Cara Bikin Folder Rahasia Tak Terlihat Seperti Hantu, Bukan Hide Folder!

Bikin Folder Rahasia Tak Terlihat, AndroidSeluler.com ~ Mungkin anda adalah satu dari sekian banyak Pria yang memiliki file atau data penting dan rahasia. Tak ingin data tersebut terlihat oleh orang lain. Apalagi tersebar dimana-mana.

Karena hal itu, maka anda wajib untuk mengamankanya, biar tidak ada yang tau. Sebelumnya kami telah memberikan beberapa trik canggih untuk mengamankanya. Nah kali ini kami berikan yang lebih canggih lagi, tidak perlu menyembunyikan fisiknya melainkan mengubahnya seperti hantu yang tidak terlihat namun ada. Langsung saja simak cara bikin folder Rahasia Tak Terlihat berikut

Cara Bikin Folder Rahasia Tak Terlihat

Mirip seperti hantu, benar-benar tidak terlihat. Hanya bisa dilihat apabila sudah ditekan, menjadikan cara ini ampuh untuk menyembunyikan berbagai macam file rahasia. Tidak seperti hide folder yang tidak bisa dibuka sebelum di unhide. Teknik ini mirip kamuflase pada bunglon. Bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Cara Buat Folder Tidak Terlihat

Langkah 1

Download dan install terlebih dahulu font Windows bernama ‘Angsana UPC’

Langkah 2

Untuk proses install font yang baru saja anda download, cukup tekan dua kali lalu tekan “Install”.

Langkah 3

Selanjutnya, tekan “Start” lalu ketikan “Character Map”. Tekan pilihan yang ada seperti nomor 3 pada gambar di bawah.

Langkah 4

Pada pilihan font, pilih “AngsanaUPC”, lalu cari huruf yang kosong. Lanjutkan dengan tekan ‘Select’ beberapa kali, lalu tekan ‘Copy’.

Langkah 5

Tekan mouse kanan pada folder yang ingin anda buat tidak terlihat, lalu pilih ‘Rename’. Dan lanjutkan kembali dengan tekan ‘Ctrl + V’ Dengan ini huruf pada folder akan tidak terlihat.

Langkah 6

Tekan kanan lagi pada folder yang ingin dibuat tidak terlihat, lalu tekan “Properties”. Lanjutkan dengan tekan tab “Customize”, lalu tekan “Change Icon”.

Langkah 7

Geser ke kanan dan carilah gambar kosong seperti gambar di bawah ini. Jika sudah ketemu tekan gambar tersebut, lalu tekan “Ok”.

Langkah 8

Selesai, maka tampilan folder tidak akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Baca juga:

Bagaimana? Mudah bukan bikin folder rahasia tak terlihat ini. nah bagi anda yang memiliki folder rahasia patut mencoba cara ini. semoga bermanfaat dan selamat mencoba! [AndroidSeluler/Jt]

You May Also Like

About the Author: Ranika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *