Aplikasi

Cara Ampuh Berhenti Merokok dengan Aplikasi Smartphone dan Gadget

Cara Berhenti Merokok Pakai Smartphone, AndroidSeluler.com ~ Merokok merupakan kegiatan yang diklaim dapat merusak organ dalam tubuh manusia, seperti jantung dan paru-paru bahkan masih banyak lagi bahkan sampai menuju kematian.  Itulah yang tertera di bungkus rokok. Saat ini masyarakat sudah peduli dengan kesehataannya. Tak jarang banyak orang yang berhenti merokok.

Namun dari sekian banyaknya perokok yang ada masih ada saja yang kesulitan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Nah bagi kalian yang sudah kecanduan cukup lama dan ada niat untuk berhenti, kami berikan cara berhenti merokok dengan teknologi yakni dengan smartphone. Tidak percaya? Simak nih caranya di bawah ini

Cara Berhenti Merokok Menggunakan Aplikasi Smartphone dan Gadget

1. Pasang Aplikasi

Sebenarnya banyak sekali aplikasi sejenis ini namun yang saya rekomendasikan hanyalah 2 aplikasi saja yakni Quit Smoking dan juga Drop It karena perolehan rating yang tinggi dan jumlah pengguna yang sudah mendownloadnya.

Aplikasi seperti ini fungsinya adalah mengingatkan bahayanya merokok, daftar kerugian yang akan ditimbulkan saat kita merokok terutama uang yang dikeluarkan, dan lainnya. Saat anda sudah berhenti merokok maka waktu akan berjalan berapa lamakah kalian merokok untuk terakhir kalinya, selain itu anda juga bisa berbagi tips juga dengan orang lain yang ingin berhenti merokok.

2. Gunakan Quibit

Quitbit merupakan sebuah korek api pintar yang modern, bagi kalian yang benar-benar ingin berhenti untuk merokok maka korek api seperti ini wajib dimiliki meskipun harganya juga relatif cukup mahal, lalu apa hubungannya dengan Smartphone? Simak pembahasan selanjutnya mengenai cara atasi kecanduan rokok gunakan Smartphone dengan Quitbit berikut.

Korek api pintar ini akan merekam kebiasaan merokok anda dengan menghitung berapa kali nyalakan korek tersebut guna membakar rokok yang dikonsumsi, dengan begini anda akan menyadari berapa batang yang dikonsumsi perharinya.

Terlebih lagi Quitbit ini juga memiliki aplikasi yang bisa dipasang di Smartphone yang  diunduh melalui Google Play maupun di iTunes.

Aplikasi Quitbit ini bisa menentukan berapa jumlah maksimal korek pintar tersebut bisa menyala untuk membakar rokok, namun sayangnya kemungkinan untuk jual beli korek pintar Quitbit ini masih belum tersedia di Indonesia.

Baca juga:

Nai ituy tadi 2 cara berhenti merokok menggunakan smartphone yang bisa kami berikan. Memang banyak cara untuk menghentikan kebiasaan tersebut.  Sekian dan semoga membantu. [AndroidSeluler/Ot]

Sr. Mulya