dalam mengatur proses multitasking yang baik, dan cara ini berbeda dengan Android.

Berikut Test benchmark beberapa browser di Android

1. SunSpider

Pada saat pengujian benchmark yang menggunakan SunSpider, ternyata browser Puffin lebih unggul dari Google Chrome. Mendapat angka skor rendah berarti lebih cepat atau memiliki performanya yang baik. Untuk posisi kedua diduduki oleh UC Browser.

2. Mozilla Kraken

Pengujian lainya dilakukan oleh Mozilla Kraken, dalam pengujian ini Puffin masih tetap unggul dibanding browser terkenal lainya. Angka skor yang didapat hampir sama dengan SunSpider. Menurut milliseconds angka terendah yang didapat menunjukan penilaian yang baik.

3. Browsermark

Benchmark berikutnya dating dari Browsermark. Pengujian ini melakukan pemeriksaan di beberapa area seperti JavaScript, CSS, DOM, dan grafis. Berbeda dengan pengujian sebelumnya, pengujian kali ini di menangkan oleh Opera sebagai peringkat pertama lalu disusul dengan Google Chrome.

4. Peacekeeper

Selanjutnya oleh Peacekeeper. Pengujian dilakukan dengan mencoba rendering, HTML5, data array, DOM, dan penguraian kalimat. Setelah di uji Puffin tetap menjadi browser tercepat dari pada browser lain yang ada di platform Android.

5. Konsumsi Memori

Kemudian pengujian di lakukan dengan konsumsi memori. Ternyata penggunaan browser juga dapat memakan memori yang cukup besar, seperti pada gambar dibawah ini.

  • Saat Tidak Membuka Halaman

Seberapa besar memori yang digunakan pada saat kamu membuka browser tetapi belum masuk kesitus tertentu? Jawabanya adalah tidak banyak. Puffin tetap berada di posisi atas dalam pengujian ini.

  • Membuka 5 Tab Halaman

Pengujian belum dirasa meyakinkan jika belum membuka halaman, pada saat diuji dengan membuka 5 tab halaman, Google Chrome akhirnya mendapat posisi pertama dalam persaingan ini, sedangkan Puffin menduduki posisi kedua.

Kamu tentunya memiliki browser favorit tersendiri sesuai kenyamanan dan kenikmatan masing-masing pengguna, namun jika ingin membuktikan browser tercepat kamu bisa menggunakan Puffin.

Baca juga:

Tidak bisa dipungkiri hampir semua smartphone Android memasang Google Chrome, maka browser Chrome ini bisa dibilang menjadi browser terbaik di dunia. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan banyak para pengguna menggunakan browser ini sebagai alat pencarian terbaik. [AndroidSeluler/Jt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *